ngelantur

yuk mari bersyukur..

“AKU TAK SELALU MENDAPATKAN APA YANG KUSUKAI, OLEH KARENA ITU AKU SELALU MENYUKAI APAPUN YANG AKU DAPATKAN.”

Kata-kata diatas merupakan wujud syukur. bersyukur atas semua yang kita miliki dan dapatkan. Dengan bersyukur kita akan senantiasa diliputi rasa damai, tentram dan bahagia. Sebaliknya, perasaan tak bersyukur akan senantiasa membebani kita. Kita akan selalu merasa kurang dan tak bahagia.

Sebenarnya ada dua hal yang sering membuat kita kadang lupa untuk bersyukur.

Pertama, kita sering terlalu memfokuskan diri pada apa yang kita inginkan, bukan pada apa yang kita miliki. Katakanlah kita telah memiliki sebuah rumah, kendaraan, pekerjaan tetap, dan pasangan yang terbaik. Tapi kita masih merasa kurang. Pikiran kita dipenuhi berbagai target dan keinginan. kita jadi begitu terobsesi oleh rumah yang lebih besar dan indah, mobil mewah, serta pekerjaan yang mendatangkan lebih banyak uang. Kita ingin ini dan itu. Bila tak mendapatkannya kita terus memikirkannya. Tapi anehnya, walaupun sudah mendapatkannya, kita hanya menikmati kesenangan sesaat. Kita tetap tak puas, kita ingin yang lebih lagi…

Jadi, betapapun banyaknya harta yang kita miliki, kita tak pernah menjadi KAYA dalam arti yang sesungguhnya.. menjadi orang kaya bukanlah orang yang memiliki banyak hal, tetapi orang yang dapat menikmati apapun yang mereka miliki.. ini bukan berarti kita tidak boleh punya keinginan. ya.. boleh-boleh aja kita memiliki keinginan, tapi kita perlu menyadari bahwa inilah akar perasaan tak tenteram. Kita dapat mengubah perasaan ini dengan berfokus pada apa yang sudah kita miliki.. 

ada yang melihat sikap seperti ini sebagai sikap melempem seperti tidak berani menghadapi hidup.. bukan.. bukan gitu maksudnya. sebagai umat manusia, kita di wajibkan untuk berusaha. melakukan yang terbaik dan mengerahkan semua kemampuan terbaik kita dalam menjalani hidup ini.. namun.. dengan bersyukur atas semua hal dalam hidup, mampu membuat hidup kita menjadi lebih cerah.. menjadi lebih indah.. 

sekarang cobalah lihat keadaan di sekeliling kita, pikirkan yang kita miliki, dan syukurilah. Anda akan merasakan nikmatnya hidup. Pusatkanlah perhatian kita pada sifat-sifat baik atasan, pasangan, dan orang-orang di sekitar kita. Mereka akan menjadi lebih menyenangkan. 

Hal kedua yang sering membuat kita tak bersyukur adalah kecenderungan membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Kita merasa orang lain lebih beruntung. Kemanapun kita pergi, selalu ada orang yang lebih pandai, lebih tampan, lebih cantik, lebih percaya diri, dan lebih kaya dari kita. Rumput tetangga memang sering kelihatan lebih hijau dari rumput di pekarangan sendiri.

Ada satu cerita menarik tentang dua pasien rumah sakit jiwa.

Pasien pertama sedang duduk termenung sambil menggumam, “Lulu… Lulu….” Seorang pengunjung yang keheranan menanyakan masalah yang dihadapi orang ini. Si dokter menjawab, Orang ini jadi gila setelah cintanya ditolak oleh Lulu. Si pengunjung manggut-manggut, tapi begitu lewat sel lain ia terkejut melihat penghuninya terus menerus memukulkan kepalanya di tembok dan berteriak, “Lulu!! Lulu!!!” Orang ini juga punya masalah dengan Lulu? Lulu yang sama? tanya pengunjung itu dengan keheranan. Dokter kemudian mengangguk. “Iya, laki-laki ini lah yang akhirnya menikah dengan Lulu..” pengunjung itu shock mendengarnya.

Ternyata.. apa yang kita pikir baik buat kita, dan kita sesali karena tidak kita dapatkan, ternyata belum tentu terbaik buat kita, bukan?? yang ada bukannya makin bahagia, malah makin merana karena terus menyesali apa yang tidak kita dapatkan.. Hidup kita akan lebih bahagia kalau kita dapat menikmati apa yang kita miliki. Karena itu bersyukur merupakan kualitas hati yang tertinggi.

lalu ada satu lagi kisah menarik..

Seorang ibu tampak sedang terapung di laut karena kapalnya karam, namun  saat itu, si ibu sama sekali tidak kelihatan sedih. dia tetap terlihat berbahagia. Ketika ditanya kenapa demikian, ia menjawab, Saya mempunyai dua anak laki-laki. Yang pertama sudah meninggal, yang kedua hidup ditanah seberang. Kalau berhasil selamat, saya sangat bahagia karena dapat berjumpa dengan anak kedua saya. Tetapi kalaupun mati tenggelam, saya juga akan berbahagia karena saya akan berjumpa dengan anak pertama saya di surga.

mari kita bersyukur!

Bersyukurlah bahwa kamu belum memiliki segala sesuatu yang kamu inginkan. Seandainya sudah, apalagi yang harus diinginkan? 😀

Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu. Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar.. 😉

Bersyukurlah untuk masa-masa sulit. karena di masa itulah kamu tumbuh.. ;))

Bersyukurlah untuk keterbatasanmu. Karena itu memberimu kesempatan untuk berkembang.. 🙂

Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru. Karena itu akan membangun kekuatan dan karaktermu.. :*

Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat. Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga.. ^:)^

Bersyukurlah bila kamu lelah dan letih. Karena itu kamu telah membuat suatu perbedaan.. O:-)

Mungkin mudah untuk kita bersyukur akan hal-hal yang baik. Hidup yang berkelimpahan datang pada mereka yang juga bersyukur akan masa surut. Rasa syukur dapat mengubah hal yang negatif menjadi positif. Temukan cara bersyukur akan masalah-masalahmu dan semua itu akan menjadi berkah bagimu. keep positive thinking.. O:-)

 

yuk terus bersyukur… 😉

 

 

 

 

note : dari berbagai sumber

dunia penuh tawa

Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin bahagia? bodoh sekali kalau ada yang berharap pada kesengsaraan.. semua pasti berharap mendapat kebahagiaan.. kenapa bisa begitu? apa kah karena bahagia lebih sulit di dapat dari pada kesedihan? entah ini benar atau salah.. IMHO, semakin bertambahnya usia, manusia semakin sulit untuk benar-benar bahagia.. maksud ku saat kecil sampai remaja, manusia lebih sering dan lebih mudah tertawa lepas dan bahagia.. semakin dewasa, tawa riang itu makin berkurang, memudar bahkan mungkin hilang.. kalaupun tertawa, jarang sekali manusia dewasa yang bisa tertawa lepas.. banyak yang mengatakan soal terapi tertawa. mungkin karena stres, tekanan hidup dll, membuat orang jarang sekali tertawa, sampai butuh di terapi.

Tertawa memang sangat bermanfaat untuk tubuh.  Stres yang berkepanjangan (kronik) akan menyebabkan sistem kekebalan (imun) tubuh menurun. Akibatnya berbagai penyakit dan kelemahan menurun. Malahan mampu menyebabkan kanker hingga stroke. padahal Saat tertawa tubuh kita memang akan menghasilkan hormon endorphine yang memberikan rasa nyaman bagi tubuh (sebagai penenang alami). hal ini bisa menjadi penghilang stres, dan bisa berdampak sangat baik pada tubuh dan lingkungan sekitar.

Saat kita melihat tawa bahagia orang di sekitar kita, tentunya akan mempengaruhi diri kita.. terutama tawa pasangan.. melihat orang yang kita cintai bahagia, tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri untuk kita, bukan? tapi saat orang terdekat kita tidak bahagia, kebahagiaan kita yang segunungpun akan tiba-tiba memeleh saatnya melihatnya sedih.. 

Sesungguhnya tawa bahagia terdengar jauh lebih indah di banding tawa lain di dunia.. tawa yang muncul dari hati riang terdengar lebih merdu dari pada suara apapun di dunia ini… wish i can always smile and laugh with all heart and happy feeling in my heart… I wish for my real happiness… amiiin.. 🙂

 

yuk mengisi hari ini dengan tawa bahagia.. 😀

mercusuar

Bermiliyar-milyar butir pasir terhampar di sebuah panjang yang luas.. suasana terlihat sepi di malam hari.. keceriaan dan keriangan di suang hari hilang, di bawa matahari yang tenggelam di ufuk barat.. 

tinggallah Sang rembulan yang menerangi malam dengan sinarnya yang lembut… suasana gelap dan cahaya rembulan yang redup, membuat para nelayan yang belajar sering kali menabrak batu karang di sekitar pantai…

Di bangunlah sebuah mercusuar yang tinggi dan megah. semua memujanya.. mengaguminya.. berterima kasih kepadanya karena telah membantu dan menjadi inspirasi banyak orang..

Namun tidak ada yang tahu bahwa mercusuar itu juga menjadi simbol kesepian.. kesendirian.. dia di bangun di atas tanah berpasir yang setiap saat dan setiap hari di terjang air laut.. sosok tegar yang terlihat dari luar, sesungguhnya rapuh di dasar dan berisi kesepian.. apa yang terlihat di luar tidak selalu sama dengan yang terlihat di dalam, bukan?

sampai kapan kah mercusuar itu bertahan? entahlah.. mungkin tidak lama… toh tidak ada yang abadi di dunia ini….

 

*sejak di temukannya GPS, jumlah mercusuar menurun drastis.*

 

 

putih juga warna

seperti itu kah pendapat pemilih di Indonesia menghadapi pemilu ini??? yang penting milih.. yang penting nyoblos nyontreng..

buat apa milih kalau nggak tahu dan nggak kenal siapa yg di pilih.. tidak memilih juga pilihan.. (walaupun gue sama sekali nggak menyarankan itu). Menggunakan hak suara adalah memanfaatkan hak yang lo dapat… Beruntung elo ada di negara merdeka dimana semua orang diberi kemerdekaan berpendapat dan menentukan pilihannya..

hmm.. tapi bila pilihan itu berdasar pada sebuah paksaan atau malah mungkin pemanfaatan?? hmmm.. subtansinya kemerdekaannya dimana?

kalau memilih yang nggak kita kenal.. sama aja kita membeli kucing dalam karung.. para caleg mungkin menydari itu. Makanya meraka semua langsung berbondong2 memunculkan sisi narsis mereka..liat aja.. jelang pemilu berbagai macam spanduk, pamflet, dan semua alat promosi mereka gunakan untuk ajang eksistensi diri pengenalan diri. tapi akankah selama 5 tahun kedepan mereka masih ingat semua janji mereka itu? mungkin mereka ingat masa-masa kampanye ini.. namun mungkin yang mereka ingat adalah seberapa banyak uang yang sudah mereka keluarkan untuk bisa menang.. 🙂 yaaah.. walau nggak semua orang begitu, ya.. itu kembali ke masing-masing orang dan kembali ke masing-masing calon anggota legislatif itu… 🙂

 

gue.. sebagai warga biasa hanya berharap bahwa mereka semua yang terpilih nantinya bisa mengemban tanggung jawab dan bisa menepati janji-janji yang mereka buat sebelumnya.. O:-)

serunya sungguh seru

dua tahun sudah berlalu sejak seorang mahluk bernama pidi menyebarkan aliran pidisme di ranah scriptwiting di indonesia. dia mengajak beberapa teman-teman untuk membentuk sebuah klub bermain bernama Serunya Scriptwring Playgroup.

gue sendiri bergabung sekitar 2 atau tiga bulan setelah itu. kenal dari milis dan mulai kenal secara langsung dengan beberapa orang disana serta bersenang-senang bareng. banyak banget kenangan yang udah di lewatin. seneng, sedih, marah, kecewa, bahagia, haru. semua.. tapi semua gue nikmatin dengan senyum.. sungguh menyenangkan kenal dengan mereka semua. 

tepat setahun yang lalu, aku dan beberapa “tetua” (yg kini ada yg sudah jadi mantan “tetua”), ngumpul bareng di rumah gue.. nginep.. ngomongin banyak hal… bergunjing ria.. ahh.. i miss that moment.. miss them a lot.. esspesially you, pidi.. :-*

maaf gue dulu pernah meninggalkan kalian.. tapi gue sadar dengan gue perginya gue pun, gak akan berpengaruh banyak, karena siapa lah gue.. saat itu keadaan memaksa gue memilih.. 😀 hihihi.. lebay.. ;))

sayang banget ternyata tahun ini adalah tahun terakhir untuk serunya. sang pendiri berniat untuk membubarkannya bulan ini, tepat dengan bulan pendiriannya.. sungguh dramatis. 

tapi pembubaran serunya bukan lah akhir dari segalanya.. bukan akhir dari pertemanan atau persahabatan yang sudah terbina… hanya pergantian baju.. ada banyak make over.. ada banyak perubahan.. namun pertemanan itu akan tetap terjaga. menurut kabar, teman gue ini udah siap meluncurkan sebuah produk aktifitas baru yang tentunya masih berhubungan dengan skenario. hmm.. cant wait for itu.. good luck 4 u, dear.. 

 

     

 

i’m gonna miss all those moment.. 🙂

dont know what to do

i wish i know what i want.. 🙁 so i can do what i want to do.. 8-|

banyak hal sebenarnya yang bisa di kerjain.. banyak hal yang ingin di lakukan.. tapi.. ntah harus memulainya dari mana..

hati mendingin.. pikiran membeku.. angan terus larut terduduk di sudut kamar yang kotor.. saat imajinasi tak lagi melayang.. saat hasrat yang biasa membara kini nyalanya mulai padam.. tak tahu apa yang harus di lakukan.. ingin segera bangkit dan kembali melangkah… tapi ntah harus mulai menggerakkan syaraf yang mana.. 

Tuhan.. isi lah hati ini dengan cahaya-Mu.. Isi pikiran ini untuk selalu bersyukur dengan semua rezeki yang kau beri.. tetapkan aku untuk selalu di Jalan-Mu.. Jalan yang Engkau ridhoi.. 🙂

ku tarik nafas panjang di malam yang dingin ini.. sendiri.. sepi.. menatap jam dinding yang terus berdetak tanpa henti.. tak perduli apapun yang terjadi, dia terus berjalan.. tak terpengaruh rasa dan suasana hati.. ya.. itu pasti karena dia tak punya hati.. haruskan ku seperti itu? menjadi mesin tak berhati agar terus berjalan konstan tanpa henti walau apapun yang terjadi? Tidak!! aku tidak bisa melakukannya.. aku bukan robot. tubuh ini tidak terbuat dari onderdil-onderdil berbahan besi yang mampu bekerja tanpa henti. tubuh ini terbuat dari daging, darah, tulang yang di balut dengan rasa.. balutan itu yang mempengaruhi hidupku.. mempengaruhi cara pandangku, pola pikirku, keputusan dalam hidupku.. ya.. mempengaruhi banyak hal… dan itu karena satu hal.. RASA.. 

ku kumpulkan semua mimpi dan asa yang pernah tercipta. mengumpulkannya di dalam satu kotak dan menguncinya rapat-rapat. menguburnya di relung hati.. berpikir bahwa dengan begitu semua akan menjadi lebih baik..   

ku mulai pejam kan mata untuk mengumpulkan energi.. agar ku bisa bekerja kembali.. menjadi robot yang hidup.. menjadi mesin yang berhati..

ahh.. ku benar-benar jenuh.. ku ingin berteriak dan melakukan apapun yang ku mau tanpa memperdulikan apapun.. aku benar-benar ingin melakukannya.. tapi saat itu ku sadar.. ada begitu banyak tanggung jawab yang ku pegang.. mungkin benar kata salah satu teman.. paling enak menjadi anak-anak.. tidak perlu memikirkan banyak hal. tidak perlu terbenani dengan begitu banyak masalah.. itulah sebabnya muncul peterpan syndrome.. menjadi dewasa memang benar-benar menjadi sebuah pilihan.. tidak ada yang salah dengan menjadi anak-anak..

walau kita pikir dengan menjadi “anak-anak” kita bisa melakukan apapun yang kita mau, tapi tidak semudah itu.. kita adalah mahluk sosial yang dimana kita bisa hidup sebebas-bebasnya, selama kebebasan kita tidak mengganggu orang lain.. kalau kita pikir kenyamanan yang muncul atas apa yang kita lakukan sudah merupakan jawaban, alasan serta pembenaran dari semua tindakan kita, kita salah besar. karena pada kenyataannya tidak segampang itu. Dari begitu banyak orang-orang yang perduli dan sayang pada kita, tentu banyak pula keinginan dan harapan mereka yang mestinya sebaiknya kita perdulikan.. kita tidak dapat begitu saja menutup mata dan telinga atas keinginan dan harapan orang-orang terdekat kita..

fuiiih.. kadang berharap hidup ku bisa berjalan di jalan tol yang sering macet bebas hambatan. tapi saat itu ku sadar kalau hidup ku menjadi lebih indah dan berwarna seperti sekarang, karena begitu banyak kerikil-kerikil kecil yang mengisi jalanku sekarang.. yang membuatku berjalan sedikit lebih lambat sehingga ku dapat memiliki kesempatan melihat sekeliling dan menikmati setiap langkah yang ku jalani.. tetap bersyukur sajalah.. O:-)

 

Ps : menulis dengan beban berat yang menumpuk di dada, dan kini mulai terasa lebih ringan.. 🙂

money can change everyone

nggak percaya? coba aja liat sekeliling.. 😀

banyak orang yg berubah karena uang.. gaya hidup.. pola pikir.. tindakan.. kebiasaa.. banyak hal.. sering kali harta bisa menjerumuskan orang hingga tergelincir ke jalan yang salah.. karena kaget.. karena nggak siap menghadapi sesuatu yang berbeda dari apa yang biasa di alaminya..

orang yang tadinya miskin, kaya mendadak bisa jadi menghambur-hamburkannya untuk sesuatu yang percuma bahkan cenderung melakukan dosa.. dengan uang berlebih orang punya akses lebih untuk menikmati fasilitas-fasilitas yang nggak pernah di rasakan sebelumnya.. kalau biasanya nggak punya uang, di saat senggang dia duduk manis di rumah, sekarang ketika dia memiliki uang berlebih dia pergi ke tempat-tempat dimana dia bisa menikmati apa yg dia sebut “surga dunia”. ntah berbelanja.. bisa makanan, pakaian, banyak juga yang menghabiskan waktu dan uang mereka untuk clubbing atau bahkan sampai urusan xxx. yang kadang semua itu menghancurkan apa yang sudah dia miliki.. misalnya pekerjaan, keharmonisan keluarga atau bahkan kepribadian.. 

tidak hanya perubahan dari tidak berpunya menjadi berpunya.. begitu pula sebaliknya.. orang yang biasanya berpunya.. memiliki banyak hal… biasa menikmati segala macam fasilitas menurut kemampuannya, saat tiba-tiba tidak berpunya, dia menjadi labil dan bahkan tidak bisa menerima kenyataan.. ada yang menggunakan jalan singkat untuk tetap berada di tingkat ekonomi sosial yang sama.. memaksakan diri dengan berbagai cara agar masih bisa terus menikmati kenikmatan dunia yang semu itu.. ada pula yang tidak bisa menerima kenyataan bahkan malah memilih untuk menghakhiri penderitaannya itu.. (aaah.. itu sebuah bodoh ku rasa.. terlalu mudah menyerah..) 

hmm.. jadi.. harus gimana? terus berpunya atau terus tidak berpunya? 

ku rasa sesungguhnya bukan masalah berpunya atau tidak berpunya.. tapi bagaimana kita bisa melihat hidup.. bagaimana tetap bisa hidup bersahaja.. nggak masalah mereka punya uang atau nggak punya uang.. nyaris gak ada bedanya… jadi inget sinetron “keluarga cemara”, sebuah sinetron tentang seorang pengusaha kaya yang kehilangan seluruh kekayaannya dan akhirnya menjadi seorang penarik becak (klo gak salah 😀 ) telah hidup menjadi orang miskin, tapi si abah dan keluarganya tetap tabah menjalani hidup.. di salah satu episode dimana dia sempat kembali menjadi orang kaya, Ara (cemara) dan keluarganya tetap hidup bersahaja sampai akhirnya kekayaan mereka di ambil lagi.. *ahh.. gue kangen sinetron kayak gitu* 

walaupun masih ada orang seperti itu, tapi rasanya jarang.. hmm.. IMHO, kayaknya orang-orang seperti itu biasanya adalah mereka yang sudah banyak makan asam garam kehidupan.. setidaknya pernah merasakan susah.. 

mudah-mudahan kita bisa selalu menjadi orang yang bersahaja seperti itu.. *gue sendiri masih berusaha keras untuk bisa seperti itu ^:)^*

fake!

“Women might be able to fake orgasms. But men can fake a whole relationship!”

ku rasa omongan itu ada benarnya juga.. orgasms yang aku bicarakan disini bisa berarti luas. tidak hanya dalam hubungan seksual. tapi dalam kehidupan dan hubungan dengan pasangan secara keseluruhan. walaupun wanita bisa merekayasa orgasme rasa bahagia dan puas dalam sebuah hubungan.. tapi pria lebih bisa merekayasa sebuah hubungan itu secara keseluruhan… banyak yang membantahnya bahwa tidak hanya pria yang bisa memanipulasi hubungan.. tapi wanita juga…

hmm.. aku sendiri kurang percaya pada pendapat itu.. aku menemukan banyak wanita-wanita yang menjadi seorang player namun pada akhirnya mereka sendiri terjebak dalam permainan mereka sendiri… awalnya mereka hanya ingin bermain-main… tapi kenyataannya mereka akhirnya terjebak pada pemainan mereka sendiri.. karena saat mereka bermain mereka tetap menggunakan “rasa”. sementara tidak begitu dengan para pria.. they do it really for fun.. semua didasarkan logika dan keuntungan atau karena pertimbangan-pertimbangan lain.. ini bukan mengakui atau mendukung para player diluar sana, ya.. aku sendiri mengutuk mereka.. mengutuk tindakan mereka yang sudah bermain dengan perasaan orang lain.. nggak sedikit yang terluka akibat tindakan mereka.. apa lagi kalau alasan main-main mereka hanya karena EGO!! x-( menyebalkan! [-(

ya… jujur sifat-sifat para pemain cinta player yang seperti ini bikin banyak orang merasa ragu dengan saat mulai menjalin hubungan.. ragu dengan kesungguhan calon pasangan mereka.. bagaimana bisa membedakan sebuah hubungan yang di dasari dengan kesungguhan dan mana hubungan yang di dasari dengan kepura-puraan.. ntahlah.. kalau kata salah satu temen, kesungguhan itu nggak bisa di lihat dari satu dua kejadian.. ya bener juga sih.. kita nggak bisa menilai sebuah cerita hanya melihat dari satu dua scene dalam kehidupan… tapi di lihat dari seluruh episode yang berjalan.. segala sesuatu bisa saja terungkap di belakang, bukan?? 

aku sendiri pernah bahkan sering mendengar cerita sebuah pernikahan yang tidak di dasari rasa cinta yang tulus.. sang suami menikah namun hatinya “tertinggal” pada wanita lain.. dan istrinya sama sekali tidak tahu itu.. dalam menjalani pernikahan semua terlihat normal dan biasa saja.. hmmm.. sebuah kebahagiaan yang rasanya tidak sempurna.. ada banyak ketidakjujuran disana… sedih aja ngebayangin istri yang sudah mencintai dan berbakti pada suaminya dengan tulus tapi tidak di balas dengan perasaan yang sama.. ya memang suaminya bersikap baik.. menghargai istrinya dan menjalankan fungsi, tugas dan tanggung jawabnya sebagai suami.. tapi karena itu hanya menjadi sekedar kewajiban, tentunya kebahagiaan yang di dapat oleh suamipun pasti berbeda.. kebahagiaannya menjadi tidak sempurna.. jujur.. kalau aku berada di posisi si istri, pasti aku sendiri bakal sedih banget.. bukan karena suami ku sendiri tidak mencintai ku.. tapi karena suami ku itu tidak benar-benar bahagia.. siapa sih yang tidak ingin melihat orang yang di cintainya bahagia..

aku sendiri merasa marah sekali kalau melihat fakta kejadian seperti itu.. nggak adil aja.. ntah aku yang terlalu naif atau apa.. tapi bayangkan kalau kamu (yg cowok atau cewek) ada di posisi si seseorang yang mencintai dengan tulus.. berpikir kalau kalian berdua saling mencinta dan sayang menyayangi.. berpikir kalau di hati dan pikirannya hanya ada dirimu seorang.. tapi ternyataaaa… dia selalu membayangkan dan memikirkan orang lain.. ternyata saat bersama mu, dia membayangkan sedang bersama orang lain.. #:-s loh! kok jadi parnoan gini!! #-o

hmm… banyak yang bilang yang paling penting dalam sebuah hubungan adalah kejujuran.. menjadi sebuah dilema tersendiri saat hatimu terbagi.. jujur bilang bahwa orang yang ada di hatimu bukan dia.. atau menyembunyikan itu semua demi membahagiakan pasangan.. akan kah kita meninggalkan pasangan demi orang lain? atau kah memegang teguh “kesetiaan”? padahal menurutku sendiri saat perasaan itu sudah terbagi, sudah tidak ada kesetiaan disana… perselingkuhan sudah terjadi.. aku menyebutnya selingkuh hati.. tapi ada kah yang tahu apa yang seharusnya di lakukan saat itu semua terjadi?? 

kalau itu terjadi padamu.. apa yang akan kamu lakukan??????

hmm.. ntahlah.. kehidupan kadang begitu rumit kalau kita membuatnya rumit 😀

semoga pasangan kita semua atau calon pasangan kita adalah seseorang yang benar-benar tulus mencintai kita.. dan selalu seperti itu.. amiin… o:-)

topeng

 

dunia ini benar-benar panggung sandiwara.. semua orang seperti memakai topeng.. entah sengaja atau tidak sengaja.. sulit rasanya menemukan orang yang benar-benar jujur.. tiap orang menggunakan topengnya sendiri.. tiap saat bisa berganti. Tergantung kebutuhan.. kadang dia gunakan topeng berlapis-lapis atau bahkan dua topeng secara bersamaaan untuk menutupi wajah aslinya dan menutupi  belakang kepalanya..

JUJUR? Sebuah kata dan sifat yang sedikit langka dewasa ini.. begitu banyak orang yang bangga dengan kemampuan mereka membuat banyak topeng dalam hidupnya.. ada pula yang malah mencibir mereka yang tidak bertopeng. Yang tampil ke muka umum dengan wajah polos mereka.. bahkan menyuruh si jujur yang polos dan lugu, mengenakan topeng bila berhadapan dengan orang lain.. duhh.. tidak bisa kah semua orang menampilkan wajah polos mereka? apakah menjadi orang yang naif merupakan sebuah AIB???

kalau di Tanya kenapa mereka menggunakan topeng, ada begitu banyak jawaban yang mungkin saja muncul..

  1. Untuk kepentingan dan keuntungan pribadinya.. dengan menggunakan topeng, dia bisa meraih keuntungan dari orang lain.. (bak topeng monyet yang hanya akan mendapat uang bila memasang topeng dan beraksi..)
  2. Ada lagi yang menggunakan topeng untuk melindungi wajah aslinya…. yang ntah kenapa ingin di tutupi.. (mungkin faktor nggak PD dengan keadaan yang sebenarnya? Ntah..)

 

Ada satu fenomena menarik sebenarnya yang lucu disini.. setiap orang, selalu berpikir bahwa semua orang yang ada di dunia ini adalah sama. Sehingga si manusia bertopeng ini, berpikir kalau tidak ada orang yang jujur di dunia ini. Makin lah dia tidak mau melepas topengnya atau bahkan malah mengenakan topeng lebih banyak hingga wajahnya bertumpuk2, penuh dengan topeng.

Ada yang menyebut seseorang bertopeng sepertinya menarik karena mereka begitu misterius.. seperti yang satu ini..

 

Tapi.. kenyataannya..  akan lebih menyenangkan jika berhadapan dengan seseorang di saat kita benar2 dalam keadaan murni tanpa topeng. kebayang nggak sih, kalau kita berhadapan atau bahkan hidup bersama orang yang selalu bertopeng dan tidak mau melepaskanya, walau hanya ada kita berdua disana?? kalaupun dia sanggup terus memasang topeng itu.. akan merasa aman kah kita bersamanya?? akan ada banyak hal yang terpikir.. bisa muncul banyak praduga, sakwa sangka, bahkan sampai muncul justifikasi.. tentunya kasihan.. tapi percayalah.. topeng itu bagai bom waktu yang kalian simpan.. dia suatu waktu bisa meledak.. dia bisa melukai si pemakai dan orang2 yang ada di sekitarnya.. 

Semoga mereka-mereka yang biasa bertopeng, mau menanggalkan topeng2 kebohongan dan kemunafikan mereka.. mampu menampilkan diri mereka apa adanya..  kayak gini.. kyaaaa..

meledak

Hari ini ku bangun dengan serangan migrain yang makin parah di kepala. ku pikir setelah tidur semalaman akan mengurangi rasa sakit itu.. ternyata tidak.. gimana rasanya?? sangat malas ku gambarkan.. ku coba abaikan semua rasa sakit itu…namun.. sepertinya Tuhan tidak cukup mengujiku dengan rasa sakit kepala itu.. sejak pagi.. semua terasa begitu menyebalkan.. semua begitu menyakitkan..  entah kenapa.. sepertinya rasa sakit kepala ini membuat semuanya terlihat menjadi lebih buruk..

Belum lagi pagi2 udah harus menyaksikan 2 orang yang saling membenci.. membuat suasana hati ikut panas… ingin menutup mata dan tidak ingin menyaksikan semuanya.. ingin menjawuh malah di tarik makin mendekat.. maaf.. terpaksa ku tutup pintu.. ku sedang ingin sendiri.. namun ternyata.. ku tak bisa benar2 sendiri..

everything seems getting worst.. mpus bikin masalah.. hal kecil akhirnya jadi masalah besar.. argh!!! Semua berujung kemarahan.. sebenernya udah memendam kemarahan dari pagi.. tidak ingin marah.. namun pada titik ini emosi menjadi tidak terkendali.. benci saat harus marah.. karena pasti ada yang terluka.. arrgh!!! Sakit kepala ini memperburuk semuanya.. ya Allah.. Hilangkan amarah di dada ini.. gantilah dengan rasa damai dan bahagia di hati ini..