Bahagia itu sederhana

Pas laper, pas ada semangkok mie ayam bakso rusuk..

pas mau beli ini itu, pas ada hujan orderan datang..

pas HP mulai ngambek mulu, pas ada yang nawarin HP baru..

Pas pengen memperluas bisnis, pas ada yang ngebukain peluang..

 

Alhamdulillah.. disyukuri aja semuanyaaaa… ^_^

#Eh

 

Jadi inget waktu itu ada yang pernah nanya, kok kayaknya saya gak pernah sedih sih.. ketawaaa mulu hobinya? err.. kayaknya yang nanya ini gak pernah liat status galau saya di sosmed atau baca postingan galau saya di sini.. :p

well.. buat aku sih gak susah kok buat bahagia.. bikin semuanya jadi simpel aja kali yaa.. secara hidup di dunia cuma sebentar banget. cuma sekali pula disini.. gak bisa di ulang lagi.. jadi ya dibikin simpel aja.. kalau bukan kita yang bikin hidup ini lebih ceria, siapa lagi.. la wong semua udah punya masalah masing-masing.. hihihihi.. 🙂

Yuk mari terus bersyukur… ^_^

Surat untuk mereka yang haus kekuasaan

sumber gambar : google.com

Kepada Tuan-Tuan yang haus kekuasaan.. Kapankah dahagamu terpuaskan?
Bila semua ada dalam genggammu, bisakah kau membuat keadaan lebih baik?
Bila semua ada dalam genggammu, bisakah kau menghapus luka yang  ada?
Bila semua ada dalam genggammu, bisakah kau buat rakyat lebih sejahtera?
Bila semua ada dalam genggammu, bisakah kau hidupkan mereka yang mati atas nama “kemerdekaan”?

Tuan  yang haus kekayaan, akankah semua harta itu kau bawa mati?
Tuan yang haus kehormatan, akankah bawahanmu membela saat mautmu tiba?
Sadarkah bahwa semua yang Tuan kejar hanya demi kebahagiaan sementara?
Dengan imbalan kesengsaraan, akibat doa orang-orang yang Tuan tindas..

Untuk mereka yang haus kekuasaan.. Di penjuru dunia..

 

Mari berdoa untuk perdamaian dan kedamaian dunia..

 

 

Bikin Hidup Jadi Lebih Berwarna

Bulan ramadhan sepertinya sudah tinggal menghitung hari. Idul Fitri akan datang dalam sekedipan mata. Makanya sejak beberapa hari yang lalu, nyokap sudah mulai ribut soal ngecat rumah dan pagar demi menyambut hari raya. Ini sih salah satu kebiasaan yang suka bikin saya bingung. Emangnya kalau lebaran itu harus ngecat rumah ya? Tradisi dari mana sih itu? Hahahaha..

Kalau kata nyokap sih biar keliatan lebih bersih dan lebih baru aja rumahnya. Kalau ada saudara-saudara dari jauh datang kan enak.. ya deeh.. pokoknya kalau ibu suri udah memberi titah, semua mesti terwujudlah.. apapun yang terjadi.. hihihihi..

Jadilah saya mulai sibuk cari-cari info milih cat tembok yang pas. Pas di mata dan pas di kantong.. *tepok2 dompet*

Dari referensi beberapa teman, saya mulai tertarik dengan salah satu merk cat rumah. Yaitu Cat tembok Property dari kansai paint. FYI, ternyata Kansai paint itu partner resmi Manchester united loh.. haha.. keren.

Menurut pengalaman beberapa orang, Cat tembok Property ini punya banyak keunggulan. Selain Anti bakteri, Cat Property juga tahan pudar, Punya daya tutup yang luas jadi lebih hemat di kantong, dan punya daya lekat yang baik jadinya cat bisa lebih tahan lama. Ini cat ramah banget deh di kantong. Hahaha.. *elus2 dompet*

Jadilah saya mulai berburu cat. Saat datang ke toko material, saya di tawarkan berbagai pilihan warna. Yang lebih menarik lagi, ternyata kansai paint ini punya mesin oplos cat (tinting machine) yang memberi kita banyak keleluasaan untuk membuat kreasi warna sendiri. Asik banget, kan?

Ternyata Cat property ini, punya aroma apel segar, Jadi kita tidak perlu merasakan pusingnya aroma cat di seluruh penjuru rumah, apalagi setelah habis di cat. Suka deh..

Terus pas saya liat kaleng catnya, Cat property ini ada gambar tameng anti bakterinya. Ternyata  pas saya googling, ternyata cat property ini emang punya tehnologi anti-bakteri yang gak sembarangan. Dia mengandung Bio-Pruf yang merupakan zat ramah lingkungan yang di produksi oleh perusahaan kimia terkemuka di amerika. Dow chemical Company.

Keampuhan Bio-Pruf telah dibuktikan dengan penghargaan Green Chemistry Award dari US EPA sebagai zat yang aman bagi manusia dan lingkungan. Zat Bio-Pruf ini yang nantinya bekerja menghambat bakteri agar tidak berkembang, misalnya bakteri ecoli. Oh ya, teknologi anti-bakteri bekerja terus selama cat masih nempel ke dinding. Keren banget kan?

Kalau ada anak-anak kecil di rumah yang lagi belajar corat-coret dan suka corat-coret di tembok, kayaknya mending pilih Kansai EcoClean deh karena coret-coretan dengan stabilo, crayon berbahan dasar air, dll bisa dibersihkan dengan mudah dan tuntas hanya dengan air – tak perlu disikat atau gosok. Cocok juga nih buat yang suka masak di dapur. Tumpahan jus, kopi, teh, kecap, dll bisa hilang dengan mudah. Saya suka dengan finishing semi kilap jadi lebih mewah apalagi kalau pas terkena sinar matahari atau lampu.

Nah.. buat ngecat pagar rumah, saya pilih FTALIT. Itu khusus untuk besi dan kayu. Cepet kering, mengkilap, dan tahan cuaca. Jadi warnanya gak cepat pudar. Udah gitu daya tutupnya sempurna. Hasilnya jadi bagus..

Trus kalau buat dinding luar rumah yang suka kena cipratan air hujan jadi lembab, saya pilih Splesh. Splesh ini tahan sama cuaca, tahan jamur dan lumut, punya daya lekat dan daya tutup yang baik, Tidak mengandung merkuri dan timah hitam. Udah gitu, wanginya segar, warnanya gak cepat pudar, dan mudah dibersihkan. Maklum lah..kalau buat dinding luar rumah itu harus pilih cat tembok yang bagus. Yang tahan terhadap berbagai serangan cuaca.

Pas googling soal cat ini, saya juga dapet banyak tips soal pengecatan dari twitternya @ColouringLifeID dan Fanpage Kansai Paint. Kalau mau tau tips lebih banyak, follow twitternya dan like fanpagenya deh.. seru-seru.. jadi berani padu-padan warna di tembok rumah. Saya sih suka kombinasi warna hijau yang ini.

Ini pakai cat property yang untuk di dalam rumah. Pilihan warnanya banyak. Kombinasi warna hijau ini bikin warna dapur jadi adem.

Sebelumnya saya juga pakai warna hijau ini sih buat di dapur. Cuma setelah lihat gambar ini saya kepikiran untuk kombinasiin warnanya dengan warna hijau yang lebih gelap. Keren juga hasilnya.. Dan saya jadi kepikiran juga untuk pakai warna ini untuk warna cat kamar. Hijaunya bikin mata jadi adem.

Jadi.. mari kita mulai mengecat rumah. Supaya rumah dan hidup kita jadi penuh warna. Jangan lupa siapkan peralatan tempurnya.. Hahaha.. ditunggu hasil pengecatannya yaaa..

Cari Yang Pas Di Hati

Kalau bicara tentang sesuatu yang pas di hati, pasti semua pernah deh ngalamin kegalauan soal ini. Memang tidak mudah loh menemukan segala hal yang pas di hati. Dari soal makanan, baju sampai pasangan hidup.

Terlebih sebentar lagi kita bakal menghadapi pemilu. Makin sulit nih rasanya menemukan calon presiden yang pas di hati. Apalagi di sosial media sepertinya tidak henti-henti orang-orang menjagokan calon masing-masing dan mencibir lawannya. Makin pusing deh kalau sudah lihat perang opini di social media.

Sebenarnya presiden seperti apa sih yang kita inginkan? Mana sih yang cocok buat kita? Mana sih yang pas di hati? Kalau itu, Cuma kita yang tahu jawabannya.

Memang sih.. Tidak mudah memilih seseorang untuk jadi pemimpin kita, Baik yang merupakan pasangan hidup yang akan jadi pemimpin keluarga, apalagi memilih pemimpin negara ini. Memang harus hati-hati banget. Banyak kriterianya. Banyak syaratnya untuk dapet yang pas di hati.

Soal cari yang pas ini, Saya jadi ingat sebuah iklan. Ceritanya ada orang yang lagi nyukur rambut di barbershop. Di barbershop ini, ada poster orang-orang dengan berbagai tatanan rambut, yang datang di barbershop itu tinggal memilih, mana gambar yang pas di hati. Setelah di cukur, hasil potongan rambutnya unik-unik dan lucu.

Seru sih.. dan yang lebih menarik lagi, ternyata iklan tersebut adalah iklan untuk memecompetition. Buat yang belum tahu, Meme itu sejenis guyon bergambar. Mungkin suka liat gambar orang dengan berbagai pose dan ekspresi, lalu ditambahkan tulisan, sehingga gambar tersebut memiliki memiliki arti yang baru.. kadang lucu, kadang nyindir, kadang nyentil.. ya semua tidak lebih sekedar guyonan santai di sosial media seperti ini :

Jadi caranya, capture gambar bagian mana aja dari iklan tersebut, terus bikin deh meme dari sana. Seru kan, bikin meme yang lucu-lucu begini? Coba deh ikutan memecompetition ini. Ada banyak gambar-gambar seru yang bisa dijadiin meme. Bener-bener bisa menguji kreatifitas. Hahaha.. Kompetisinya sendiri dimulai tanggal 12 juni. Yang seru lagi adalah, akan ada 2 pemenang setiap minggunya.. jadi kemungkinan menang makin besar.

Sambil menimbang-nimbang mana calon presiden yang pas di hati, sepertinya oke juga kalau kita ikutan memecompetition ini.. Yuk.. cek disini.

 

Doa

Pernahkah bingung saat berdoa? Bingung mau meminta apa padaNya?

Ya.. gitu deh…lagi bingung minta didoakan apa.. bukan karena gak punya permintaan apapun. bahkan sebaliknya. kebanyakan minta. Sampe malu padaNya. Ini edisi galau ditanya sama nyokap mau minta di doain apa sama nyokap… 😐

hmm… bilang gak ya? apa berdoa sendiri aja? errr.. entahlah… liat nanti aja.. 😐

Waktu yang akan menyembuhkan segala luka

Sejak kita lahir ke dunia ini, kita akan selalu belajar melalui berbagai petualangan yang kita lewati. Mendaki anak tangga seakan mendaki gunung terjal, merambat di pinggiran tempat tidur seakan berjalan di pinggir jurang, dan berjingkat di atas lantai beton teras yang panas seakan melewati rumput api yang membakar kaki..

saat belajar, sering kali kita tidak bisa melepaskan diri dari luka. Saat belajar, kita jatuh, tergores, terluka.. Namun itu yang kemudian membuat kita jadi lebih kuat dari sebelumnya.

Mungkin kita sudah sering mendengar bahwa “waktu akan menyembuhkan segalanya”. Ya..saya percaya.. saya yakin akan hal itu. Waktu akan membuat luka itu mengering, walau tak menghilangkan bekas luka, tapi seiring berjalannya waktu kita bisa belajar untuk hidup dengan luka itu atau bahkan belajar untuk memaafkan penyebab luka tersebut..

Entah karena pendewasaan atau karena sedang mempersiapkan diri untuk tahap kehidupan berikutnya, luka itu makin sembuh.. hubungan yang dulu begitu rumit, perlahan mulai menjadi lebih sederhana.. benang kusut yang dulu membelit, kini mulai terurai.. Saya tak lagi menunggu.. kini saya melangkah dan mencoba memperbaiki banyak hal..

Satu hal yang pasti, ini bukan hanya karena usaha saya sendiri.. tapi karena dia pun berusaha.. berusaha jujur dengan perasaannya.. berusaha jujur dengan keadaannya.. Semuanya kini membaik.. semuanya mulai berjalan normal.. dan aku sangat menikmatinya.. 🙂

Semoga ini tak hanya sementara… semoga ini bisa selamanya.. tapi aku sadar, waktu kami tidak lama.. 🙂

Belanja Makin Seru Bareng Standard Chartered

Melihat postingan beberapa teman soal shooping spree yang diadain sama Standard Chartered jadi inget gimana serunya belanja gratis dan di bayarin sama standard chartered beberapa waktu yang lalu, sejak saya bercerita soal gimana serunya belanja cerdas bareng Standard Chartered, banyak teman yang tanya soal kartu kredit Titanium, produk baru yang baru diluncurkan oleh Standard Chartered ini.

Sayang banget yah, masih banyak yang belum tau gimana asiknya pake kartu kredit Titanium dari Standard Chartered ini. Padahal, syarat dan ketentuannya tuh gampang banget loh daftar kartu kredit Titanium ini yang bisa dipake belanja apa aja, kapan aja dan dimana aja.. Kamu cukup berusia 21-65 tahun, berpenghasilan minimal 5jt per bulan,  tinggal di indonesia, punya kartu kredit dari bank lain, trus tinggal dan kerja di trading area Standard Chartered Bank. Kurang gampang apa coba syaratnya? 😉

Dan gak cuma gampang saat aplikasi, sekarang ini Standard Chartered juga menyediakan fasilitas aplikasi online yang ngasih banyak hadiaaaaah.. Gokil yah.. Udah apply-nya  gampang, di kasih hadiah pula.. Standard Chartered ini bakal ngasih gratis iuran di tahun pertama, trus ngasih Sprectra album buat 100 pendaftar pertama perbulan, dan cashback 20%. Kalo yang kayak gini sih namanya untung berkali-kali lipet 🙂

Buat daftar aplikasi online ini juga gampang. Kita tinggal kunjungi link www.sc.com/id/applycc atau Facebook Standard Chartered Indonesia. Setelah isi aplikasi, nanti kita akan dihubungi oleh pihak Standard Chartered. Pokoknya gak ribet deh..

Cashback 20%  buat pengguna aplikasi online ini akan diberikan maksimal Rp. 300.000,- untuk total pembelanjaan dari 5x transaksi pertama dalam 2 bulan sejak kartu disetujui. Tapi jangan khawatir, setelah itu, Standard Chartered bakal tetep kasih cashback hingga 3,5%. Dengan cashback sebesar ini aja, kita bisa nikmatin cahsback hingga Rp. 650.000/bulan. Ini nih bagan prosentase cashback yang bisa kita dapat per bulan :

 photo Snap_20140425113243_003_zps9a308ec2.jpg

Asik bener kan? 😉

 

Gak cuma itu sih, kalo kita belanja di tanggal-tanggal tertentu tiap bulannya, kita bisa nikmatin diskon-diskon dibawah ini.. ada voucher Rp. 100.000,- for Good Shooping di tanggal 5, Ada Diskon 50% for Good Dining di berbagai restoran di tiap tanggal 15, serta ada voucher Rp. 500.000,- for Good Lifestyle, untuk berbelanja di berbagai merchant untuk kategori elektronik, fashion dan travel di setiap tanggal 25.

 photo Snap_20140425112603_002_zps04a219f4.jpg

Selain itu,kita juga bakal dapet fasilitas steady pay, yaitu fasiltas cicilan tetap tanpa bunga, yang jangka waktunya bisa ditentukan sendiri buat beli produk yang kita mau, di merchant-merchant yang kerjasama sama dengan Standard Chartered ini.

Trus ada EZ bill, dimana kita bisa menggabungkan tagihan-tagihan rutin bulanan ke dalam satu tagihan kartu kredit Standard Chartered.. Trus yang terakhir ada fasilitas cash on phone dimana kita bisa mendapatkan uang tunai melalui kartu kredit Standard Chartered dengan bunga tertentu di jangka waktu yang bisa kita pilih sendiri..

Asik banget lah..dengan bunga transaksi retail 2,95% per bulan dan iuran Rp. 250.000 per tahun, serta minimum pembayaran perbulan cukup 10% dari tagihan atau minimal Rp. 50.000,- aja. Gak memberatkan jadinya..

Kalau bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan ini, kita bakal bisa menghemat banyak nih.. Asal jangan kebablasan belanjanya yah..

Pokoknya kalau ada yang kurang jelas soal kartu kredit ini, silakan langsung aja hubungi layanan pelanggannya di (021)57999999/88 atau 68000 melalui ponsel.

 

Yuk belanja cerdas dengan Standard Chartered.. 😉

 

 

Menghias Tumpeng sederhana tapi cantik

Tumpeng adalah sebuah sajian khas indonesia.. kita tentu sudah sangat familiar dengan sajian berbentuk gunungan, lengkap dengan berbagai macam lauk pauk di sekelilingnya. Tumpeng umumnya ada 2 macam, yaitu warna kuning dan putih. Namun yang lebih laris adalah yang berwarna kuning. Selain cantik, rasanya juga lezat..

image

Komposisi lauk tumpeng ini bisa macam-macam..
-Nasi Kuning / Nasi Uduk
– Ayam goreng
– Perkedel / sambal goreng kentang
– kering tempe kacang / tempe tahu bacem
– mie goreng / Bihun goreng
– Urap / Lalapan
– Krupuk
– Sambal

Kebetulan hari ini saya mendapat pesanan tumpeng dari salah satu pelanggan catering harian.. lumayan dadakan.. tapi karena sudah biasa bikin, jadi optimis aja bakal jadi.. :))

Yang bikin makin seru adalah, saat tumpeng hampir jadi, si pelanggan ini meminta ada ucapan “selamat ulang tahun” ditumpengnya.. nah lo.. walau belum kebayang gimana dan pake apa bikinnya, saya sanggupi saja permintaannya.. saya ngubek-ngubek kulkas dan nemu wortel.. akhirnya coba-coba bikin huruf dari wortel (milih wortel karena warnanya cantik, dan wortel termasuk sayuran yang kering, mudah di ukir, tapi tidak cepat berubah warna).

Dan taraaaaa… berhasiiilll… tanpa cetakan atau semacamnya, saya berhasil membuat huruf-huruf ini tanpa makan banyak waktu. Dan setelah tahu bahwa ini adalah untuk syukuran ulang tahun gadis kecil, maka saya juga menambah ornamen bunga-bunga di bagian bawah.. saya bentuk wortel menyerupai bunga tulip, dan tangkainya pake batang cabai besar.. :)) mirip bunga beneraaaan… :))

image

Semua huruf dan bunga serta telur puyuh di atas, di tancapkan dengan lidi kecil supaya bisa nempel di tumpengnya.. dan karena kehabisan daun untuk pembatas, saya gunakan sisa cabai besar yang saya ambil tangkainya, lalu saya jadikan pembatas antar lauk.. simpel, mudah dan ditambah lagi, ibu serta anak yang berulang tahun suka banget sama hasilnya.. huaaa.. ikut happy dengernya.. hihi.. emang gak ada yang bikin happy selain pelanggan yang tersenyum puas (serta pembayaran yang lancar.. *tepok2 dompet* hahahaha…)

Selamat menikmatiiiii… :-*

– Luvie Melati –
Posted from WordPress for Tablet Android

Piknik di rumah sakit

Seumur-umur, gak pernah deh yang namanya di rawat di rumah sakit.. klo nungguin orang sakit sih sering.. bahkan sampe berbulan-bulan.. :)) ternyata gini ya rasanya di rawat di rumah sakit? Ternyata gini ya rasanya di operasi? Sakit? Dikit. Gak enak? Gak juga sih..malah seru.. :)) Iya.. gak salah ketik kok.. emang seru banget.. hahaha..

jadi ceritanya, pertengahan bulan februari saya menemukan ada benjolan di payudara kiri. Setelah saya periksa ke rumah sakit, dokter mengatakan benjolan itu adalah tumor. Mengingat saya ada riwayat keluarga yang mengidap kanker, dan perkembangan si tumor ini lumayan pesat, makanya dokter menyarankan agar segera diangkat sebelum berubah sifat menjadi kanker.. pas denger kabar begitu, hal pertama yg saya lakukan adalah ngecek asuransi.. soalnya akhir feb kemarin, asuransi dari kantor habis masa berlakunya.. :)) #PasBeneurrr

Ternyata asuransi kantor diperpanjang. Amaan.. hihihihi.. next step adalah lapor pak bos.. minta izin kerja dari rumah untuk jangka waktu tertentu.. soalnya saya sempat googling, waktu recovery untuk operasi semacam ini bisa lama.. antara 1-4 bulan. Sempet pusing juga sih kalo beneran harus recovery selama itu.

Tibalah hari yang sudah di jadwalkan untuk operasi. Orang-orang yang saya temui, banyak yang mensupport dan menenangkan.. saya pun berusaha tenang.. tapi tetep aja ye.. pengalaman pertama.. bikin tegang.. bikin tekanan darah saya lumayan tinggi pas sampe rumah sakit.. :)) #EfekStrees.

Sesampainya di rumah sakit saya harus mulai puasa.. padahal belum sempat makan siang 🙁 “saya lapaaaarrrrrr…” cuma kalimat itu yang saya ketik tiap ada yang nanya kondisi saya hari itu.. =))

image

Saya pun menghabiskan hari dengan tidur sambil nunggu nyokap dan mpus yang janji akan datang malam hari. Salah satu doa saya.. semoga mereka datang sebelum saya masuk ruang operasi.. alhamdulillah… mereka datang setengah jam sebelum operasi dan pidi, datang beberapa menit sebelum saya dibawa masuk ke ruang operasi.. jadilah mereka bertiga “mengantar” saya sampai depan kamar perawatan.. dengan pesan-pesan kocak, mereka melepas saya.. saya pun kembali merasa tegang saat dibawa menyusuri koridor sepi..

Beneran deh.. itu koridor sepi banget.. saya pun di pinggirkan di salah satu sisi koridor. Susternya bilang sambil nunggu dokter. Dokternya masih di jalan. “Whaaaatt? Lah kalo masih di jalan, kenapa gue udah di giring kemariiiii.. =))” *gigit2 selang infus* tapi ternyata gak lama lagi dokternya lewat kok.. sambil senyum-senyum… *saya tetep ngunyah kabel infus*

Here we go.. saya pun dibawa ke ruang operasi.. bentuk ruangannya ternyata emang mirip sama yang di film-film..#Norak

Saya di tempatkan dibawah lampu berukuran sangat besar.. setelah dipasangi kabel-kabel ekg, saya disuruh bernafas melalui masker oksigen.. dan ternyata saya ditipu… 🙁 🙁 itu bukan masker oksigen beneran.. tapi obat anestesi alias obat bius.. baru dua kali tarik nafas saja saya sudah kehilangan kesadaran.. tarikan nafas ketiga saya sudah berada dikoridor lagi dengan ditemani mpus, nyokap dan pidi..

What? Gitu doang operasinya? Bentar bangeeeettt.. gak berasaaaa.. #eh

Sayup-sayup saya denger suara nyokap manggil-manggil nama saya dan bilang kalo operasinya udah selesai.. dan kalimat pertama yang saya ucapkan adalah.. “jadi udah boleh makan?” :)) Well.. at that time, my mom know that her daugther was fine :))

image

Hahaha.. setelah mengumpulkan kesadaran di kamar perawatan, suster membawakan makan malam.. saya boleh makan dan minum obat.. senangnya.. saya pikir harus tunggu buang gas dulu baru boleh makan..

Bicara soal makanan, banyak yang bilang makanan rumah sakit itu gak enak.. menurut saya, tergantung rumah sakitnya sih.. dari pengalaman saya, beberapa rumah sakit gak cuma memperhatikan gizi, tapi mereka juga cukup memperhatikan rasa dan penampilan masakan kok..

image

Makanan di rumah sakit tebet dan rumah sakit dharmais sih lumayan enak menurut saya.. sayangnya porsinya kecil :)) karena saya laper kali ya? :))

Kalau sebelumnya saya pikir saya akan tinggal lama di rumah sakit untuk pemulihan, ternyata gak begitu.. setelah dua hari di rumah sakit, kondisi saya sudah cukup sehat dan boleh pulang.. gak jadi 1-4 bulan.. Hahahaha.. dan saking sehatnya.. di hari terakhir, sambil nunggu tagihan rumah sakit, saya masih bisa foto-foto geje sama mpus.. :))

image

Kalau liat foto-foto itu, kayaknya gak ada yang percaya kalau dua hari sebelumnya saya habis operasi.. hahahaha.. Emang bener sih., segala sesuatu itu dimulai dari hati dan pikiran.. kalau semua dibawa ringan, segala hal bisa jadi jauh lebih ringan.. kalau dibawa berat.. semua juga jadi berat..

salah satu hikmah yang saya ambil dari kejadian kemarin adalah jangan takut sama penyakit.. dan jangan denial.. kalau kita bisa menerima bahwa memang penyakit itu ada di diri kita (bisa karena genetik), kita akan lebih bisa memikirkan alternatif pengobatan untuk penyembuhannya..

kalau kita sudah menerima kenyataan bahwa kita memiliki resiko atas penyakit tertentu, kita akan bisa lebih waspada.. seperti yang saya rasakan.. karena saya sadar bahwa saya memiliki resiko penyakit kanker karena riwayat genetik keluarga, saya pun cukup rajin melakukan SADARI (pemeriksaan payudara sendiri), dan ini kemudian yang cukup menolong saat tiba-tiba ada tumor di payudara yang ternyata tumbuh lumayan cepat..

Coba bayangkan kalau saya tidak rajin melakukan SADARI, mungkin saya akan terlambat mendapat penanganan.. 😉 well.. jangan takut sama penyakit.. jangan takut berobat.. semiga kuta selalu diberi kesehatan olehNya.. aamiin..
hihi.. makasih atas support dan doa dari teman-teman semua..

– Luvie Melati –
Posted from WordPress for Tablet Android

Belanja Cerdas Dengan Titanium Mastercard Standard Chartered Bank

Sebagai orang yang kerja di samping mall, hampir setiap datang dan melakukan transaksi di toko/café yang ada disana,  saya selalu ditawarkan untuk membayar dengan kartu kredit. Karena hampir di tiap toko, ada aja penawaran menarik bila melakukan transaksi menggunakan kartu kredit.

Memiliki kartu kredit adalah salah satu cita-cita dan keinginan saya saat masih bekerja sebagai penulis Skenario. Walau saat itu penghasilan saya bisa mencapai 5x pegawai kantoran per bulan, tetap saja tidak mudah buat saya untuk mendapatkan kartu kredit. Karena semua syarat mengajukan aplikasi kartu kredit adalah dengan melampirkan fotocopy slip gaji.

Yaaa.. bener juga sih..  pemberian kredit itu adalah merupakan bentuk kepercayaan bank kepada kita. Bank percaya bahwa saat memberikan kredit/pinjaman dengan jumlah tertentu, bank yakin kita masih sanggup membayarnya. Itulah sebabnya, kepemilikan kartu kredit dianggap menaikkan prestise seseorang.

Saya dengan saat ini saya masih bertekad punya kartu kredit. Apa lagi kemarin saya baru saja membaca sebuah penawaran kartu kredit yang cukup menggiurkan dari Standard Chartered Bank yaitu kartu kredit Titanium  dimana kalau bertransaksi dengan menggunakan kartu ini, kita bisa mendapatkan cashback hingga 3,5% atau maksimal Rp. 650.000/bulan. Selain itu, tentu saja kartu ini bisa mudah digunakan kapan saja dan dimana saja serta berbagai promo lain hingga akhir taun. seru kan? hihihihi..

