meneropong masa lalu..

semua orang pasti punya masa lalu.. pernah mengalami indahnya masa-masa sekolah dahulu??? asiknya jajan berbagai macam makanan di kala SD?? atau asiknya mencoba hal-hal baru di kala SMP? atau gaya-gayaan begaul ketika SMA???

minggu lalu saya bersama beberapa orang teman, merayakan ulangtahun Santo dengan meneropong masa lalu, dengan cara mengulangi masa-masa indah di kala sekolah. setelah liburan bareng di bandung, kami bersepakat berjalan-jalan dengan menggunakan seragam SD-SMP-SMA. kami pun bersepakat beraksi ala anak sekolah. Dari mulai dandanan, jajan, sampai dengan gaya bicara gaya.. pokoknya 4B3gE b4n93ts!! pokoknya hari itu, kami kembali muda!! (rock)

Continue reading “meneropong masa lalu..”

serunya belajar skenario

hihihi.. lama gak posting.. abisnya belakangan hidup gue rada ribet… ¬†(halah, gaya!) ūüėÄ

beberapa waktu yang lalu gue di tawarin untuk ngajar.. sebuah kesempatan yang udah lama banget gue tunggu.. terus terang… mengajar adalah cita-cita gue, sebelum akhirnya gue nyangkut jadi penulis.. bahkan gue sendiri pun mengambil kuliah di pendidikan ekonomi. dengan harapan bisa mengajar setelah lulus..

harapan untuk mengajar sempat gue pendam setelah gue memilih profesi sebagai tukang ketik penulis. tapi Allah memberikan gue kesempatan untuk mewujudkan mimpi gue dan tetap menjalani profesi gue ini.. yaitu memberi kursus menulis skenario di lembaga kursus menulis skenario¬†. hmm… kursus menulis skenario?? sebuah hal yang baru di dengar mungkin.. beda banget dengan kursus menggambar, menulis atau membatik, setelah mengikuti kursus ini di harapkan nantinya setelah belajar ditempat ini, para siswanya bisa memilki kemampuan menulis skenario yang belum banyak di miliki di industri perfilman di Indonesia.. pengen dong ngeliat film, acara TV, atau karya2 yang beda, dalam beberapa waktu kedepan?? mudah2an ini jadi jalan buat mereka yang ingin belajar tentang skenario dan membuat gebrakan baru di dunia film, program TV, dan animasi..

pilihan kelasnya juga banyak banget loh..

selain jam belajar yang bisa di pilih sendiri, pengajarnya juga silahkan di pilih..¬†¬†naaah… siapa yang mau belajar skenario sama gue atau yang lainnyaaaaaaaaaaa… hayo ikutan.. nanti belajar dan bersenang-senang bersama-sama.. pasti seruuuu..

btw.. ayo bantu promosiin.. dan doakan semoga semua lancar, yah.. amiiiiin.. ūüėÄ

serunya sungguh seru

dua tahun sudah berlalu sejak seorang mahluk bernama pidi menyebarkan aliran pidisme di ranah scriptwiting di indonesia. dia mengajak beberapa teman-teman untuk membentuk sebuah klub bermain bernama Serunya Scriptwring Playgroup.

gue sendiri bergabung sekitar 2 atau tiga bulan setelah itu. kenal dari milis dan mulai kenal secara langsung dengan beberapa orang disana serta bersenang-senang bareng. banyak banget kenangan yang udah di lewatin. seneng, sedih, marah, kecewa, bahagia, haru. semua.. tapi semua gue nikmatin dengan senyum.. sungguh menyenangkan kenal dengan mereka semua. 

tepat setahun yang lalu, aku dan beberapa “tetua” (yg kini ada yg sudah jadi mantan “tetua”), ngumpul bareng di rumah gue.. nginep.. ngomongin banyak hal… bergunjing ria.. ahh.. i miss that moment.. miss them a lot.. esspesially you, pidi.. :-*

maaf gue dulu pernah meninggalkan kalian.. tapi gue sadar dengan gue perginya gue pun, gak akan berpengaruh banyak, karena siapa lah gue.. saat itu keadaan memaksa gue memilih.. ūüėÄ hihihi.. lebay.. ;))

sayang banget ternyata tahun ini adalah tahun terakhir untuk serunya. sang pendiri berniat untuk membubarkannya bulan ini, tepat dengan bulan pendiriannya.. sungguh dramatis. 

tapi pembubaran serunya bukan lah akhir dari segalanya.. bukan akhir dari pertemanan atau persahabatan yang sudah terbina… hanya pergantian baju.. ada banyak make over.. ada banyak perubahan.. namun pertemanan itu akan tetap terjaga. menurut kabar, teman gue ini udah siap meluncurkan sebuah produk¬†aktifitas baru yang tentunya masih berhubungan dengan skenario. hmm.. cant wait for itu.. good luck 4 u, dear..¬†

 

     

 

i’m gonna miss all those moment.. ūüôā

saatnya refleksi akhir tahun..

hmmm.. gila.. waktu cepet banget berlalu.. satu kalender udah abis aja.. #:-s kayaknya baru kemaren gue ngabisin waktu dengan seseorang.. nyaris bertengkar untuk memintanya menghabiskan malam tahun baru dengan gue.. kebersamaan yang indah, namun akhirnya tidak berlangsung lama… ūüôā beberapa bulan setelah itu ku putuskan untuk mengakhiri semuanya.. buat dia memang benar2 keputusan yang mengagetkan.. but i think enaugh is enaugh.. even i love him so much, i decide to end up everything.. untuk kebaikan semua.. hmm.. keputusan berat.. butuh waktu lumayan lama buat gue untuk bangkit.. gue sendiri gak gitu menyadari itu.. tapi temen2 gue yang ngeliat itu.. gue ngerasa bodoh banget pas belakangan sahabat2 gue bilang betapa gue drop-nya saat perpisahan itu datang.. saat ngejalanin itu semua sih gue berasa kuat.. walau gue berusaha nyembunyiin semua kesedihan itu, tapi tetep aja mereka menyadarinya.. saat itu, hati gue bener2 rapuh.. he has turn my world¬†heart up side down..¬†

hehe.. jujur aja.. butuh waktu lumayan lama, dan beberapa orang untuk gue bisa melangkah maju dan melanjutkan kehidupan percintaan gue.. hmmm.. januari sampe maret masa gamang gue.. masa berpikir untuk mengambil keputusan. maret sampe mei, masa terberat.. juni sampe september masa untuk bangkit..

setelah itu.. gue bersyukur karena kini gue udah menemukan sosok lain yang kini banyak mengisi hari dan hati gue dimana gue bisa belajar banyak melalui dia.. (thank you, dear.. :* ) walaupun¬†hubungan ini masih seumur jagung dan bikin emosi gue cukup fluktuatif.. tapi gue tetap berusaha optimis bahwa semua akan baik2 aja.. wajar lah.. kita berdua masih berada dalam proses dimana kita belajar untuk lebih saling mengenal dan hafal karakter satu sama lain.. ūüėȬ†

soal pekerjaan.. hmm.. gue berhasil membuat buku cerita anak yg covernya bisa di liat di samping kanan situh.. klo soal karier menulis gue di tempat kerjaan gue, rasanya gak gitu meningkat.. malah belakangan rada menurun.. gue sadarin itu.. ntah kenapa beberapa masalah yang gue hadapin membuat gue lost fokus dan kurang konsen bikin naskah.. gue sadar banget klo ini bener2 gak baik.. bagaimanapun tidak ada pembenaran soal itu. kerjaan ya kerjaan, gak ada urusan sama masalah pribadi.. apapun masalah gue, mestinya gak jadi pemakluman untuk gue lalai dalam pekerjaan.. fuiiih.. #:-s mudah2an aja semua akan membaik nantinya.. 

kalau dalam hubungan pertemanan, alhamdulilah di tahun ini gue merasa bersyukur jadi lebih deket dengan temen2 gue dan punya lebih banyak teman2 baru.. (pengaruh hidup menjomblo kali, ya???) :)) seneng banget punya sahabat2 baik yg bisa di ajak berbagi.. walau sempet ribet sama temen gue, tapi beruntung bisa selesai baik2 dan sekarang jadi makin deket dari sebelumnya.. yaaa.. thats life.. :)) kita bener2 gak tau apa yang akan terjadi nanti.. 

hmmm.. itu aja kali ya, review setahun kebelakang.. kesimpulannya sih tahun ini lumayan berat untuk di jalananin buat gue.. walaupun bukan terberat, tapi tetep berasa melelahkan dalam ngejalaninnya.. beda sama tahun 2007 yang gue sebut tahun petualangan.. huehehehehehe.. :)) tahun ini tahun kesedihan gue.. :-s *Halah!* dramatis.. =))

 

tapi satu hal yang pasti.. gue dapet banyak pelajaran penting tahun ini dalam hubungan antar individu.. enak ataupun gak enak, semua bikin gue belajar untuk lebih hati2 dan jadi orang yang lebih baik.. 

tagline gue tahun ini : “don’t worry about people that left behind on your past. there’s a reason why they didn’t make it to your future.. And there`s reason why they do came to your life.” kalimat ini bikin gue ikhlas melepas masa lalu, karena gue yakin kalau emang masih jodoh gak akan kemana.. kalau ternyata gak jodoh ya, artinya dia gak cukup baik buat gue dan gue akan menemukan orang lain yang mungkin jauh lebih baik.. oh iya.. soundtrack kehidupan gue tahun ini adalah only hope yang jadi OST Walk to remember..¬†

 

fuihh.. semoga tahun depan, semua akan jadi jauh lebih baik.. amiiin.. o:-)

sinetron banget!!

suatu malam, setelah basi-basian seharian, bete nggak jelas, akhirnya gue mutusin untuk ngobrol sama pidi.. nggak kerasa, sampe jam 2 pagi.. ngobrol banyak hal… hal yang gak bisa kami share dengan banyak orang.. yah.. that’s us.. klo dua orang “introvert” ketemu dan udah klik ya gitu..¬†banyak hal di ceritain..¬†semua di bahas.. sampe di sela-sela pembicaraan dia langsung memotong..¬†

“gila.. hidup lo berasa sinetron banget!!”

kita berdua ngakak.. ya iya sih.. gue sadar kalau belakangan kisah hidup gue berasa kayak di sinetron2 yg pernah gue bikin/tonton.. 8-} dan tentunya disini gue sebagai pemeran utama.. B-) HASYAAAAAH!!! =)) yah.. that’s it.. hidup gue kayak di sinetron banget! walaupun gak perlu banyak orang tahu soal itu.. and as ussual.. gue selalu bisa menebak setiap reaksi semua orang yang terlibat dan akan terlibat disitu.. dan gue udah tahu harus bersikap bagaimana dan harus melakukan apa..¬†

entah kenapa, sekarang kok gue ngeliat segala sesuatu dengan lebih dramatis.. mendengar cerita dari temen2, juga banyak yg ngalamin itu..¬†pidi bilang sih itu “kutukan scriptwriter”. :)) yg gue tau, ada gue, dia dan beberapa temen penulis juga pernah ngalamin itu.. wikikikikik.. ;))¬†

 

setelah mundur sejenak dan mendinginkan hati dan kepala, gue berasa lebih ringan dalam melangkah.. klo udah kayak gini gue kadang jadi lebih bisa melihat masalah dari sudut pandang yang lebih luas dan lebih jelas.. ūüôā

 

makasih buat pidi.. senang punya sahabat seperti elo.. pid, jangan sedih dan jangan cemas dengan masa depan.. sesungguhnya beruntung lo hidup dengan “gift” itu.. ūüėõ wakakakakak.. =))

persahabatan

Judul Lagu : Kepompong.
Artis/Band : sind3ntosca.

Dulu kita sahabat
dengan begitu hangat
mengalahkan sinar mentari

Dulu kita sahabat
berteman bagai ulat
berharap jadi kupu-kupu

Kini kita melangkah berjauh-jauhan
kau jauhi diriku karena sesuatu
mungkin ku terlalu bertingkah kejauhan
namun itu karena ku sayang

Persahabatan bagai kepompong
mengubah ulat menjadi kupu-kupu
persahabatan bagai kepompong
hal yang tak mudah berubah jadi indah
Persahabatan bagai kepompong
maklumi teman hadapi perbedaan
persahabatan bagai kepompong
na na na na na..

Semua yang berlalu
biarkanlah berlalu
seperti hangatnya mentari

Siang berganti malam
sembunyikan sinarnya
hingga dia bersinar lagi

 

lagu ini gue tahu dari beberapa teman via plurk. awalnya males nyari, setelah tanya sama oesoep akhirnya download juga di 4shared,

 

lagu ini menurut gue liriknya unik banget.. sebelumnya kayaknya gakada yang mengumpamakan sebuah persahabatan dengan ulat, kepompong dan kupu-kupu. menurut gue, lirik yang simple ini, punya arti yang cukup dalam dimana untuk mendapatkan sebuah persahabatan yang sempurna dan sangat indah di butuhkan proses panjang dan pengorbanan serta kesabaran yang tinggi. akan ada banyak sekali tantangan dan halangan yang membuktikan dan memperkuat ikatan persahabatan itu..

persahabatan bukanlah sebuah kesepakatan seperti pernyataan perasaan seorang pada kekasihnya.. by saying “I love you, dear.. would you be my best friend??” hasyah!!! gak gitu, kali.. persahabatan terjalin atas dasar kenyamanan.. kenyamanan karena rasa aman dan damai yang muncul dan itu sama sekali tidak bisa di buat2. dan hal ini harus di rasakan oleh semua pihak. tidak bisa hanya salah satu saja. klo cuma satu namanya persahabatan yang bertepuk sebelah tangan, dong.. (halah!). nah klo kasus yang terakhir ini sih biasanya paling yang terjadi hanyalah pertemanan biasa. karena satu pihak yang tidak nyaman biasanya membatasi diri dan kedekatan emosional itu tidak akan terjadi.¬†

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang memang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah. proses itulah yang akhirnya memperkuat ikatan.. tidak ada satupun persahabatan yang instan.. walaupun prosesnya beraneka ragam, tapi waktu juga yang akhirnya memperkuat ikatan kasih pertemanan antara mereka..

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi 
persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan
bertumbuh bersama karenanya…

Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, diperhatikan-dikecewakan, dihibur-disakiti, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian. tapi yang memang ini prosesnya.. extreemnya, kalo lo gak pernah marah dan nangis sama sahabat lo, bukan sahabat namanya.. 

saling memberi adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis. Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya. 

Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain :
1. Ketidakterbukaan.

2. Disloyality atau Ketidaksetiaan.
3. Kehilangan kepercayaan yang bisa terjadi karena banyakhal.
4. Masalah bisnis yang Ujung2nya Duit (UUD). 

5. Perubahan perasaan antar lawan jenis.  

Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya. ini semua lagi-lagi hanya waktu yang bisa membuktikannya..

yah… Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri Dalam masa kejayaan, teman2 mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman2 kita. in that time we will khow who our real friend is.. ūüôā

makasih buat semua sahabat2 gue yang sampe sekarang selalu mengiringi setiap jejak dan langkah gue.. love you all.. dan juga buat beberapa sahabat yang kini mulai kurang intensif berkomunikasi karena masalah kesibukan.. kalian tetep ada di hati gue.. muah..muah…¬†

untuk sahabat yang kini jauh dari gue, seperti lagu itu… “kini kita berjalah berjauh-jauhan,¬†kau jauhi diriku karena sesuatu,¬†mungkin ku terlalu bertingkah kejauhan,¬†namun itu karena ku sayang”. sorry dear.. maaf kalau waktu itu gue menyakiti elo.. tapi bagaimanapun gue sayang sama elo.. miss our moment together.. Miss you always..¬†

    

sayangnya beberapa foto dengan teman2 gue yang lain, gak tersimpan di komputer.. males scannya.. hihihihi.. miss you all, guys.. 

 

-dedicate to a all people who has come into my life and offering friendship-