what if

WHAT IF – MOCCA 

What if I give you my smile?
Are you gonna stay for a while?
What if I put you in my dreams tonight?
Are you gonna stay until it’s bright?

What if I give you my story?
Are you gonna listen to me?
What if I give you my heart?
Are we never gonna be apart?

Come on baby try harder
Come on baby light my fire
Come on baby be mine
‘Cause you’re the one I wanted to be

What if I do ignore you
Will you just walk away and cry?
What if I did disappoint you?
Are you gonna say goodbye?

Come on baby try harder
Come on baby light my fire
Come on baby be mine
‘Cause you’re the one I wanted to be

What if I try to catch flying snitch?
Are you gonna come with me?
What if I give you my song?
Are we gonna sing along?

Come on baby try harder
Come on baby light my fire
Come on baby be mine
‘Cause you’re the one I wanted to be

What if you leave me right here?
I’m right here and waiting for you

 

gue suka banget lagu ini, terutama yang versi akustiknya.. di versi akustiknya, gue berasa jadi lebih melow aja.. dan lebih kena.. hehehe… nice song.. sebenernya, ada juga sih yang bukan versi akustiknya

 

enjoy it, guys..

persahabatan

Judul Lagu : Kepompong.
Artis/Band : sind3ntosca.

Dulu kita sahabat
dengan begitu hangat
mengalahkan sinar mentari

Dulu kita sahabat
berteman bagai ulat
berharap jadi kupu-kupu

Kini kita melangkah berjauh-jauhan
kau jauhi diriku karena sesuatu
mungkin ku terlalu bertingkah kejauhan
namun itu karena ku sayang

Persahabatan bagai kepompong
mengubah ulat menjadi kupu-kupu
persahabatan bagai kepompong
hal yang tak mudah berubah jadi indah
Persahabatan bagai kepompong
maklumi teman hadapi perbedaan
persahabatan bagai kepompong
na na na na na..

Semua yang berlalu
biarkanlah berlalu
seperti hangatnya mentari

Siang berganti malam
sembunyikan sinarnya
hingga dia bersinar lagi

 

lagu ini gue tahu dari beberapa teman via plurk. awalnya males nyari, setelah tanya sama oesoep akhirnya download juga di 4shared,

 

lagu ini menurut gue liriknya unik banget.. sebelumnya kayaknya gakada yang mengumpamakan sebuah persahabatan dengan ulat, kepompong dan kupu-kupu. menurut gue, lirik yang simple ini, punya arti yang cukup dalam dimana untuk mendapatkan sebuah persahabatan yang sempurna dan sangat indah di butuhkan proses panjang dan pengorbanan serta kesabaran yang tinggi. akan ada banyak sekali tantangan dan halangan yang membuktikan dan memperkuat ikatan persahabatan itu..

persahabatan bukanlah sebuah kesepakatan seperti pernyataan perasaan seorang pada kekasihnya.. by saying “I love you, dear.. would you be my best friend??” hasyah!!! gak gitu, kali.. persahabatan terjalin atas dasar kenyamanan.. kenyamanan karena rasa aman dan damai yang muncul dan itu sama sekali tidak bisa di buat2. dan hal ini harus di rasakan oleh semua pihak. tidak bisa hanya salah satu saja. klo cuma satu namanya persahabatan yang bertepuk sebelah tangan, dong.. (halah!). nah klo kasus yang terakhir ini sih biasanya paling yang terjadi hanyalah pertemanan biasa. karena satu pihak yang tidak nyaman biasanya membatasi diri dan kedekatan emosional itu tidak akan terjadi. 

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang memang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah. proses itulah yang akhirnya memperkuat ikatan.. tidak ada satupun persahabatan yang instan.. walaupun prosesnya beraneka ragam, tapi waktu juga yang akhirnya memperkuat ikatan kasih pertemanan antara mereka..

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi 
persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan
bertumbuh bersama karenanya…

Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, diperhatikan-dikecewakan, dihibur-disakiti, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian. tapi yang memang ini prosesnya.. extreemnya, kalo lo gak pernah marah dan nangis sama sahabat lo, bukan sahabat namanya.. 

saling memberi adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis. Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya. 

Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain :
1. Ketidakterbukaan.

2. Disloyality atau Ketidaksetiaan.
3. Kehilangan kepercayaan yang bisa terjadi karena banyakhal.
4. Masalah bisnis yang Ujung2nya Duit (UUD). 

5. Perubahan perasaan antar lawan jenis.  

Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya. ini semua lagi-lagi hanya waktu yang bisa membuktikannya..

yah… Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri Dalam masa kejayaan, teman2 mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman2 kita. in that time we will khow who our real friend is.. 🙂

makasih buat semua sahabat2 gue yang sampe sekarang selalu mengiringi setiap jejak dan langkah gue.. love you all.. dan juga buat beberapa sahabat yang kini mulai kurang intensif berkomunikasi karena masalah kesibukan.. kalian tetep ada di hati gue.. muah..muah… 

untuk sahabat yang kini jauh dari gue, seperti lagu itu… “kini kita berjalah berjauh-jauhan, kau jauhi diriku karena sesuatu, mungkin ku terlalu bertingkah kejauhan, namun itu karena ku sayang”. sorry dear.. maaf kalau waktu itu gue menyakiti elo.. tapi bagaimanapun gue sayang sama elo.. miss our moment together.. Miss you always.. 

    

sayangnya beberapa foto dengan teman2 gue yang lain, gak tersimpan di komputer.. males scannya.. hihihihi.. miss you all, guys.. 

 

-dedicate to a all people who has come into my life and offering friendship-

mamma mia

Mamma mia.. pernah denger lagu ini???

   Mamma mia, here I go again
   My my, how can I resist you?
   Mamma mia, does it show again?
   My my, just how much I’ve missed you
   Yes, I’ve been brokenhearted
   Blue since the day we parted
   Why
, why did I ever let you go?
   Mamma mia, now I really know,
   My my, I could never let you go.

yups.. itu adalah potongan dari lagu mamma mia yang di populerkan oleh kelompok musik ABBA yang tenar pada tahun 70-an.. (gue aja belum lahir, tuh..). ABBA yang merupakan singkatan dari nama ke 4 orang anggotanya yaitu Agnetha Faltskog, Benny Andersson, Bjoern Ulvaeus, dan Anni-Frid Lyngstad yang mereka berempat ini adalah 2 pasang suami istri.. lucu, ya.. hihi.. tapi sayangnya mereka bubar dan melakukan pertunjukan terakhir pada tahun 1986. walaupun udah di tawarin uang senilai 1 milyar dollar untuk melakukan tour dunia, tapi mereka nggak mau dan tetap dengan keputusan mereka untuk tidak akan naik panggung lagi.. (keren.. keren.. gue suka dengan keputusan mereka.. emang duit bukan segala-galanya, kok..)

nah.. tahun ini, Phyllida Lloyd dan Catherine Johnson berkolaborasi untuk memproduksi sebuah film dengan judul Mamma mia yang bercerita tentang usaha seorang gadis akan menikah, untuk mencari tahu siapa ayah kandungnya. setelah menunggu selama 20 tahun dan menunggu-nunggu kedatangan ayah kandungnya, muncullah tiga pria paruh baya yang mengaku sebagai ayahnya dan siap menjadi wali dalam pernikahannya.. tinggalan ibu dan anak itu yang bingung, yang manakah ayah kandung dari gadis itu??? nah lo??

cerita bergenre drama musikal untuk remaja ini, di selingi banyak sekali lagu (ada yang menyebut 19, ada yang bilang 22. gue males gak ngitungin, tapi yang pasti banyak, deh..) semua lagu2 itu, di populerkan oleh ABBA, namun di nyanyikan ulang oleh para pemainnya..

secara umum, menurut gue, film ini cukup bagus.. alur cerita yang smooth, dengan di selingi lagu-lagu yang tepat. dengan penempatan lagu yang tepat ini malah menguatkan dramatisasi cerita bukan malah mengganggu alur cerita. penempatan lagu-lagu disini sukses membius para penonton untuk makin larut dalam cerita, sekaligus bernostalgia dengan lagu-lagu ABBA yang legendaris. terutama untuk mereka yang hidup di era 70an sudah tua berumur banyak ^^v.

lagu-lagu ABBA ini juga di nyanyikan sendiri oleh para pemainnya.. hal ini menjadi nilai plus sekaligus nilai minus dalam film ini. klo yang bisa nyanyi dan suaranya bagus sih enak dengernya.. tapi pas yang nyanyi suaranya ble’e dan fals ya repot.. menurut gue, penyanyi sekaligus pemain unggulan dalamfilm ini adalah Donna (Meryl Streep) dan Sophie (Amanda Seyfried). suara mereka bagus dan pejiwaan karakternya juga ok. klo seyfried ini memang lebih unggul dalam suara di banding meryl streep, tapi soal penjiwaan dan akting, beuughhh… belum ada yang nandingin jeng streep ini.. hiihihihi.. walaupun penampilan Sam (Pierce Brosnan) cukup mempesona gue, tapi soal suara, nilainya masih 6 dalam skala 1-10. tapi gue beneran termehek-mehek pas denger lagu “S.O.S”, “the winner takes it all”, sama “I Do I Do I Do I Do I Do”, yang di nyanyiin sama pierce brosnan.. om brosnan keliatan ganteng banget, disitu.. makin tua makin ganteng, je! kereeeeeeeen…

yang paling unggul dan bikin film ini keren banget adalah koreografinya.. sumpah, keren.. soal koreografi ini gue kasih nilai 9, deh..

jadi secara umum sih nilai buat film ini dari gue ya 8, lah.. layak tonton.

oh iya.. ada satu hal yang cukup menggelitik gue.. jadi pertama kan gue nonton sama temen-temen penulis. pas pertama nonton gue dan teman-teman sangat terkesan dengan film ini. kedua gue nonton sama teman lain.. nah.. yang kedua ini temen2 gue ini ngerasa gak begitu dapet feel ceritanya.. padahal menurut gue, yang menyentuh banget adalah saat meryl streep menyanyikan lagu setelah ada kejadian apa gitu.. nah.. cerita di lagu itu tuh nyambung dan bikin cerita makin dramatis. setelah gue tanya, ternyata ini di sebabkan oleh ada beberapa temen gue yang (sory) tidak bisa fasih bahasa inggris. nah.. makanya mereka jadi gak dapet feel dramatis dari cerita itu.. (masa gue di suruh transelate tiap lagu yang lagi di puter, sih… Doooh… ampun, deh..)

cuma ini sih cukup menimpulkan pertanyaan yang menggelitik. perlukan teks lagu dalam film itu di transelate juga?? enak gak sih di dengernya.. (hmm.. gue jadi berasa nonton VCD bajakan gitu, yang semuanya di transelate..) yah.. pilihannya adalah tidak mengerti dengan arti lagunya, atau terganggu dengan lirik lagu yang di transelate, di sepanjang cerita drama musikal itu..