happy b’day, dad..

Dear, dad..

i don’t know where to start.. long time since we meet each other.. lately.. i just feel that i miss you.. and i feel kinda worried.. but at the same time, i know there is some¬†awkward between us. maybe because seldom for us to meet each other.. and i just can’t deal the way you treat me as a young girl.. ūüėõ heeeey.. i’m not a girl anymore, dad.. i’m a woman, now.. haahahaha.. i just missing you so much, dad.. wish we can have some beautiful dinner together with mpus.. Continue reading “happy b’day, dad..”

hati yang membiru..

Beberapa hari ini hujan turun dengan sangat deras.. derasnya hujan yang jatuh tak pelak membuat hati ini menjadi sendu.. membiru.. sisi melankolispun muncul.. entah kenapa hari ini aku teringat padanya.. laki-laki berwajah bulat telur, kulit sawo matang dengan bibir tipis dan senyum lembut…

Sempat Ku tekan tombol HP.. sekedar ingin mengatakan… “aku kangen..Continue reading “hati yang membiru..”

gadis kecil dan sang hujan

Seorang gadis kecil berdiri di depan jendela dengan wajah sendu. matanya menatap kosong ke arah guyuran hujan yang jatuh membasahi bumi. Menatap pohon-pohon yang bermandikan air hujan. jalanan terlihat lengang. hanya satu dua orang yang berlari menerobos hujan dengan payung di tangan. semua memilih meringkuk di dalam rumah yang hangat dengan segelas minuman hangat dan gorengan pengganjal perut.

Gadis kecil itu terdiam membayangkan andai saja rumahnya bisa sehangat itu. gadis kecil menoleh ke dalam rumah. di lihatnya rumah besar yang kosong melompong. tidak ada tawa renyah disana. apa lagi segelas coklat hangat dan wangi pisang goreng panas kesukaannya di atas meja. gadis kecil itu menghela nafas panjang.

Tidak lama, terdengar suara celoteh dan tawa riang anak-anak kecil. gadis kecil itu buru-buru berlari ke jendela dan menatap keluar rumah. di lihatnya banyak anak-anak kecil sebayanya berlarian di tengah hujan. menari di bawah guyuran air. semua tampak riang gembira. mata gadis kecil itu langsung berbinar senang. harapan untuk bermain bersama tersirat di wajahnya. sesaat ingatannya melayang ke masa lalu, saat dia dan kakak laki-lakinya bermain air di taman rumah. ayah mereka menyemprotkan air dari selang membuat hujan buatan untuk mereka. gadis kecil dan kakak laki-lakinya berlarian kesana-kemari menyiramkan air ke ayah mereka. rumah itu penuh gelak tawa dan kebahagiaan. Hingga sang ibu datang membawakan handuk dan segelas susu hangat dan meminta mereka berhenti main air. Gadis kecil itu tersenyum mengingat itu semua.

Seorang anak laki-laki sebayanya menghampiri jendela rumah gadis kecil itu. “ayo main ujan-ujanan. seru tauu..” ujar anak itu yang tampak menggigil kedinginan di bawah hujan. gadis kecil hanya menggeleng dengan wajah sedih. “aku nggak boleh hujan-hujanan sama mama.. kalo mama tahu, aku bisa di marahin.. lagian bentar lagi papa ku pulang.. aku mau main sama papa aja”. anak laki-laki itu tertawa. “ah.. payah lo..” anak laki-laki itu kembali berlarian bersama teman-temannya. mereka tertawa gembira. gadis kecil itu hanya menatap dari balik jendela. dilema antara memuaskan keinginannya atau mematuhi kata-kata orang tuanya.

Gadis itu hanya berucap membesarkan hatinya “nggak usah main sama temen-temen deh.. sebentar lagi kan papa pulang.. aku bisa main sama papa..”

gadis kecil itu menunggu dan terus menunggu.. hingga dewasa pun dia masih terus menunggu…

.

dingiiiiin…

 

Hujan sudah beranjak pergi.. Kini tinggal Angin dingin menerpa.. Udara dingin yang membawa rindu.. Rindu hangatnya berada di bawah selimut.. berada di dalam dekapan orang-orang yang tercinta.. Ku menatap jauh ke horizon. Ku lihat halimun berkumpul… Kelabu telah menghapus sang biru.

Aaaaah… Aku menggeliat.. Meluruskan urat-urat sendi yang berubah kaku karena jarang di gerakkan.. dingin.. itu jadi alasan mengapa ku enggan beranjak turun dari tempat tidur.. udara dingin itu meniupkan hawa kemalasan.. itu alasanku.. dasar manusia.. tidak pernah mau di anggap salah.. selalu mencari kambing hitam..

Saat seperti ini, ku rindukan matahari.. matahari yang memberi hangat di hati dan bumi ini.. kemanakan dia sekarang? Kenapa dia berada jauh sekali…. ingin ku peluk matahari itu agar tubuhku menghangat.. agar ku kembali bersemangat.. menyelesaikan pekerjaan yang kini tanpa hasrat..

hasrat? Apa hubungannya matahari dan hasrat? Ya.. hasrat.. semangat.. passion.. itu yang selalu ku butuhkan dalam hidup ini.. untuk membuat hidupku selalu cerah ceria penuh warna.. membuatku selalu optimis dalam menghadapi semua masalah yang ada.. membuatku lebih cepat bangkit dari segala kesedihan dan keterpurukan… menerpa segala rintangan yang selalu menghadang… yah… terdengar sangat dramatis..¬† tapi itulah aku…

ku kumpulkan serpihan-serpihan semangat itu.. saat ku dengar sebuah kabar baru.. kabar yang menyalakan satu lilin semangatku.. namun di saat yang sama juga mulai mengembuskan angin kekhawatiran di lilin-lilin ku yang lain.. sudahlah.. ku jalani saja semuanya.. kini saatnya bangkit dan melakukan yang terbaik.. menggeliat dari mimpi-mimpi dan mulai membangun tangga rencana logis untuk meraih semua impian yang sudah ku bangun dan ku gantungkan tinggi, bersanding bersama bintang dan matahari serta bulan…¬†

 

hari baru semangat baru..

membuka mata, menatap keluar jendela.. mendung masih menyelimuti pagi ini.. udara dingin menyentuh kulit, memberikan rasa sejuk sekaligus dingin yang sedikit menusuk kalbu.. namun semua tidak terasa menganggu.. beralih menatap HP, membalas sms seseorang yang tertidur saat bersms semalam.. menyapa teman2 dengan sapaan hangat.. 

berjanji pada diri sendiri untuk tidak pernah berhenti optimis dalam menjalani hari.. tidak akan meneteskan air mata untuk hal kecil dan remeh temeh.. tidak akan pernah menyingkirkan senyuman dari bibir ini serta tidak akan pernah berhenti menyebarkan semangat dan aura hangat pada orang-orang di sekitar.. 

menoleh ke arah jendela, melihat semua orang bersiap untuk berangkat beraktifitas, di pagi yang dingin ini.. semua orang tampak bergegas, tidak meperhatikan sekitar.. hanya ada dia dan dirinya di pikiran mereka.. hmm.. sebuah egoisme metropolitan yang sangat khas..

pikiran melayang ke banyak orang yang sejak beberapa hari yang lalu bertanya kabar dan kesibukanku.. ah.. perasaan mereka saja kalau mereka pikir aku melupakan mereka.. guys.. even my body wasn’t there with you.. but you all always in my heart.. i will always be here for you.. ūüôā kangen kalian semua.. gak maksud ninggalin kalian semua, kok.. *hugs*¬†

terdiam sejenak menatap awan yang bertumpuk di langit.. warnanya sedikit gelap.. mencari sang mentari yang bersinar malu-malu, dan bertanya “akankah kau menyentuh hati dan jiwa ini dengan sinar hangatmu?? Akankah sinar hangatmu akan mampu menularkan semangat hidup yang tidak pernah putus??”

ku haturkan sebuah doa khusyuk untuk kesembuhan seseorang yang sedang di uji kesabarannya melalui penyakit, berharap semangat hidupnya tidak akan pernah padam seperti sinar mentari yang tidak akan berhenti menyinari bumi.. sambil ku doakan semua orang yang ku cinta agar selalu sehat dan mampu menghadapi masalah mereka.. menanti saat kembali berkumpul bersama dan berbagi rasa.. 

tiba-tiba kerinduan menyergap hati.. memikirkan seseorang disana.. entah apa yang sedang di lakukannya sekarang.. selalu berharap dia baik-baik saja.. sudenly miss someone.. *sigh*

apa yang mau kamu curi?

Jika hari ini adalah “Hari Mencuri Sedunia” apa yang akan kau curi dari aku?.

pertanyaan itu gue lontarkan ke beberapa temen2 via YM.. dan bener aja.. gue dapet jawaban2 yang sangat mengejutkan.. lucu2.. seru.. ini jawaban beberapa temen :

APA YANG AKAN KAMU CURI DARI AKU???

  • Yati :¬†¬†hatimu, nona
  • om rony : ku curi otakmu?? atau hatimu??
  • Om danu :¬†gak ah nanti aku dikira pencuri ūüėÜ << akhirnya menjawab mau mencuri kopi gue (doh)
  • Ratih :¬†aku akan mencuri semangatmu
  • tukang kopisusu : hatimu.. *tersipu* <<< Gombal! *pentung2 pake donat J-co*
  • kodok : akan ku curi waktumu…
  • arief :¬†Naskah aja ya..atau duit..ha4
  • unyil :¬†di sensor aja jawabannya!! yang pasti dia¬†ngasih jawaban yang bikin gue bakal manggil orang sekampung buat mentungin dia pake sendal.
  • Farida :¬†¬†aku ingin mencuri bakatmu,percaya diri mu,dan semangatmu. << hasyah!!!
  • Si Mbah :¬†¬†Aku mencuri bantal, laptop, kulkas dan isi2nya, trus ibu, trus mpus. Keren kan, udah ga ada hiburan, makanan, ga bisa tidur, sendirian pula hahaha <<< yang ini sih model perampok beneran..¬†*pentung2 pake ikan bandeng*

 

tapi, dari semua jawaban temen-temen gue, ada satu jawaban paling gokil yang bikin gue temehek-mehek.. ini dia.. 

 

aku curi senyummu, kusimpan dalam kotak hitam serupa yang dipunya pandora dan akan kubuka ketika dunia menangis, langit menggelap dan awan bergayut muram agar setiap yang tersentuh ujung lengkung bibirmu yang menaik ke atas akan melihat warna kembali cemerlang dan harapan sedang sembunyi di balik pelupuk matahari yang mungkin sedang lelap kelelahan.

 

ANJRIT!!!¬†kata2nya¬†pito dasyat banget deh.. aaaaah… pito.. you are so sweeet, honey.. cewek mana juga bakal klepek2 deh, dengan rayuan maut lo..¬†

elo emang cowok banget, dah!!! bener2 salah body!!! wakakakakakakakak…. huaaaa.. kangen pito.. *hugs*