Beli Aplikasi berbayar di google play tanpa ribet

Sebagai pecinta games di android (dimana waktu itu gue sampe bela-belain beli Samsung galaxy Tab yang 10 inci demi bisa main game dengan puas) paling sebel banget kalo ada aplikasi di android yang berbayar.. Hahahaha..

Bukannya pelit yak.. tapi… karena gak punya kartu kredit.. (gak usah protes, gue gak punya kartu kredit lantaran dilarang nyokap.. -_-“) Dulu.. saking pengennya beli gems atau coin di google play sampe kepikiran andai aja gems bisa dibeli pake pulsa di HP, secara pulsa gue gak abis-abis yeeee.. #Sombong :)).

Eh ternyata jadi kenyataan loh.. soalnya sekarang indosat udah kerja sama sama google, dimana kita gak perlu lagi punya kartu kredit buat beli aplikasi atau gems dan coin di google play. Kita bisa belinya pake pulsa indosat .. Sumpe deh.. gak boong.. coba deh cek berita.. sejak tanggal 14 November 2014, ternyata Indosat  sudah melaunching Carrier Billing Indosat. Dengan kata lain, tagihan pembelian aplikasi di google play, sekarang bisa dibebankan ke tagihan indosat kita.

Keren banget yak? Indosat gitu loh.. ini tehnologi pertama di Indonesia loh.. Provider-provider sebelah belum ada yang punya.. Susah gak sih pakenya? Nggak.. gampang bangeeett..

 

Makanya buruan deh buka google play dan pilih-pilih aplikasi yang mau dibeli. Nanti klik buy, trus kalo ada pop up muncul, klik accept.

Nanti ketika ada opsi metode pembayaran, akan muncul add credit/debit card, dibawahnya ada juga pilihan enable Indosat billing. Nah.. ini yang perlu di klik. Pastikan kamu sudah mengaktivasi Indosat kamu. Kalau sudah, kamu akan di direct ke account google kamu.. abis itu transaksi deh.. gampang kaaaan? ^_^

Kamu gak Cuma bisa menggunakan fitur ini buat beli gems dan coin kayak saya yak.. bisa juga beli ebook dll. Ada banyak banget buku-buku dan majalah bagus loh di google play.

Buat saya, terobosan dari Indosat ini benar-benar jadi jalan keluar buat banyak orang. Sebenarnya banyak sekali aplikasi-aplikasi seru di google play yang bermanfaat buat banyak orang.. tapi sayangnya berbayar.

Sama seperti yang saya alami. Bukan gak mampu bayar, karena sebenarnya aplikasi-aplikasi itu gak mahal. Masalahnya adalah gak punya kartu kredit buat alat transaksinya.  Thank you ya Indosat..

Baiklah.. sekarang.. saya mau belanja-belanja di google play dulu yaaa.. ebook yang mau dibeli.  Sekalian menghabiskan pulsa indosat yang gak ada abisnya ituuuu.. hahahaha..

5 Replies to “Beli Aplikasi berbayar di google play tanpa ribet”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *