tahun baru semangat baru..

Luvie MelatiPosted by

tahun 2010.. banyak yang merasa tidak ada perubahan yang signifikan dalam pergantian tahun.. semua terasa sama.. siangnya masih begitu terik.. malamnya begitu gelap.. bumi masih dengan setia mengelilingi matahari. semua masih sama..

ah.. tapi buatku semua tidak pernah sama.. setiap detik yang kita lewati tak akan pernah kembali.. semua rasa yang pernah ada.. tak kan lagi sama.. kejadian berulang pun, tidak pernah kita rasakan sama seperti seperti sebelumnya..Β misalnya menyantap cake coklat terenak dari orang yang paling kita cintai.. saat pertama kali menyantapnya, dengan yang kedua kali.. tentu rasanya berbeda.. walaupun makanan dan orang yang memberikannya adalah orang yang sama.. yang membedakan tentu waktu.. momentum.. πŸ˜‰

sama seperti liburan sebelumnya.. aku pergi dengan seorang teman.. antusias pertama kali liburan ke kepulauan seribu.. tapi tidak seantusias sekarang saat pergi dengan keluarga seperti yang ku lakukan kemarin sebagai pembuka tahun 2010.. aku dan keluarga berangkat ke pulau pramuka dengan di dampingi seorang sahabat.. πŸ™‚ tadinya ada beberapa sahabat lain yang mau ikut.. tapi karena beberapa hal, mereka batal ikut.. huhuhu.. padahal pasti bakal lebih seru klo semua pada ikutan..

sama seperti kepergian sebelumnya, tujuan utama di kedatangan kami adalah untuk snorkling.. yaps!! i love it so much.. sejak pertama kalinya nyoba snorkling, aku udah kepincut dan nagih banget! pengen lagi.. lagi dan lagiiiiii.. melihat keindahan bawah air, di perairan dangkal bener2 pengalaman yang menyenangkan. apa lagi bersama orang2 terdekat..

setelah latihan di sekitar pulau air, kami ke daerah snokling di daerah pulau panggang, rame juga yang snorkling disana. berjam-jam disana, gak berasa. kami terpaksa pulang karena hari sudah sore. laut mulai surut dan arus mulai kencang. tapi beneran deh.. keindahan laut dangkal itu benar-benar menakjubkan..

suatu hal yang beda dalam kepergian kemarin adalah kami dapat bonus jalan2 malam hari untuk mencari ikan.. tapi ini bukan memancing.. tapi MENANGKAP IKAN. hanya dengan berbekal senter dan parang (dan juga HP dan kamera untuk update status dan mengabadikan moment tentunya..) πŸ˜›

ketika kami datang, angin barat sedang bertiup.. hal itu membuat sejak sore hari laut menjadi surut dan mulai pasang saat menjelang pagi.. jadi.. saat malam tiba.. laut benar-benar surut sampai sejauh beberapa ratus meter dari bibir pantai.. banyak ikan2 dan hewan2 laut lain yang terjebak di air yang surut.. ini benar-benar pengalaman yang sangat mendebarkan.. melihat bermacam hewan-hewan kecil. banyak banget kunang-kunang laut (klo katanya eno noctiluca) kalau di sentuh mengeluarkan sinar berpendar.. cantik banget.. sayang hewan itu gak bisa di foto. beberapa kali nyoba tapi gak bisa memfotonya. udah gitu, disana juga nemuin banyak hal-hal menarik yang biasanya cuma aku liat di TV.. πŸ˜€ *norak.com*

ini sebagian fotonya..

ada gurita, sapo mewek, kerang kampak, tripang, bintang laut, dll.. pokoknya seru bangeeet!! sisanya bisa di liat di FB ku.. (dance) hihihii..

senang rasanya bisa berlibur bersama nyokap dan adik.. karena aku sendiri jarang punya waktu luang untuk kehidupan pribadi dan keluarga.. makanya moment liburan ini jadi sesuatu yang benar-benar berharga.. mudah-mudahan tahun ini aku bisa meluangkan waktu lebih banyak lagi untuk membahagiakan orang-orang di sekitarku.. semoga.. (worship)

mari melangkah, menjalani setiap detik kehidupan di dunia ini dengan penuh rasa syukur.. (worship)

.

Note: thank you buat temen2 dari Goba kepulauan seribu (mas rustam dan mas Galih) yang sudah menemani keliling pulau.. next time lagi yaaaaa.. (yahoo) Β masih pengen snorkling di pulau belanda… πŸ˜€ buat yang mau snorkling disana, bisa tuh hubungin mereka diΒ 0219366 4493 atauΒ 02197545144. eh, karena udah ku promosiin, besok2 klo ikut lagi, dapet diskon yaaaa… (rofl)

16 comments

  1. Wah jadi kepengen snorkeling (mmm)

    Tahun baru ku kuhabiskan di kamar dengan setumpuk buku pelajarang yang sampe sekarang nggak kelar-kelar. πŸ™

    Semoga tahun 2010 lebih baik dari tahun 2009. Amiiin πŸ™‚

  2. Wah taun baru, template baru, orangnya juga berpenampilan baru πŸ˜€

    Keluarga, emang sering kita lupain. Padahal merekalah sejatinya yg tulus mencintai kita.

    Postingannya bagus, jadi pingin ke sana nih (tongue)

  3. @eggheadz : Guweeeh.. B-)

    @ciwir : iya.. makasih mas.. lagi cari yang baru2 nih buat tahun ini.. (haha)

    @cipu : waaah.. rajin banget (woot) tahun baru sibuk kencan dengan buku2 (doh) semoga tahun ini lebih sering jalan2 ya, cip.. πŸ˜› *biar gue makin sirik* (evilsmirk)

    @budiono : gak juga ah, det.. πŸ˜€

    @dito : amiiiin.. πŸ˜€

    @iman : ayo mas iman.. main2 kesana.. πŸ˜€ tapi aku di ajak, ya.. (lmao)

    @alfaro lamablawa : salam kenal jugaaa.. (worship)

    1. gak harus bisa berenang kok… yang penting gak takut air.. kan pake life vest.. aman kok.. ayo coba aja… seru banget deh pokoknya.. πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *