my name hidden's meaning..

iseng-iseng blogwalking terus nyampe ke salah satu situs tes iseng-iseng.. terus nyoba ini masukin nama lengkap gue.. terus ini hasilnya.. 

 

What ……… (nama di sembunyikan 😛) Means
You are relaxed, chill, and very likely to go with the flow.
You are light hearted and accepting. You don’t get worked up easily.
Well adjusted and incredibly happy, many people wonder what your secret to life is.  

You are a very lucky person. Things just always seem to go your way.
And because you’re so lucky, you don’t really have a lot of worries. You just hope for the best in life.
You’re sometimes a little guilty of being greedy. Spread your luck around a little to people who need it.

You are loving, compassionate, and ruled by your feelings.
You are able to be a foundation for other people… but you still know how to have fun.
Sometimes your emotions weigh you down, but you generally feel free from them.

You tend to be pretty tightly wound. It’s easy to get you excited… which can be a good or bad thing.
You have a lot of enthusiasm, but it fades rather quickly. You don’t stick with any one thing for very long.
You have the drive to accomplish a lot in a short amount of time. Your biggest problem is making sure you finish the projects you start.

You are the total package – suave, sexy, smart, and strong.
You have the whole world under your spell, and you can influence almost everyone you know.
You don’t always resist your urges to crush the weak. Just remember, they don’t have as much going for them as you do.

You are friendly, charming, and warm. You get along with almost everyone.
You work hard not to rock the boat. Your easy going attitude brings people together.
At times, you can be a little flaky and irresponsible. But for the important things, you pull it together.

You are a seeker of knowledge, and you have learned many things in your life.
You are also a keeper of knowledge – meaning you don’t spill secrets or spread gossip.
People sometimes think you’re snobby or aloof, but you’re just too deep in thought to pay attention to them.

You are usually the best at everything … you strive for perfection. 
You are confident, authoritative, and aggressive. 
You have the classic “Type A” personality.

You are wild, crazy, and a huge rebel. You’re always up to something.
You have a ton of energy, and most people can’t handle you. You’re very intense.
You definitely are a handful, and you’re likely to get in trouble. But your kind of trouble is a lot of fun.

You are confident, self assured, and capable. You are not easily intimidated.
You master any and all skills easily. You don’t have to work hard for what you want.
You make your life out to be exactly how you want it. And you’ll knock down anyone who gets in your way!

You are a seeker. You often find yourself restless – and you have a lot of questions about life.
You tend to travel often, to fairly random locations. You’re most comfortable when you’re far away from home.
You are quite passionate and easily tempted. Your impulses sometimes get you into trouble.

 

wohohoho.. lumayan akurat.. 😀 

hmm… nama mempengaruhi karakter? atau it just co-incident.. kebetulan, kah? 😕 dunno.. :-??

tapi.. it just for fun.. :)) seru-seruan aja, sih.. 😀

sang matahari

 

banyak yang melihat sifatnya yang keras, tegas, panas, garang..

mampu membakar apapun yang ada di dekatnya..

dia sumber kekuatan dan penghidupan bagi banyak orang.. 

Dialah sang surya..

 

setiap pagi selalu di damba..

setiap saat selalu di nanti..

untuk memberikan sinar hangatnya..

untuk menghidupkan bumi ini..

 

namun saat sang awan gelap menutupi matahari..

seluruh bumi ikut bersedih..

mencari sang matahari..

berharap matahari kembali muncul dan menebar kasih..

 

ku panggil sang matahari.. “matahari.. kau dimana? datanglah kemari..”

dengan enggan sang matahari hanya mengintip dari balik awan mendung..

ku panggil awan dan menyuruhnya menyingkir dari sang matahari..

awan hanya diam.. duduk termenung..

 

awan lalu berjanji..

dia akan menepi..

dia hanya ingin mendinginkan bumi..

dia tidak akan lama menyelimuti sang matahari..

 

ku tunggu sang awan menepati janji..

ku tunggu cerahnya sang matahari..

untuk menceriakan bumi ini..

untuk mencerahkan hati ini… 

 

yak! musim ujan udah datang.. mendung mulu.. hujan terus!! matahari… ayo bersinar terik! biar aku ceria lagi! dan juga biar cucian cepet kering.. 😛 

sinetron banget!!

suatu malam, setelah basi-basian seharian, bete nggak jelas, akhirnya gue mutusin untuk ngobrol sama pidi.. nggak kerasa, sampe jam 2 pagi.. ngobrol banyak hal… hal yang gak bisa kami share dengan banyak orang.. yah.. that’s us.. klo dua orang “introvert” ketemu dan udah klik ya gitu.. banyak hal di ceritain.. semua di bahas.. sampe di sela-sela pembicaraan dia langsung memotong.. 

“gila.. hidup lo berasa sinetron banget!!”

kita berdua ngakak.. ya iya sih.. gue sadar kalau belakangan kisah hidup gue berasa kayak di sinetron2 yg pernah gue bikin/tonton.. 8-} dan tentunya disini gue sebagai pemeran utama.. B-) HASYAAAAAH!!! =)) yah.. that’s it.. hidup gue kayak di sinetron banget! walaupun gak perlu banyak orang tahu soal itu.. and as ussual.. gue selalu bisa menebak setiap reaksi semua orang yang terlibat dan akan terlibat disitu.. dan gue udah tahu harus bersikap bagaimana dan harus melakukan apa.. 

entah kenapa, sekarang kok gue ngeliat segala sesuatu dengan lebih dramatis.. mendengar cerita dari temen2, juga banyak yg ngalamin itu.. pidi bilang sih itu “kutukan scriptwriter”. :)) yg gue tau, ada gue, dia dan beberapa temen penulis juga pernah ngalamin itu.. wikikikikik.. ;)) 

 

setelah mundur sejenak dan mendinginkan hati dan kepala, gue berasa lebih ringan dalam melangkah.. klo udah kayak gini gue kadang jadi lebih bisa melihat masalah dari sudut pandang yang lebih luas dan lebih jelas.. 🙂

 

makasih buat pidi.. senang punya sahabat seperti elo.. pid, jangan sedih dan jangan cemas dengan masa depan.. sesungguhnya beruntung lo hidup dengan “gift” itu.. 😛 wakakakakak.. =))

fuiihh..

teori nggak selalu sejalan dengan praktek.. ocha pernah bilang ke gue, kalau gue ini jago soal teori kehidupan tapi ble’e di praktek.. ya.. banyak orang begitu.. mudah untuk bicara tapi susah mengaplikasikannya.. udah tahu kalau mau begini ya mesti begitu dan ngelakuin ini itu.. kalau mau begonoh harus begichu dan nyelesein urusan disana dan disini.. bla..bla..bla.. :-@

Fuiiih.. #:-s sekarang lagi ngerasa pegel banget.. pegel dengan segalanya.. lagi ngerasa capek hati.. capek pikiran.. capek badan.. capek semuanya.. lelah… sedang benar-benar lelah.. 🙁

life it’s the matter of choice.. secara tidak sadar, gue yang memilih ada di kondisi seperti ini.. ini semua akibat ulah gue sendiri.. yang pengen gue bilang sekarang adalah gue lelah.. cuma itu.. gue cuma butuh berdiam.. mendinginkan kepala.. menenangkan hati, dan kemudian mengisi energi untuk kembali berlari dengan lebih cepat, melompat lebih tinggi, dan tertawa dengan lebih ceria.. 

gue udah tahu apa yang mesti gue lakuin.. cuma ya itu tadi.. praktek gak segampang teori.. beuh.. #-o

 

Ps. makasih buat panda yang udah betulin dan pasangin smile di blog gue.. makasih, ya.. ;)) mudah2an dengan ini, gue jadi makin semangat ngeblog.. makasih udah menularkan semangatmu.. 😀

hari baru semangat baru..

membuka mata, menatap keluar jendela.. mendung masih menyelimuti pagi ini.. udara dingin menyentuh kulit, memberikan rasa sejuk sekaligus dingin yang sedikit menusuk kalbu.. namun semua tidak terasa menganggu.. beralih menatap HP, membalas sms seseorang yang tertidur saat bersms semalam.. menyapa teman2 dengan sapaan hangat.. 

berjanji pada diri sendiri untuk tidak pernah berhenti optimis dalam menjalani hari.. tidak akan meneteskan air mata untuk hal kecil dan remeh temeh.. tidak akan pernah menyingkirkan senyuman dari bibir ini serta tidak akan pernah berhenti menyebarkan semangat dan aura hangat pada orang-orang di sekitar.. 

menoleh ke arah jendela, melihat semua orang bersiap untuk berangkat beraktifitas, di pagi yang dingin ini.. semua orang tampak bergegas, tidak meperhatikan sekitar.. hanya ada dia dan dirinya di pikiran mereka.. hmm.. sebuah egoisme metropolitan yang sangat khas..

pikiran melayang ke banyak orang yang sejak beberapa hari yang lalu bertanya kabar dan kesibukanku.. ah.. perasaan mereka saja kalau mereka pikir aku melupakan mereka.. guys.. even my body wasn’t there with you.. but you all always in my heart.. i will always be here for you.. 🙂 kangen kalian semua.. gak maksud ninggalin kalian semua, kok.. *hugs* 

terdiam sejenak menatap awan yang bertumpuk di langit.. warnanya sedikit gelap.. mencari sang mentari yang bersinar malu-malu, dan bertanya “akankah kau menyentuh hati dan jiwa ini dengan sinar hangatmu?? Akankah sinar hangatmu akan mampu menularkan semangat hidup yang tidak pernah putus??”

ku haturkan sebuah doa khusyuk untuk kesembuhan seseorang yang sedang di uji kesabarannya melalui penyakit, berharap semangat hidupnya tidak akan pernah padam seperti sinar mentari yang tidak akan berhenti menyinari bumi.. sambil ku doakan semua orang yang ku cinta agar selalu sehat dan mampu menghadapi masalah mereka.. menanti saat kembali berkumpul bersama dan berbagi rasa.. 

tiba-tiba kerinduan menyergap hati.. memikirkan seseorang disana.. entah apa yang sedang di lakukannya sekarang.. selalu berharap dia baik-baik saja.. sudenly miss someone.. *sigh*

what if

WHAT IF – MOCCA 

What if I give you my smile?
Are you gonna stay for a while?
What if I put you in my dreams tonight?
Are you gonna stay until it’s bright?

What if I give you my story?
Are you gonna listen to me?
What if I give you my heart?
Are we never gonna be apart?

Come on baby try harder
Come on baby light my fire
Come on baby be mine
‘Cause you’re the one I wanted to be

What if I do ignore you
Will you just walk away and cry?
What if I did disappoint you?
Are you gonna say goodbye?

Come on baby try harder
Come on baby light my fire
Come on baby be mine
‘Cause you’re the one I wanted to be

What if I try to catch flying snitch?
Are you gonna come with me?
What if I give you my song?
Are we gonna sing along?

Come on baby try harder
Come on baby light my fire
Come on baby be mine
‘Cause you’re the one I wanted to be

What if you leave me right here?
I’m right here and waiting for you

 

gue suka banget lagu ini, terutama yang versi akustiknya.. di versi akustiknya, gue berasa jadi lebih melow aja.. dan lebih kena.. hehehe… nice song.. sebenernya, ada juga sih yang bukan versi akustiknya

 

enjoy it, guys..

apa yang mau kamu curi?

Jika hari ini adalah “Hari Mencuri Sedunia” apa yang akan kau curi dari aku?.

pertanyaan itu gue lontarkan ke beberapa temen2 via YM.. dan bener aja.. gue dapet jawaban2 yang sangat mengejutkan.. lucu2.. seru.. ini jawaban beberapa temen :

APA YANG AKAN KAMU CURI DARI AKU???

  • Yati :  hatimu, nona
  • om rony : ku curi otakmu?? atau hatimu??
  • Om danugak ah nanti aku dikira pencuri 😆 << akhirnya menjawab mau mencuri kopi gue (doh)
  • Ratih : aku akan mencuri semangatmu
  • tukang kopisusu : hatimu.. *tersipu* <<< Gombal! *pentung2 pake donat J-co*
  • kodok : akan ku curi waktumu…
  • arief : Naskah aja ya..atau duit..ha4
  • unyil : di sensor aja jawabannya!! yang pasti dia ngasih jawaban yang bikin gue bakal manggil orang sekampung buat mentungin dia pake sendal.
  • Farida :  aku ingin mencuri bakatmu,percaya diri mu,dan semangatmu. << hasyah!!!
  • Si Mbah :  Aku mencuri bantal, laptop, kulkas dan isi2nya, trus ibu, trus mpus. Keren kan, udah ga ada hiburan, makanan, ga bisa tidur, sendirian pula hahaha <<< yang ini sih model perampok beneran.. *pentung2 pake ikan bandeng*

 

tapi, dari semua jawaban temen-temen gue, ada satu jawaban paling gokil yang bikin gue temehek-mehek.. ini dia.. 

 

aku curi senyummu, kusimpan dalam kotak hitam serupa yang dipunya pandora dan akan kubuka ketika dunia menangis, langit menggelap dan awan bergayut muram agar setiap yang tersentuh ujung lengkung bibirmu yang menaik ke atas akan melihat warna kembali cemerlang dan harapan sedang sembunyi di balik pelupuk matahari yang mungkin sedang lelap kelelahan.

 

ANJRIT!!! kata2nya pito dasyat banget deh.. aaaaah… pito.. you are so sweeet, honey.. cewek mana juga bakal klepek2 deh, dengan rayuan maut lo.. 

elo emang cowok banget, dah!!! bener2 salah body!!! wakakakakakakakak…. huaaaa.. kangen pito.. *hugs*

coffe shop

 

Duduk di sudut ruangan coffe shop yang sepi, menikmati secangkir kopi dan membaca sebuah novel berjudul “mereka bilang saya gila” yang sampe sekarang belum selesai di baca. ditemani sayup-sayup musik jazz yang mengalun lembut.. menenangkan.. menghirup aroma kopi robusta, tanpa memikirkan apapun.. melepaskan diri sejenak dari segala kepenatan yang menyita energi dan menguras emosi.

hanya akan ada aku, bukuku dan secangkir kopi. 

 

 

hanya itu yang ku inginkan sekarang.. 

keinginan itu masih ada..

 

tadi sempat friendsterwalking (hasyah bahasanya). ya.. intinya ngeliat2 friendster orang, karena sekalian tadi ada testi masuk dan baru nge-add salah seorang tetangga teman baru. iseng-iseng buka-bukain profile FS orang-orang yang liat FS gue.. iseng gue liatin foto-foto beberapa orang dengan aktifitas dan kesenangan mereka. ada pula yang merekam banyak momen menyenangkan yang mereka lewati bersama murid-murid mereka.. duh.. jadi kangen dengan dunia pendidikan yang udah lama gue tinggalkan.. yaps.. 2 tahun lebih gue gak bergelut di dunia pendidikan.. kangen banget rasanya mengajar.. mendidik.. bermain bersama murid-murid.. dengan segala macam konflik dan tantangan yang ada.. rindu berada di tengah gelak tawa mereka.. kepolosan mereka dalam menghadapi hidup ini kadang membuat gue tercenung sekaligus makin sayang sama mereka.. selalu berharap bertahun-tahun kedepan yang akan mereka jalani, akan menjadi tahun-tahun menyenangkan.. berharap mereka dapat bahagia dan sanggup menjalani setiap pilihan hidup mereka dan bertanggung jawab atas pilihan mereka itu.. berharap mereka mampu membawa diri dalam bergaul dan tetap memiliki sifat welas asih terhadap sesama mahluk Tuhan.. 

hmm.. jadi inget salah satu postingan gue dulu banget! hmm.. gimana ya, kelanjutan kisan cinta putri dan arya, dan yang lainnya sekarang.. masihkah mereka menjadi anak-anak manja yang biasa jadi bos-bos kecil yang masih akan selalu dimanja dan di penuhi semua keinginannya? atau mereka sudah belajar menjadi manusia mandiri yang melakukan semaunya sendiri dengan baik dan lebih bertanggung jawab?? hmm… gimana ya, murid-murid di citayam? masih kah kepolosan anak-anak desa itu melekat di diri mereka? atau malah mereka sudah terdistorsi pengaruh gaya hidup hedonisme yang hingar bingar?  

hmmm.. gimana dengan murid2 di SMA 36, dilla, tari, marissa, dll?  hmm.. saat ini mereka udah pada kuliah.. pastinya sebagian dari mereka kini sibuk dengan aktifitas mereka masing2.. gue rasa ada yang beruntung mengenyam bangku kuliah.. ada pula yang nggak.. semua doa-doa terbaik akan selalu gue panjatkan buat mereka.. wish them the best.. 

tetap berharap bisa kembali ke dunia pendidikan.. aku harap suatu hari nanti, aku bisa kembali mengajar tanpa meninggalkan dunia penulisan ini… aku cinta keduanya… dunia yang sudah memberikan banyak warna dalam hidupku..

 

-dedicate to all my (ex) student-

*miss luvie loves you all..*

belajar jadi ulat

seorang teman yang biasa baca blog gue, tiba2 tanya.. “luv.. kok elo sekarang gak pernah cerita soal kodok lagi, sih???” gue ngakak dan langsung bilang..”iyee… gue udah gak bisa cerita soal kodok dengan bebas.. soalnya dia baca blog gue yang sekarang.. huaaaa… gak enak klo cerita disini.. ya.. jadi curhat personal aja.. 😛 ” (selain itu karena sekarang gue udah mulai jarang digangguin maen sama kodok kali, ya? 😀 )

sebenarnya ini semua adalah salah satu resiko klo membuka cerita pribadi di blog.. apa lagi kalo yang baca orang2 yang kenal kita.. ada banyak mata, hati dan pikiran yang kadang harus di jaga.. ruang privasi sedikit jadi lebih sempit.. efek dari tenar ya begini! Hasyah!!! TENAR??? hmm.. itung-itung belajar jadi ulat (belajar naik daun). makanya gue sampe pernah di kasih award belajar tenar dan bikinin gambar ini sama tetangga sebelah..

sebenarnya kadang gue gak terlalu mikirin soal dampak dari postingan gue, sih.. terserah lah yang mau baca mau mikir apa.. blog ini blog gue, terserah gue mau nulis apa.. kalo nggak suka ya nggak usah di liat.. klik aja tanda silang di pojok kanan atas.. beres, tho??? cuma tetap aja.. hati nurani gak bisa di tutupi.. kalau ada yang merasa tersinggung dengan postingan gue, walaupun itu hak mereka untuk tersinggung dan hak gue untuk menulis apapun, ya tetap aja ada perasaan gak enak di hati.. 

makin banyak orang yang tahu kita, jadi makin besar image yang mesti di jaga.. sempet ada temen yang bilang.. “kalo luvie bisa jaim, artinya udah kiamat”. kurang ajar tuh temen gue.. tapi ya gitu lah.. kadang gue terlalu ceplas-ceplos.. kan gue polos dan apa adanya.. 😀 *kabur sebelum di timpuk pake bakiak*

jadi inget waktu salah satu teman bingung mau curhat, tapi ternyata udah banyak orang-orang disekitarnya yang tahu soal blognya itu.. akhirnya dia hanya menulis gini “rasanya saya ***** sama si ***, padahal **** saya ***** disana. bla..bla..bla..” begitulah sepanjang postingan.. wakakakak..

ngeblog aja kok jadi susah, sih?? ya sebenernya kalau mau di bikin susah ya bisa susah, kalau mau di bikin gampang ya bisa juga.. 😀 ada juga temen gue yang sempet bilang “kalo tulisan lo nggak mau di baca orang, ya jangan di posting..” hehe.. bener juga, sih.. tapi ya itu pilihan sih.. terserah aja.. di sadari atau tidak, kadang orang butuh “berteriak”, melepaskan emosi yang ada.. enak gak sih lo, kalau hanya berteriak dalam hati?? 😛 dan emang itu lah gunanya blog dan plurk.. tempat lo berteriak sekencang-kencangnya.. iya, kan?? 

jadi.. masihkah perlu ada batasan apa yang harus di posting di blog dan apa yang tidak harus di posting???