Resep Zuppa Soup

Udah lama deh gak share resep disini.. jadi ceritanya kemarin itu ada yang ingin memesan zuppa soup..

Buat yang belum tau, zuppa soup ini sebenarnya adalah cream soup yang di tutup dengan pastry dan di sajikan hangat dengan cara merobek kulit pasrty dan kita akan menemukan harta karun Cream soup lezat di dalamnya..

gambar hasil googling πŸ˜€

Saya pikir susah buat bikin zuppa soup cantik seperti yang di jual di pizza hut atau di pinggir-pinggir jalan. Tadinya mau beli aja.. tapi berhubung saya suka trauma dengan zuppa soup yang krim soupnya cuma rasa vetsin doang.. jadilah saya berpikir untuk bikin zuppa soup ini sendiri.. Gak susah ternyata.. cocok buat sarapan Β atau cemilan instan.. namun sehat.. πŸ˜‰

bahan-bahan :Β 

– Bawang Putih

– Bawang Bombay

– Ayam potong dadu

– jagung manis

– Buncis rebus

– Tepung terigu

– Susu cair plain

– Lada

– garam

– air / kaldu ayam

– puff pastry siap pakai. kayak gini wujudnya..

puff pastry ini lebarnya sekitar 20 cm x 85 cm. bentuknya lembaran. jadi tinggal di potong sesuai ukuran mulut mangkok atau alumunium foil. mudah banget.. πŸ™‚

 

Cara membuat zuppa soup :

1. Untuk membuat zuppa soup, kita perlu bikin cream soupnya dulu. tumis bawang putih dan bawang bombay yang sudah di cincang, lalu masukkan ayam dan jagung manis dan buncis yang sudah di rebus, aduk sampai matang.

2. Masukkan tepung terigu. sekitar 2 sendok makan. aduk sampai matang. tandanya matang adalah sudah tidak ada bubuk berwarna putih.

3. Masukkan air atau kaldu ayam. enaknya sih pake air rebusan ayam yah.. cuma karena gak ada, saya pake air biasa, di kasih kaldu bubuk sedikit.

4. masukkan susu cair. komposisi air, dan susu ini tergantung selera. pada dasarnya gak butuh terlalu banyak susu. sekitar 50ml aja. cuma klo suka yang creammy ya monggo di tambah.

5. didihkan, cicipi, angkat.

6. tuang cream soup di mangkok tahan panas atau alumunium foil. isi cream soup ini jangan terlalu penuh.. maksimal 2/3 mangkok. supaya kulit pastry tidak menyentuh cream soup yang bisa berdampak puff pastry tidak mengembang dengan cantik..

7. Potong puff pastry sesuai ukuran bibir mangkok atau alumunium foil. lebihin sedikit supaya bisa “menggigit” pinggiran mangkok.

8. panggang dalam suhu tinggi selama 15-20 menit.

9. Β sajikan panas.. πŸ˜‰

 

begini hasilnyaaa… πŸ˜€

 

Menggoda banget, kan? πŸ˜‰ selamat mencoba..

Β Β Β 

13 Replies to “Resep Zuppa Soup”

  1. woowow… pas di kereta api selalu pengen lihat zuppa soup ini dikelilingkan sama petugas. pas beli tibake biasa aja rasanya kwkw..

    tapi yang bikinan sendiri ini kayaknya enak betulan. coba kirimin sini :d

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *