Pusing pala luvie

*nyapu2 blog yang lama gak di urus sambil nyanyi pusing pala berbi-nya putri bahar* klo belum kenal lagu ini, googling deh.. lagu yang katanya nyontek lagunya all about the bass-nya Meghan Trainor ini emang lagi happening binggoow.. :))

udah lama banget deh gak nulis di blog ini.. padahal banyak banget yang pengen diceritain.. tapi sayang.. waktu dan energinya gak ada.. Tsaaah! gaya! :))

well.. emang bener sih.. belakangan lagi punya mainan baru yang cukup menyita waktu dan perhatian.. tapi sumpe.. seru banget.. :)) jadi ceritanya sejak 1 oktober tahun lalu, saya asik mengembangkan bisnis kuliner yang selama beberapa tahun ini hanya mengurusi katering, kini berkembang dengan membuka sebuah warung makan di kawasan tebet. Tepatnya di tebet raya No. 28 Jakarta. Namanya Warung Pedes Seger. konsepnya sederhana. warteg yang bersih dan nyaman dan pastinya dengan makanan yang enak dan sehat.. 🙂

pengembangan bisnis ini juga berlangsung mendadak dan tidak disengaja. berawal dari curhatan seorang sahabat yang kepusingan sama manajemen warung makan yang dikerjakan bersama dua temannya. dia merasa bisnisnya itu tidak berkembang, bahkan makin lama terus merugi. Dia pun berpikir untuk menutup bisnisnya itu. saya pikir sayang sekali.. karena sejak awal mendirikan bisnisnya tersebut, sahabat saya ini sudah banyak berkonsultasi dengan saya. dalam berbagai hal. jadi secara tidak langsung, saya merasa ikut terlibat dalam bisnis ini, walaupun hanya sebagai pemberi saran.

Karena merasa kasihan dengan para pegawainya yang akan kehilangan pekerjaan, saya menawarkan untuk membeli bisnisnya itu. Dia dan dua temannya yang lain pun menyambut baik tawaran dari saya. tapi setelah itu saya bingung.. belinya pake apa? pake daon?? Ya keleeeuusss!! :)))))

Akhirnya saya pun membongkar tabungan untuk menyelamatkan bisnisnya ini. Sejak mengurus warung ini, Alhamdulillah warung ini bisa semakin berkembang. makin rame.

jam makan siang.. penuuh ^_^
sore-sore aja masih banyak yang dateng ^_^

Seru banget. gimana gak seru.. soalnya memasuki bulan ketiga saya handle warung ini, si mbaknya yang waktu itu hamil besar, mendadak lahiran :)) jadilah saya yang bener-bener harus turun langsung mengurus warung. Dari belanja, masak, ngelayanin pelanggan, dsb. Lumayan deeh.. sebulan lebih. sampe si mbaknya kembali bisa beraktifitas. padahal di saat yang sama, alhamdulillah saya sedang kebanjiran pesanan katering. ada katering harian yang buat rumah. ada prasmanan. ada juga kateringan buat syuting. semua orang pun saya ajak turun tangan. bokap-nyokap-mpus.. semua saya minta buat bantu ngurusin nasi kotak buat makan pagi-siang-malam yang jumlahnya mencapai ratusan kotak per hari.. :)) masaknya gak berentiii :))

thank you mom and dad :-*
Salah satu Kurir yang tetap siaga mengantar ^_^

Alhamdulillah.. berkat pertolongan Allah, semua berjalan lancar. kini kami memasuki bulan ke6. Semua sudah tahu tugas dan kewajiban masing-masing. Nyaris sudah bisa berjalan autopilot. Makanya bulan lalu, ketika mulai bosan dengan rutinitas yang ada. Saya mulai aneh-aneh nyari-nyari kesibukan.. yaitu bikin bisnis baru :)) #CariPerkaraBanget

Saya berniat membuka warung tenda. alhamdulillah ada kesempatan buka warung tenda di pusat jajanan kuliner di kalibata. tepatnya di seberang makam pahlawan kalibata.

warung tenda kalibata

tapi rupanya, keputusan saya agak tergesa-gesa. saya belum memiliki SDM yang cukup baik. makanya sekarang kepala saya pusing, cari pegawai.. dan pusing gimana ngembangin bisnis ini ke depannya.. 😀

yang namanya manusia emang gak pernah merasa puas.. ada aja ulahnya.. yaa.. tapi itu yang (semoga) membuat mereka berkembang. Insha Allah saya menikmati semua prosesnya. semoga segera ada jalan keluar dari semua masalah ini. semoga bisa segera buka kembali deh warung tendanya.. kalo ada yang punya saudara atau teman yang lagi cari kerja dan tinggal di seputaran pasar minggu-kalibata-tebet, monggo kontak saya yaaa.. siapa tau bisa bantuin di warung tenda.. 😀

mohon doanya dari kawan-kawan semua.. ^_^

mari nyanyi lagi.. pucing pala luviiiie.. ^_^

tarik maaaaangg… :))))

 

 

One Reply to “Pusing pala luvie”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *