hujan dan mimpi

Luvie MelatiPosted by

malam ini.. eh tidak.. ini sudah bukan malam… ini sudah pagi.. sudah lewat jam 12 malam.. pagi ini.. udara begitu panas.. aku tidak dapat memejamkan mata.. tugas-tugasku membuatku masih terjaga di tengah malam yang gelap ini,, tiba-tiba, banyak ingatan yang melintas di kepala ini.. ingatan yang membawaku berlari kembali ke masa lalu.. hmm… membuatku rindu akan banyak hal. pada banyak orang dan pada banyak tempat., tiba-tiba terdengar suara tetesan air hujan menerpa dedaunan dan atap rumah.. ku menoleh ke jendela.. benar saja. hujan turun. Ku buka pintu dan menatap keluar rumah.. menatap rentetan butir air hujan yang menerjang bumi.. mereka berlarian, berebut sampai kebumi.. mendinginkan bumi… mendinginkan hati.. hujan menyelimuti bumi pagi ini, menyejukan malam yang panas.. membuat semua orang makin terlelap dalam mimpi indah mereka.. mimpi yang belum sempat ku rasakan malam ini..

hmm.. mimpi.. akankah ku sanggup bermimpi lagi? Keinginan untuk bermimpi untuk diriku sudah nyaris hilang.. ku bermimpi hanya untuk pekerjaanku.. karena itu pekerjaanku.. bermimpi dan bercerita.. tapi aku tidak pernah mau bermimpi untuk diriku sendiri..aku nyaris tidak mau bermimpi tentang aku dan keinginanku.. Tidak.. tidak ingin.. aku lebih suka memijak bumi dan tetap berada di bumi untuk menerima kenyataan.. dari pada terus bermimpi dan terbang, sampai pada akhirnya terhempas ke bawah oleh kenyataan.. tidak.. aku tidak berani bermimpi untuk diriku lagi.. aku tidak ingin kecewa karena mimpiku sendiri..

hujan makin deras.. angin berhembus kencang.. apa maksud dari semuanya?? Ingin memperlihatkan kuasa alam? Lantunan lagu secret – Heart dari santo, sayup-sayup tertutup oleh suara hujan yang jatuh.. dingin.. malam ini jadi terasa sangat dingin.. ku ingin mencari sesuatu yang dapat menghangatkan hati dan badan ini.. selimut? hmm.. tidak.. aku rasa secangkir kopi Arabica mungkin akan cocok menemaniku di pagi yang dingin ini.. 

2 comments

  1. Oh ini rupanya alkisahnya. Jgn takut bermimpi, asal ga terlalu muluk2 aja, bermimpi yg sederhana aja tapi membahagiakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *