Orang (yang punya niat) Jahat itu banyak, ya?

Disclaimer : mungkin postingan ini berasa naif banget..

Ya gimana gak dianggap naif? hari gini masih kaget aja sama banyaknya orang jahat yang ada di sekitar kita? yaaaa.. gak kaget sih.. cuma heran aja.. hari gini masih jaman ya jadi orang jahat? yaaa.. selain pemeran antagonis di sinetron-sinetron, gak jarang di kehidupan sehari-hari kita pun menemukan orang-orang yang emang punya niat jahat aja gitu.. dulu sih saya sempat gak percaya bahwa di dunia ini ada orang yang benar-benar jahat atau benar-benar baik.. manusia bertindak karena adanya dorongan.. tapi.. ternyata ada aja sih.. orang-orang yang jadi jahat bukan karena dorongan.. tapi karena kebiasaan, atau karena emang niat..

sumber : ipangrock.com

cuma ya, dari pengalamanku yang pernah mau punya niat jahat,*umpetin tanduk*. rasanya mau berbuat jahat itu susah loh.. kadang lebih susah dari mau jadi orang baik.. sumpah deh.. ini pengalaman jaman duluuuu banget.. waktu lagi nakal-nakalnya.. dulu tuh berniat mau ngebales temen yang udah jahatin, udah bikin rencana.. tapi kayaknya kok capek ya ngelakuinnya.. butuh effort gede. ku pikir-pikir, dari pada ngabisin energi kesitu, mending bobo-bobo manis di rumah.. ya dasar saya yang males, rencana hanya tinggalan rencana.. rencana jahat itu gak pernah terwujud.. Astagfirullah.. alhamdulillah.. hahahahaha..

makanya sejak saat itu berniat jadi orang baik aja.. klo pun belum jadi orang baik, setidaknya jadi orang biasa-biasa aja.. gak mau jadi orang yang punya berniat jahat… soalnya mau jadi orang jahat itu susah banget.. udah gitu dosa, lagi.. -__-

Yaaa.. semoga 0rang-orang yang jahat itu mendapat balasan dari Tuhan. Dan orang-orang yang berbuat baik juga diberi ganjaran kebaikan oleh Tuhan.. Well.. karma does exist.

 

Jadi… kira-kira mendingan jadi orang baik atau jadi orang jahat yak? đŸ˜€