Totok perut kamaratih, sebuah review

Luvie MelatiPosted by

Saya pertama kali tahu soal Totok Perut Kamaratih saat melihat liputannya di TransTV, belasan tahun lalu. Katanya sekali treatment bisa menyusutkan lingkar perut sebanyak 4-30 Cm. Woooww. banyak sekaliii.. Itu lemak langsung ke hempas atau gimana? Tapi karena saat itu nonton liputannya bareng nyokap, Nyokap langsung melarang saya untuk mencoba. katanya kalo mau kurus kurangin makan aja.. Isssh.. KZL. hahahaha..

Beberapa belas tahun kemudian, di awal tahun ini, karena saya gabut (dan insecure setelah lihat foto liburan dimana perut saya kelihatan membuncit banget), akhirnya saya memutuskan untuk mencoba totok perut kamaratih ini setelah iklannya muncul di IG. 

Jadi gimana pengalamannya? Mari kita review!

Awalnya saya datang tanpa berekspektasi banyak. yaaa.. pokoknya nyoba aja. saya juga gak bilang-bilang sama suami. bukan apa-apa. takut diketawain aja kalo gak berhasil.. 😀

Sesampainya disana, saya di tempatkan di satu kamar terapi. Sebelum mulai, kita akan diukur lingkar perutnya. gak cuma 1. tapi 3 jenis lingkar perut. Yaitu lingkar perut atas, lingkar perut tengah dan lingkar perut bawah. Semua dicatat di kartu. ya mirip-mirip medical record deh yaa..

Setelah itu, punggung dan perut saya mulai di pijat. tepatnya setengah di tabok-tabok agak kenceng. Rada sakit sih. saya pikir emang begini terapinya. Nabokin lemak-lemak biar pada minggat. Wakakkakak.. Gak sampai setengah jam, terapi selesai. Asli bentar banget. Tapi ya udahlah ya.. 

Setelah terapi saya diukur lagi. di tiga lingkar perut seperti di awal. Ada penyusutan lingkar perut. Masing-masing 3 cm di tiap lingkarnya. Saya jadi mikir ini lemak beneran kabur setelah di tabokin? hahahahaha..

Di meja resepsionis, sebelum pulang saya di jadwalkan untuk terapi berikutnya, karena saya memang ambil paket promo 5 gratis 1. 

Ratih Dewanti, Sukses Buka Klinik Totok Perut Kamaratih - Fashion Fimela.com

Seminggu kemudian

Saya di WA oleh CS Kamaratih yang mau memastikan jadwal terapi saya berikutnya. Mengingat saya agak kurang nyaman dengan terapis pertama, saya pun minta ganti terapis. 

Nah pas terapi untuk kedua kalinya, saya merasa jauh lebih nyaman. Terapis ini gak lagi nabokin perut dengan brutal. tapi lebih ke mijat, nekan dan gerakannya cenderung notok. Kalaupun nepuk, nepuk lebih lembut. perlakuannya pun lebih nice. Gak seperti terapis pertama. Sama terapis kedua ini pun waktunya sedikit lebih lama. Sekitar 45-60 menit. Lumayan kan? 

Seperti sebelumnya, sesuai SOP, saya diukur sebelum dan sesudah terapi. hasilnya, lingkar perut saya susut sedikit lebih banyak dari sebelumnya. walau gak signifikan. Kalau sebelumnya masing-masing 3 cm, terapi kedua saya susut 3-4-4 cm. lebih happy sih. Oh ya.. setiap habis terapi dengan terapis kedua ini, saya selalu kentut-kentut untuk 1-2 hari kedepan dan perut saya terasa sedikit lebih kencang dan kaku. Overall lebih nyaman dengan terapis ini. 

Terus, gimana hasil akhirnya?

Jadi kurus? nggak juga. Susut perutnya permanen? berkurang siiih.. Tapi nggak seperti yang diharapkan ya.. hahahaha.. Jadi.. misalnya saya sebelum terapi lingkar perutnya 90cm, Kalau setelah terapi biasanya kita susut 3-4 cm jadi 86 atau 87, tapi minggu depan pas balik biasanya kembali ke ukuran awal atau berkurang sedikit dari hitungan awal di 88-90 cm. jadi gak bener-bener mulai dari hitungan terakhir ya.. Tapiii.. setelah 5 kali terapi, ada penurunan lingkar perut yang cukup permanen. saya merasa juga perut saya lebih kecil. Tapi kalo berat badan sama aja.. Ah elaaah.. 🙁

Setelah saya cari tau, ternyata totok perut itu fokusnya menyusutkan lingkar perut dengan mengurangi gas di perut. Dari IG totok perut kamaratih pun juga disebut manfaat  totok perut antara lain: melancarkan peredaran darah, melancarkan BAB, menyusutkan lingkar perut, mengurangi gas asam lambung. Ya emang gak salah juga kan? Memang efek itu yang saya dapatkan. Cuma saya salah tangkep aja, kirain totok perut bikin kurus. ternyata beda yaaa.. 

Kalau mau menurunkan berat badan, beda lagi namanya. yaitu totok berat badan. Kalau totok berat badan, yang dikurangi adalah lemaknya. tapi ini prosesnya lebih ribet (kalo versi bener) karena harus di cek dulu keadaan jantung, paru dan ginjalnya. kalau semua sehat, baru bisa dimulai proses totok berat badan. 

Jadi kalau ditanya kenapa gak kurus setelah 6x totok perut? ya jelas aja. karena peruntukannya beda. Kalau ditanya setelah totok perut, perutnya jadi kecilan apa nggak? Kalau di aku sih lumayan ngaruh. Walau gak banyak. Minimal melancarkan pencernaan. Membersihkan usus kotor dsb. Karena pijat perut yang benar juga membantu sirkulasi darah dan sistem perncernaan serta pembuangan. Gak ada yang sia-sia pokoknya. Namun lebih baik jaga kesehatan juga kan ya. Jaga pola makan, pola tidur dan juga pikiran.  

Mari hidup sehat, yuk.. Semangaaaat.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *