#DibuangSayang : buat yang susah move on!

Hari gini susah move on? Dudududu.. kalo ngomongin soal masa lalu, pasti deh inget sama yang lama-lama.. Kenangan lama.. barang-barang lama.. pokoknya hal-hal yang memorable deh.. ya kaaan?

Coba deh cek barang-barang di kamar, digudang, atau bahkan di sudut-sudut rumah. pasti banyak deh barang yang jarang dipake. tapi sayang banget kalo mau dibuang gitu aja. Saya pun begitu. makanya, beberapa waktu yang lalu, anak-anak deblogger sepakat tuh bikin kopdar sekalian jejualan barang-barang yang gak dipake dirumah.. (sssttt.. termasuk barang-barang peninggalan mantan! hihihi.. 😀 ). Nama acaranya #DibuangSayang.

Ternyata responnya rame banget. mungkin karena banyak orang yang susah move on kali yak.. baik move on dari mantan, atau pun dari kenangan atau barang-barang pemberiannya.. eaaa! hahaha.. yang dijual di sini, emang gak semua barang-barang bekas mantan sih.. yang pasti, barang-barang yang diperjualbelikan disini, punya nilai historis yang tinggi (buat yang punya).

Banyak banget yang daftar buat hadir di acara ini. Orang-orang yang hadir juga gak kalah seru. Barang yang dijual juga macem-macem banget. dari sepatu, cermin buat dandan, mainan, HP, speaker sampe kompor portable juga ada.

Karena banyak banget barang-barang dijual dengan harga yang muree banget. mulai dari goceng alias 5ribu rupiah, pengunjung rebutan buat beli barang ini. ini salah satu favoritnya.. speaker baru dengan harga goceng!

Dan gak selalu semua barang yang diperebutkan dilelang. pembeli mesti berjuang maksimal demi dapetin barang-barang yang diminta. kayak buktiin seberapa perlu dia sama itu barang, sampe buktiin perjuangannya buat dateng ke tempat itu, dengan nunjukin seberapa jauh rumahnya dia dari lokasi acara. untuk yang satu ini, warga bandung lah pemenangnya.. maap yeee, orang bekasi.. walau katanya mesti naik roket ke bekasi, tapi bandung lebih jauh, bung.. ^_^

lucu banget ngeliat para peserta yang berebut beli barang-barang yang dijual. salah satu yang berhasil membeli paling banyak di acara itu namanya pak dedi. menurut saya, dia paling pinter milih barang-barang murah (yang menurut dia bernilai tinggi karena bisa dijual kembali).

Hari itu dia menang banyak. Beli HP, Casing iphone, sampe kompor pun dia incar.. pokoknya hampir semua barang mau dibeli sama pak dedi.. ngomong-ngomong dia bawa bekal duit berapa yak? hahahaha.. dan untuk usahanya itu, dia menang sebagai juara pembeli terbanyak hari itu.. selamat ya pak ded!

Hari itu semuanya bahagia banget. bisa jual barang dan “menitipkannya” pada orang yang kita kenal, bisa dapat barang dengan harga murah, bisa makan kenyang karena dapat support snack enak dari ufairah catering, udah gitu pulangnya dapet banyak hadiah dari intel, blogdetik dan juga bhinneka.com

oh ya.. hari itu, bhinneka.com juga ngasih tau loh, bahwa mereka lagi ada program affiliate dengan para blogger atau pemilik website dengan penunjung yang rame. para pemilik blog/website ini bisa loh dapetin passive income dari Bhinneka.com. caranya gampang bingiiitt.. cukup taruh link di kata-kata kunci di postingan kita dan menghubungkannya ke sius Bhinneka.com. Dari situ, kita akan dapat komisi dari pengunjung yang meng-klik link itu dan melakukan transaksi.

katanya, pengunjung yang datang melalui blog kita akan tercatat. Dan kalau pengunjung itu misalnya gak langsung beli, trus belinya beberapa bulan kemudian juga tetep tercatat. seru deh pokoknya. kayak iklan pay per click gitu bukan ya? yang pasti.. yang pengunjung blognya banyak, buruan ikutan deh.. kalo pengunjungnya belum banyak rajin-rajin posting yang bermanfaat keleeuuss.. :-p

info lebih lengkap, kunjungin webnya bhinneka.com atau tanya-tanya melalui sosmednya bhineka seperti facebook, twitter dan instagramnya juga.

Thank you banget buat Microsoft Indonesia, yang udah minjemin salah satu auditoriumnya buat tempat ngumpul-ngumpul para blogger dan onliners, sekalian ngerayain ulang tahunnya deblogger yang ke 6. thank you juga buat Bhinneka.comIntel Indonesia, Ufairah Catering, dan Blogdetik yang udah support acara ini..

Selamat ulang tahun, blogger depok! Sampai jumpa lagi di event deblogger berikutnya yaaa.. mwaaah.. :-*

 

 

2 Replies to “#DibuangSayang : buat yang susah move on!”

  1. Ihiy ada foto kompor dan speaker saya hehehe

    Ditunggu acara lelang di bukber nya aja deh #eh

    Luv, mau protes nih. Themes web nya kok berat buanget ya. Ganti yang ringan dan unyu2 dong, ini serius banget dah #ditabok #banyakprotes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *