Bebek Kaleyo, tempat makan enak dan murah di bandung

Dulu, saya tidak terlalu suka makan bebek. Soalnya pertama kali mencicipi bebek, rasanya kurang enak. amis, lembek-lembek gimana gitu, trus rada alot alias keras. Jadi agak trauma. Makanya cukup lama saya berada dibarisan pecinta ayam.

Cuma setelah sekian lama, berada di genk ayam, saya diajak berpindah haluan untuk juga mencintai sodaranya ayam yaitu bebek.. saat saya pertama kali mencicipi bebek, kebetulan adalah bebek kaleyo di tebet. Ternyata hal itu cukup mengubah cara pandang saya terhadap mahluk lucu bernama bebek yang ternyata juga enak untuk dinikmati.. hahahaha.. rada sadis yak… >_<

Nah, ketika jalan-jalan ke bandung, pas tau bahwa di bandung bebek kaleyo udah buka cabang, langsung saya mengelinding ke jalan pasir kaliki no. 185-189, deket perempatan paskal-pasteur, bandung. Lokasinya gabung sama bali heaven. Makanya lokasinya asik banget buat jadi tempat kuliner bandung.

(sumber : doc pribadi)

berhubung udah gak trauma lagi sama si bebek dan udah tau banget kalo bebek kaleyo ini rasanya enak karena empuk dan gurih, makanya saya udah gak ragu lagi buat nyicip berbagai menu bebek disini.

Kali ini saya mencicipi bebek cetar (membahana). Bukaaan.. bukan bebeknya syahrini.. tapi emang sih, pas pertama kali baca tulisannya dimenu saya langsung penasaran. namanya lucu. Sayangnya, di menu yang pake nama lucu begini Cuma si bebek cetar. Mungkin kalo nama menu-menu yang lain di kasih nama yang lucu-lucu juga, seru kali yaaaa..

(sumber : doc pribadi)

Bebek cetar ini adalah bebek empuk, dengan bumbu siram khas Madura. Yang warnanya item itu loh.. rasanya enak. dagingnya empuk, tapi pas kena tulang, tulangnya itu di goreng garing. Jadi si bebek ini benar-benar bisa dinikmati hingga ke tulang. Tandaasss!

Saya suka banget sama sambal mangganya. Pedes dan asamnya seimbang. Gak terlalu pedes dan atau terlalu asam. Tapi seger banget. Sebenernya disini di sediain sambal merah yang bisa diambil sepuasnya. Tapi buat saya, sambelnya pedes banget. Enak sih rasanya..tapi gak kuat makan sambal banyak-banyak.. maklum deh.. gak kuat sambal.. hihihihi..

Sebenernya disini ada banyak banget minuman yang keliatannya seger banget. Dari mulai es lidah buaya, es mangga, es pala, es kelapa batok, es campur sampe berbagai jus kayak jus stamina juga ada. Jus stamina ini adalah jus sayur. Bagus buat kesehatan. Makanya namanya jus stamina. Tapi karena saya masih batuk, makanya hari ini saya memesan wedang jahe sama teh anget tawar aja. Wedang jahenya enaaak.. pake gula merah soalnya. Cuma sayang, kurang anget buat leher saya yang butuh kehangatan. Leher ya leheeerr.. bukan hati.. cih! :p

Buat yang belum pernah kesini, coba deh dateng ke bebek kaleyo bandung. sangat pantas mendapat sebutan tempat makan enak dan murah di bandung. kalo gak percaya, coba aja sendiri.. liat deh tempatnya.. Asik banget kan buat tempat hang out bareng temen atau keluarga?

(sumber : doc pribadi)

kalo ada yang mau ke bandung, saya tolong diajak yaaaa… nanti kita sama-sama makan bebek di sini.. ^0^

 

 

3 Replies to “Bebek Kaleyo, tempat makan enak dan murah di bandung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *