Serunya Kompetisi Skenario Film Pendek 2010

Luvie MelatiPosted by

suka nonton film?

suka bikin cerita?

tertarik bikin film pendek?

ada kabar yang sangat-sangat bagus buat temen-temen yang mau belajar membuat film pendek.. kamu bisa mengkompetisikan cerita kamu di ajang ini.. selain dapat kesempatan untuk mendevelop (mengembangkan) cerita kamu. Udah gitu, di ajang ini, pemenangnya di kasih bantuan dana untuk mengembangkan skenarionya!! enak bangeeeeeeeeeeeeeeeeet!!!!

sekedar informasi buat temen-temen, Saat ini, sedang ada Serunya Kompetisi Skenario Film Pendek 2010 yang adain oleh Serunya Scripwriting.

Setelah mengadakan kompetisi film pendek di tahun 2008 dan 2009, kali ini Serunya Scriptwriting akan mengadakan Serunya kompetisi skenario film pendek untuk yang ketiga kalinya. Syaratnya gak susah..

Persyaratan :

  1. Peserta bisa atas nama individu atau tim
  2. Cerita Fiksi Naratif (bukan eksperimental). Tema bebas.
  3. Durasi film pendek maksimal 15 menit
  4. Cerita yang dikirimkan belum pernah diproduksi
  5. Bisa meyakinkan penyelenggara bahwa cerita yang dikirimkan memang sudah siap untuk diproduksi (akan lebih baik jika bisa menunjukkan jadwal produksi, daftar kru, dll)
  6. Berkomitmen untuk memproduksi cerita yang dikirimkan sebelum Desember 2010
  7. Jika ceritanya terpilih, pemenang berkomitmen untuk mengkuti seluruh rangkaian kompetisi yang telah dijadwalkan panitia
  8. Kompetisi ini tidak berlaku untuk karyawan Serunya Scriptwriting
  9. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat

Gak susah kan, persyaratannya.. gak perlu KTP, isi formulir sepanjang 10 meter, apa lagi pake bayar-bayar segala macem.. yang ada kalau menang malah dapat duit 😛

Gue sih liatnya sama sekali gak rugi ikut acara ini, karena kalau menang, kita bisa dapat banyak hal..  antara lain :

  1. Biaya Pengembangan Skenario Rp. 2.000.000 dari CCF Jakarta
  2. Cerita pemenang akan dibahas oleh programmer/juri/penyelenggara festival film antara lain Jiffest, Europe on Screen, Festival Film Pendek Konfiden, 3 Cities Short Film Festival, dan FFI. Diskusi ini merupakan bagian dari acara Court Circuit 2010 yang diselenggarakan oleh Pusat Kebudayaan Perancis (CCF) Jakarta.
  3. Beasiswa bagi 1 penulis skenario untuk mengikuti Workshop (bagi pemula)/Konsultasi (bagi yang telah berpengalaman) Skenario Film Pendek di Serunya Scriptwriting, dengan fasilitas:
  • Tea-break sepanjang sesi workshop
  • Gratis mengikuti acara Serunya Scriptwriting Community selama periode workshop
  • Akses memanfaatkan koleksi Perpustakaan Mini Serunya Scriptwriting
  • Sertifikat
  • Setelah lulus, otomatis tergabung dalam Ikatan Alumni Serunya Scriptwriting yang kemudian akan terus dibina dan mendapat prioritas informasi tetang bursa kerja, pelatihan, kompetisi serta informasi lain yang berhubungan dengan skenario.

Enak, kan? Udah gitu konsultasi atau workshopnya juga bisa milih deh.. bisa dengan Dennis adiswara, atau dengan Perdana Kartawiyuda (Pidi). Dua-duanya sama-sama seru.. kalau yang mau ikut workshop film pendek ini, buat yang di luar jakarta juga jangan khawatir.. soalnya kalau kelasnya Pidi juga buka kelas online.. jadi gak usah jauh-jauh ke jakarta, kan? jadi kegiatanini bisa di ikutin siapa aja dan dimana saja..  (banana_cool)

Tapi kesempatannya gak lama lagi.. pendaftaran cuma sampai tanggal 10 Juli 2010. kalau sudah punya cerita yang siap produksi, tinggal masukin ceritanya ke kotak ini.. dan tunggu pengumuman pemenangnya tanggal 16 Juli 2010.

Lalu pada tanggal 1 Agustus 2010, akan diadakan diskusi sekaligus script doctor (bedah naskah) di kineforum, TIM. sekaligus penyerahan hadiahnya.. seru banget, kan??

Info lengkapnya bisa di liat disini ya.. bisa tanya-tanya sekalian disana.. kalau gak puas, silahkan hubungi Serunya Scriptwriting. email : serunyaserunya@yahoo.com atau tlp. 021-97007900

Yuk ikutan.. (funkydance) kasih tau temen-temen yang lain juga ya.. (yahoo)

18 comments

  1. salam..
    wah asyik ya, saya suka film pendek dan film2 indi tapi gak bisa bikin film, gak banyak tahu tentang pembuatan film hehe..
    sukses aja untuk acaranya 🙂

  2. hmm..
    tahun 2011 ada lagi gak event seperti ini ??
    kalo ada tolong dikirimkan ke email saya yah,,
    trims,.
    🙂

  3. Wah, gw ktinggalan kbar neh…
    yng menang bkin skenario dgn penggayaan gmn yah…?
    gud lack dehk, for the winner..

  4. aku butuh produser buat bikin film ku……karya ku udah banyak tp blm dibikin film satupun karya ku…..siapakah yg mau kerjasama dgn ku…..hub:email ku aza,ok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *