Serunya makan enak di Jogja

Jogja memang selalu menjadi tempat kenangan yang tak terlupakan. Suasananya.. orang-orangnya.. keramahannya.. Apalagi kulinernya.. unforgettable.. D.I. Yogyakarta, salah satu kota yang menyabet gelar Istimewa ini emang beda dari yang lain, selain kultur jawanya dan situs-situs purbakalanya yang masih terjaga dengan apik. Kuliner di kota ini juga masih beragam. Dari yang resepnya sudah diwariskan turun menurun sampai variasi kuliner baru yang menggabungkan resep tradisional dengan gaya modern.

Kalo dari pengalaman Saya kemarin seru-seruan Jalan ke Jogja bareng Pak Suami yang keren ituh.. belum semuanya sempet dijajaki karena saat itu memang kami sedang mengambil liburan singkat. Hanya 3 hari untuk mendatangi jogja. Waktu segitu benar-benar gak cukup untuk menikmati keindahan kota Jogja.

Tapi itu tentu bukan alasan untuk gak menikmati pesona kota Jogja. Karena sayang sekali kalau melewatkan kesempatan kuliner di Yogya yang tidak hanya menawarkan rasa yang khas tapi juga sensasi kuliner tak terlupakan.

Saking banyaknya ragam kuliner untuk didatangi, Kami sempat bingung, tempat mana saja yang ingin kami kunjungi.. salah satu pilihan akhirnya jatuh pada Gudeg Pawon yang namanya sudah terkenal dimana-mana.

(Photo : Traveloka)

Kuliner yang satu ini memiliki jam buka malam hari. Telat sedikit keabisan. Cepet sedikit ngantrinya lumayan panjang tapi emang untuk yang enak-enak butuh perjuangan ya… dan Mbok yang ngelayanin memang sudah sangat terampil melayani para pembeli. Karena antrian gak bertahan-lama cepet jalannya. Sambil nunggu antrian kita terkesima lihat periuk dan dandang yang gedenya segede gaban.

Menu gudeg yang jawa banget dan kreceknya yang agak pedes dan ayam kampungnya top empuk, buat yang suka bagian leher di gudeg pawon ini disiapin juga. Setelah ngantri dan dapet gudeg pawonnya giliran cari tempat duduk deh. Jangan jauh-jauh dari pawon ya biar enak kalau mau nambah..

Selain gudeg pawon ada juga tempat wisata buat selfi-selfi di bukit bintang. Tempat ini rame kalo malam. Deket tempat selfi-selfian di bukit bintang ada warung-warung yang viewnya oke baik siang maupun malam. Salah satunya restoran Bukit Indah.

(photo : Traveloka)

Di tempat ini selain makanannya, suasananya kebangun banget jadi kalopun cuma minum teh poci nikmatnya top. Selain itu colokan banyak, sambil siap-siap tempur selfi di bukit bintang.

Nah Bakmi Jogja sendiri sebenarnya menjadi khas yang hampir setali dengan gudegnya. Biasanya mas/mbah bakmi juga menjual nasi goreng. Cara masaknya juga masih pake tungku, mungkin itu juga yang membuat rasa bakmi jogja ini bikin selalu terkenang.

 

(photo : Traveloka)

Terkenal karena bakmi dan gudeg, hampir setiap warung bakmi dan gudeg punya citarasa sampai bangunan suasananya yang khas. Beberapa bakmi yang sering disebut, ada Pak Pele di alun-alun, Mbah Gito di Kotagede, dll. dan masih banyak bakmi-bakmi Jogja yang lainnya yang enak-enak.

Selain tiga di atas masih banyak banget kulineran yang bisa kamu coba. Asal siap perut, waktu, dan budget. Nah kalo mau tahu tempat makan enak di Jogja menurut Blog Traveloka yang lebih komplit bisa liat blog traveloka ya.. selain jogja banyak juga artikel destinasi kuliner daerah lain dan destinasi wisatanya ya.. ingat! malu membaca sesat di jalan. Traveloka memang menjadi pilihan untuk pencarian tiket dan hotel kalau saya berpergian.

Selain itu, di traveloka juga ada layanan baru, yaitu paket tiket pesawat dan juga hotel dalam satu paket. Dengan paketan tiket pesawat plus hotel paketan ini, kita bisa hemat sampai 20 persen tanpa kode promo apapun dibanding pesen terpisah loh. Jadi, Buat yang mau jalan-jalan dalam waktu dekat monggo dicoba paket plus plus dari traveloka… MARI LIBURAAAN!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *