Tag Archives: rasa

sinetron banget!!

suatu malam, setelah basi-basian seharian, bete nggak jelas, akhirnya gue mutusin untuk ngobrol sama pidi.. nggak kerasa, sampe jam 2 pagi.. ngobrol banyak hal… hal yang gak bisa kami share dengan banyak orang.. yah.. that’s us.. klo dua orang “introvert” ketemu dan udah klik ya gitu.. banyak hal di ceritain.. semua di bahas.. sampe di sela-sela pembicaraan dia langsung memotong.. 

“gila.. hidup lo berasa sinetron banget!!”

kita berdua ngakak.. ya iya sih.. gue sadar kalau belakangan kisah hidup gue berasa kayak di sinetron2 yg pernah gue bikin/tonton.. 8-} dan tentunya disini gue sebagai pemeran utama.. B-) HASYAAAAAH!!! =)) yah.. that’s it.. hidup gue kayak di sinetron banget! walaupun gak perlu banyak orang tahu soal itu.. and as ussual.. gue selalu bisa menebak setiap reaksi semua orang yang terlibat dan akan terlibat disitu.. dan gue udah tahu harus bersikap bagaimana dan harus melakukan apa.. 

entah kenapa, sekarang kok gue ngeliat segala sesuatu dengan lebih dramatis.. mendengar cerita dari temen2, juga banyak yg ngalamin itu.. pidi bilang sih itu “kutukan scriptwriter”. :)) yg gue tau, ada gue, dia dan beberapa temen penulis juga pernah ngalamin itu.. wikikikikik.. ;)) 

 

setelah mundur sejenak dan mendinginkan hati dan kepala, gue berasa lebih ringan dalam melangkah.. klo udah kayak gini gue kadang jadi lebih bisa melihat masalah dari sudut pandang yang lebih luas dan lebih jelas.. 🙂

 

makasih buat pidi.. senang punya sahabat seperti elo.. pid, jangan sedih dan jangan cemas dengan masa depan.. sesungguhnya beruntung lo hidup dengan “gift” itu.. 😛 wakakakakak.. =))

hari baru semangat baru..

membuka mata, menatap keluar jendela.. mendung masih menyelimuti pagi ini.. udara dingin menyentuh kulit, memberikan rasa sejuk sekaligus dingin yang sedikit menusuk kalbu.. namun semua tidak terasa menganggu.. beralih menatap HP, membalas sms seseorang yang tertidur saat bersms semalam.. menyapa teman2 dengan sapaan hangat.. 

berjanji pada diri sendiri untuk tidak pernah berhenti optimis dalam menjalani hari.. tidak akan meneteskan air mata untuk hal kecil dan remeh temeh.. tidak akan pernah menyingkirkan senyuman dari bibir ini serta tidak akan pernah berhenti menyebarkan semangat dan aura hangat pada orang-orang di sekitar.. 

menoleh ke arah jendela, melihat semua orang bersiap untuk berangkat beraktifitas, di pagi yang dingin ini.. semua orang tampak bergegas, tidak meperhatikan sekitar.. hanya ada dia dan dirinya di pikiran mereka.. hmm.. sebuah egoisme metropolitan yang sangat khas..

pikiran melayang ke banyak orang yang sejak beberapa hari yang lalu bertanya kabar dan kesibukanku.. ah.. perasaan mereka saja kalau mereka pikir aku melupakan mereka.. guys.. even my body wasn’t there with you.. but you all always in my heart.. i will always be here for you.. 🙂 kangen kalian semua.. gak maksud ninggalin kalian semua, kok.. *hugs* 

terdiam sejenak menatap awan yang bertumpuk di langit.. warnanya sedikit gelap.. mencari sang mentari yang bersinar malu-malu, dan bertanya “akankah kau menyentuh hati dan jiwa ini dengan sinar hangatmu?? Akankah sinar hangatmu akan mampu menularkan semangat hidup yang tidak pernah putus??”

ku haturkan sebuah doa khusyuk untuk kesembuhan seseorang yang sedang di uji kesabarannya melalui penyakit, berharap semangat hidupnya tidak akan pernah padam seperti sinar mentari yang tidak akan berhenti menyinari bumi.. sambil ku doakan semua orang yang ku cinta agar selalu sehat dan mampu menghadapi masalah mereka.. menanti saat kembali berkumpul bersama dan berbagi rasa.. 

tiba-tiba kerinduan menyergap hati.. memikirkan seseorang disana.. entah apa yang sedang di lakukannya sekarang.. selalu berharap dia baik-baik saja.. sudenly miss someone.. *sigh*

apa yang mau kamu curi?

Jika hari ini adalah “Hari Mencuri Sedunia” apa yang akan kau curi dari aku?.

pertanyaan itu gue lontarkan ke beberapa temen2 via YM.. dan bener aja.. gue dapet jawaban2 yang sangat mengejutkan.. lucu2.. seru.. ini jawaban beberapa temen :

APA YANG AKAN KAMU CURI DARI AKU???

  • Yati :  hatimu, nona
  • om rony : ku curi otakmu?? atau hatimu??
  • Om danugak ah nanti aku dikira pencuri 😆 << akhirnya menjawab mau mencuri kopi gue (doh)
  • Ratih : aku akan mencuri semangatmu
  • tukang kopisusu : hatimu.. *tersipu* <<< Gombal! *pentung2 pake donat J-co*
  • kodok : akan ku curi waktumu…
  • arief : Naskah aja ya..atau duit..ha4
  • unyil : di sensor aja jawabannya!! yang pasti dia ngasih jawaban yang bikin gue bakal manggil orang sekampung buat mentungin dia pake sendal.
  • Farida :  aku ingin mencuri bakatmu,percaya diri mu,dan semangatmu. << hasyah!!!
  • Si Mbah :  Aku mencuri bantal, laptop, kulkas dan isi2nya, trus ibu, trus mpus. Keren kan, udah ga ada hiburan, makanan, ga bisa tidur, sendirian pula hahaha <<< yang ini sih model perampok beneran.. *pentung2 pake ikan bandeng*

 

tapi, dari semua jawaban temen-temen gue, ada satu jawaban paling gokil yang bikin gue temehek-mehek.. ini dia.. 

 

aku curi senyummu, kusimpan dalam kotak hitam serupa yang dipunya pandora dan akan kubuka ketika dunia menangis, langit menggelap dan awan bergayut muram agar setiap yang tersentuh ujung lengkung bibirmu yang menaik ke atas akan melihat warna kembali cemerlang dan harapan sedang sembunyi di balik pelupuk matahari yang mungkin sedang lelap kelelahan.

 

ANJRIT!!! kata2nya pito dasyat banget deh.. aaaaah… pito.. you are so sweeet, honey.. cewek mana juga bakal klepek2 deh, dengan rayuan maut lo.. 

elo emang cowok banget, dah!!! bener2 salah body!!! wakakakakakakakak…. huaaaa.. kangen pito.. *hugs*

bertemu kembali..

Kemarin bertemu kembali dengannya setelah beberapa bulan tidak bertemu.. 6 bulan lebih sejak memutuskan untuk menjaga jarak satu sama lain.. setelah beberapa kali janjian mau ketemu tapi selalu batal.. mungkin karena niat gue yang kurang kuat, makanya akhirnya gak pernah bisa ketemu… hehehe.. (sory, jujur.. 😛 ) kemaren tiba-tiba dia telepon dan bilang mau mampir.. Sempat kaget aja.. dadakan soalnya.. hmm.. sebelum-sebelumnya dia memang udah janji mau datang ke rumah.. tapi sama teman2nya juga.. tapi sekarang akhirnya dia datang sendiri.. emm.. nggak banyak yang berubah dari dia, kecuali makin ganteng.. huehehehehe.. hus! Tapi itu kenyataan.. 😛 (tapi gak usah GR gitu dweh.. 😛 ) hmm.. udah lama gue gak mikirin dia sebenarnya.. alhamdulilah ternyata dia baik-baik aja… senang mendengarnya.. kita ngobrol banyak.. hmmm… teringat banyak momen yang pernah di lalui sama-sama.. tapi ya.. semua sudah lewat.. hanya jadi kenangan manis yang jadi bagian dari cerita hidupku.. tetap baik-baik aja, ya.. jaga kesehatan.. semoga kamu selalu bahagia.. i will always pray for your happiness… 🙂

hujan dan mimpi

malam ini.. eh tidak.. ini sudah bukan malam… ini sudah pagi.. sudah lewat jam 12 malam.. pagi ini.. udara begitu panas.. aku tidak dapat memejamkan mata.. tugas-tugasku membuatku masih terjaga di tengah malam yang gelap ini,, tiba-tiba, banyak ingatan yang melintas di kepala ini.. ingatan yang membawaku berlari kembali ke masa lalu.. hmm… membuatku rindu akan banyak hal. pada banyak orang dan pada banyak tempat., tiba-tiba terdengar suara tetesan air hujan menerpa dedaunan dan atap rumah.. ku menoleh ke jendela.. benar saja. hujan turun. Ku buka pintu dan menatap keluar rumah.. menatap rentetan butir air hujan yang menerjang bumi.. mereka berlarian, berebut sampai kebumi.. mendinginkan bumi… mendinginkan hati.. hujan menyelimuti bumi pagi ini, menyejukan malam yang panas.. membuat semua orang makin terlelap dalam mimpi indah mereka.. mimpi yang belum sempat ku rasakan malam ini..

hmm.. mimpi.. akankah ku sanggup bermimpi lagi? Keinginan untuk bermimpi untuk diriku sudah nyaris hilang.. ku bermimpi hanya untuk pekerjaanku.. karena itu pekerjaanku.. bermimpi dan bercerita.. tapi aku tidak pernah mau bermimpi untuk diriku sendiri..aku nyaris tidak mau bermimpi tentang aku dan keinginanku.. Tidak.. tidak ingin.. aku lebih suka memijak bumi dan tetap berada di bumi untuk menerima kenyataan.. dari pada terus bermimpi dan terbang, sampai pada akhirnya terhempas ke bawah oleh kenyataan.. tidak.. aku tidak berani bermimpi untuk diriku lagi.. aku tidak ingin kecewa karena mimpiku sendiri..

hujan makin deras.. angin berhembus kencang.. apa maksud dari semuanya?? Ingin memperlihatkan kuasa alam? Lantunan lagu secret – Heart dari santo, sayup-sayup tertutup oleh suara hujan yang jatuh.. dingin.. malam ini jadi terasa sangat dingin.. ku ingin mencari sesuatu yang dapat menghangatkan hati dan badan ini.. selimut? hmm.. tidak.. aku rasa secangkir kopi Arabica mungkin akan cocok menemaniku di pagi yang dingin ini.. 

persahabatan

Judul Lagu : Kepompong.
Artis/Band : sind3ntosca.

Dulu kita sahabat
dengan begitu hangat
mengalahkan sinar mentari

Dulu kita sahabat
berteman bagai ulat
berharap jadi kupu-kupu

Kini kita melangkah berjauh-jauhan
kau jauhi diriku karena sesuatu
mungkin ku terlalu bertingkah kejauhan
namun itu karena ku sayang

Persahabatan bagai kepompong
mengubah ulat menjadi kupu-kupu
persahabatan bagai kepompong
hal yang tak mudah berubah jadi indah
Persahabatan bagai kepompong
maklumi teman hadapi perbedaan
persahabatan bagai kepompong
na na na na na..

Semua yang berlalu
biarkanlah berlalu
seperti hangatnya mentari

Siang berganti malam
sembunyikan sinarnya
hingga dia bersinar lagi

 

lagu ini gue tahu dari beberapa teman via plurk. awalnya males nyari, setelah tanya sama oesoep akhirnya download juga di 4shared,

 

lagu ini menurut gue liriknya unik banget.. sebelumnya kayaknya gakada yang mengumpamakan sebuah persahabatan dengan ulat, kepompong dan kupu-kupu. menurut gue, lirik yang simple ini, punya arti yang cukup dalam dimana untuk mendapatkan sebuah persahabatan yang sempurna dan sangat indah di butuhkan proses panjang dan pengorbanan serta kesabaran yang tinggi. akan ada banyak sekali tantangan dan halangan yang membuktikan dan memperkuat ikatan persahabatan itu..

persahabatan bukanlah sebuah kesepakatan seperti pernyataan perasaan seorang pada kekasihnya.. by saying “I love you, dear.. would you be my best friend??” hasyah!!! gak gitu, kali.. persahabatan terjalin atas dasar kenyamanan.. kenyamanan karena rasa aman dan damai yang muncul dan itu sama sekali tidak bisa di buat2. dan hal ini harus di rasakan oleh semua pihak. tidak bisa hanya salah satu saja. klo cuma satu namanya persahabatan yang bertepuk sebelah tangan, dong.. (halah!). nah klo kasus yang terakhir ini sih biasanya paling yang terjadi hanyalah pertemanan biasa. karena satu pihak yang tidak nyaman biasanya membatasi diri dan kedekatan emosional itu tidak akan terjadi. 

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang memang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah. proses itulah yang akhirnya memperkuat ikatan.. tidak ada satupun persahabatan yang instan.. walaupun prosesnya beraneka ragam, tapi waktu juga yang akhirnya memperkuat ikatan kasih pertemanan antara mereka..

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi 
persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan
bertumbuh bersama karenanya…

Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, diperhatikan-dikecewakan, dihibur-disakiti, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian. tapi yang memang ini prosesnya.. extreemnya, kalo lo gak pernah marah dan nangis sama sahabat lo, bukan sahabat namanya.. 

saling memberi adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis. Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya. 

Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain :
1. Ketidakterbukaan.

2. Disloyality atau Ketidaksetiaan.
3. Kehilangan kepercayaan yang bisa terjadi karena banyakhal.
4. Masalah bisnis yang Ujung2nya Duit (UUD). 

5. Perubahan perasaan antar lawan jenis.  

Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya. ini semua lagi-lagi hanya waktu yang bisa membuktikannya..

yah… Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri Dalam masa kejayaan, teman2 mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman2 kita. in that time we will khow who our real friend is.. 🙂

makasih buat semua sahabat2 gue yang sampe sekarang selalu mengiringi setiap jejak dan langkah gue.. love you all.. dan juga buat beberapa sahabat yang kini mulai kurang intensif berkomunikasi karena masalah kesibukan.. kalian tetep ada di hati gue.. muah..muah… 

untuk sahabat yang kini jauh dari gue, seperti lagu itu… “kini kita berjalah berjauh-jauhan, kau jauhi diriku karena sesuatu, mungkin ku terlalu bertingkah kejauhan, namun itu karena ku sayang”. sorry dear.. maaf kalau waktu itu gue menyakiti elo.. tapi bagaimanapun gue sayang sama elo.. miss our moment together.. Miss you always.. 

    

sayangnya beberapa foto dengan teman2 gue yang lain, gak tersimpan di komputer.. males scannya.. hihihihi.. miss you all, guys.. 

 

-dedicate to a all people who has come into my life and offering friendship-

sedang tidak ingin main..

tiba-tiba hati ini gusar, marah, kecewa, sedih..

aku nggak ngerti apa maumu sebenarnya.. kamu yang memulai, kenapa kamu juga yang akhirnya lari dari tanggung jawab?! ku minta kamu tuntaskan apa yang sudah kamu mulai… 

 

Ayo lah.. bilang dengan jujur.. apa mau kamu sebenarnya.. aku sedang lelah dan tidak ingin bermain… karena ini bukan hal yang bisa di jadikan permainan.. 

 

 

rasa

ku tahu rasa adalah sebuah anugrah…

tapi saat ini ku sedang tak ingin memiliki rasa.. 

rasa itu membuatku lelah.. lemah.. 

benci saat logika dan perasaan tidak sejalan.. ahh.. 

benci saat rasa menjadi sebuah permainan.. 

benci saat bimbang oleh rasa.. 

akhirnya ku putuskan untuk membuang semua rasa.. 

ku masukkan dalam kotak kayu dan ku simpan di bawah tempat tidur.. 

suatu hari kan ku buka saat ku temukan saat yang tepat.. 

entah kapan, saat itu akan datang.. 

bisa besok.. bisa lusa.. bisa juga tahun depan.. entah..