Apalagi di sebut-sebut bahwa untuk setahun pertama, program ini gratis iuran tahunan (syarat dan ketentuan berlaku), tentu sangat menggoda bukan? Tidak hanya itu, kita juga bisa memilih besarnya pembayaran perbulan dengan minimal 10% dari tagihan atau Rp. 50.000,- (mana yang lebih besar). Kalau bayarnya di cicil emang jadi gak berasa kalau habis jajan ini-itu.. hahaha..

Detail-detail lain soal program ini sih bisa dibaca disini. Siapa tau teman-teman juga tertarik, jadi kita bisa sama-sama bikin kartu kredit bareng.. yeaay.. 😀

standard-chatered-1

Basically, perlu dilihat secara seimbang bahwa merebaknya kartu kredit di Indonesia ini menandakan bahwa sebenarnya keberadaan kartu kredit cukup membantu penggunanya. Namun masalahnya kemudian apakah si pemilik kartu kredit ini sudah cukup bijak menggunakan kartu kredit yang dimilikinya.

Yang sering terjadi adalah banyak pengguna kartu kredit yang “khilaf” menggunakan kartu kredit ini untuk keperluan konsumsi. Tentunya saat hanya digunakan untuk konsumsi atau kesenangan sesaat, uang yang kita “pinjam” dari bank ini, akan habis begitu saja tanpa bekas dan kita kemudian harus menanggung tagihan tiap bulannya.

Nah.. untuk tahu apa kita sudah cukup cerdas membelanjakan uang kita, Standard Chartered Bank yang dalam rangka mempromosikan kartu kredit Titanium, sedang mengadakan sebuah acara BELANJA GRATIS. Apa sih BELANJA GRATIS ini? gampangnya, BELANJA GRATIS ini adalah sebuah lomba belanja cerdas di supermarket.

Saya sendiri sudah sempat mencicipi acara BELANJA GRATIS ini beberapa waktu yang lalu. di acara ini saya di kasih waktu 5 menit untuk berbelanja 3 dari 5 jenis barang yang ditentukan, serta 12 barang lain bebas, tanpa ada barang yang kembar. Namun seluruh total belanja tidak boleh dari Rp. 200.000,-

belanja-seru

Trus gimana kalo belanjaannya lebih dari 200rb? Ya dinyatakan kalah dan suruh bayar lebihannya. Trus gimana taunya kita belanja udah mendekati 200rb? Ya di itung! Boleh pake kalkulator? Nggak! Boleh pake Sempoa? Nggak! Boleh nanya sama penjaganya? Nggak! Nah lo.. susah kan? Emang! Hahaha.. tapi imbalannya sangat sesuai.. karena seluruh barang yang dibelanjakan boleh dibawa pulaaang. GRATIIIS!!

Susah gak? Susah bangeeet.. karena saya pikir saya sudah menghitung total belanja dengan baik. Tapi ternyata saya lebihnya banyak.. lebihnya 100rb sendiri.. huahahaha.. dasar perempuan.. suka khilaf klo belanja!

 hasil-belanjaan

Cuma acara ini emang seru banget.. kalian mesti coba dan rasain sendiri deh pengalamannya.. Selain mendapat Rp. 200.000,- pada babak pertama, jika lolos ke babak berikutnya jumlah nilai belanjaannya bertambah menjadi Rp. 300.000,- dan jika kamu beruntung menjadi pemenang grand prize bisa mendapatkan total hadiah hingga Rp. 1.100.000,- lho.. Seru khan?

Acara ini bakal ada di setiap sabtu jam 2 siang, di tempat yang berbeda-beda sebagai berikut:

  • Sabtu, 15 Maret 2014 di Super Indo Bintaro
  • Sabtu, 22 Maret 2014 di Super Indo Mampang
  • Sabtu, 29 Maret 2014 di Super Indo Sport Mall Kelapa Gading

Pengen ngerasain belanja-belanja gratis dari Standard Chartered Bank? Buruan deh dateng ke tempat-tempat di atas di waktu yang sudah di tentukan.. selamat berbelanjaaaa…