Daftar Perlengkapan Bayi yang Wajib dibeli

Belakangan banyak banget, temen-temen calon ibu baru yang share soal daftar belanjanya yang panjaaaang banget dan sering kali belanjanya itu impulsif banget.. Ngiri sih dengan para calon ibu baru ini.. yaa.. mudah-mudahan saya segera menyusul yaa.. Aamiin..

Tapi emang sih, yang namanya menyambut kelahiran buah hati memang sangat mendebarkan. Perlu adanya persiapan yang harus dilakukan. Selain fisik calon ibu harus sehat, nama calon bayi, dan tentunya banyak perlengkapan bayi yang harus dibeli terlebih jika usia kandungannya sudah memasuki bulan terakhir.

Welll.. gak perlu repot untuk pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli semua kebutuhan perlengkapan si baby. Cukup kunjungi www.mahatarimall.com semua daftar perlengkapan bayi murah bisa dibeli. Hanya di mataharimall satu-satunya toko online yang menyediakan perlengkapan bayi terlengkap. ini kesukaan saya banget.. belanja online! gak perlu panas-panasan..gak perlu kebanyakan jajan lain gara-gara laper mata.

nah.. kira-kira apa aja ya, perlengkapan bayi yang wajib dibeli? Yuk simak beberapa daftar penting perlengkapan bayi yang harus kita beli.

  1. Persiapkan Pakaian Bayi

Belilah beberapa pasang baju lengan panjang yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat. Bisa membeli 3 hingga 5 pasang baju lengan panjang. Kemudian siapkanlah juga beberapa pasang baju berlengan pendek untuk dipakai bayi saat siang hari agar tidak merasa gerah. Bisa juga kita siapkan 10 pasang baju lengan pendek. Selanjutnya kain untuk bendongan bayi jangan luput dari perhatian sebab kain bendongan berguna untuk menghangatkan tubuh bayi yang baru lahir. Siapkan juga kaus kaki dan sarung tangan bayi sebab kuku-kukunya masih tajam dan rawan melukai kulitnya sendiri.. kasian kan, kalo kecil-kecil udah luka-luka.. ­čÖé soal warna, tergantung kesukaan masing-masing.. warna putih dan kuning termasuk warna netral bila kita tidak tahu jenis kelamin si baby..

  1. Perlengkapan Tidurnya

Siapkan juga 2 atau 3 buah selimut bayi yang terbuat dari bahan handuk, wol, atau flanel. Ketiga bahan ini bisa digunakan  untuk semua cuaca. Jika musim dingin atau musim hujan, gunakan selimut bayi yang terbuat dari wol untuk menghangatkanya. Sebaliknya saat musim panas, gunakan selimut berkain handuk untuk si baby.  Jangan lupa untuk membeli bantal dan guling bayi sebagai alas kepalanya. Lapisi kasur bayi dengan menggunakan perlak agar ompol bayi tidak meresap ke kasur dan menimbulkan bau tak sedap. Untuk menghindari gigitan nyamuk, bisa juga disiapkan kelambu.

  1. Perlengkapan Mandi

Meski baru lahir, bayi juga harus tetap bersih dari kotoran maka itu siapkan washlap bayi yang terbuat dari bahan yang lembut. Washlap berfungsi untuk membersihkan badan bayi dari kotoran yang menempel. Siapkan juga sebuah handuk. Atau buat jaga-jaga bisa  beli 2 sampai 3 handuk sebagai cadangan. Semakin lama, bayi pun akan tumbuh besar jadi tak ada salahnya untuk menyiapkan sebuah sisir khusus bayi yang tidak melukai kepalanya. Sabun dan sampo khusus bayi juga harus masuk dalam daftar perlengkapan bayi yang harus dibeli. Ingat belilah sabun dan sampo yang tidak pedih dimata. Sebagai penghangat usai mandi, bisa disiapkan minyak telon dan bedak tabor untuk dioleskan ke tubuhnya.

  1. Kebutuhan Susu

Kalau tidak memiliki ASI yang cukup untuk bayi, tak ada salahnya kita menyiapkan 3 botol susu bayi. Botol ini juga bisa berfungsi untuk menyimpan cadangan ASI ketika harus berpergian tanpa membawa si kecil. Siapkan juga alat pemompa Asi untuk bisa membuat stok cadangan ASI bayi.

nah.. buat yang belum punya baby, daftar ini juga bisa bermanfaat nih kalau mau kasih kado kelahiran bayi buat teman atau saudara.. pasti ikut seneng juga kan, menyambut kedatangan bayi mungil yang imut-imut.. happy shopping.. ^_^

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *