Gita Wirjawan For President?

Gita Wirjawan for President? hmmm…

Belakangan nama Gita Wirjawan memang banyak bertebaran. Baik dalam iklan-iklan di sosial media ataupun di berita-berita. Dari yang dulunya orang tidak pernah kenal siapa Gita, perlahan orang-orang mulai mengenal siapa Gita Wirjawan sebenarnya. So.. gimana kalau dia yang kemudian menjadi Presiden Indonesia untuk periode mendatang? Let see..

Buat yang belum kenal atau belum tau betul siapa Gita Wirjawan ini, bisa cek biografi beliau dalam web resminya Ayo Gita Bisa  profil Gita Wirjawan. Kalau tak sempat liat kesana, ku share sedikit profil capres ini..

GITA IRAWAN WIRJAWAN lahir di Jakarta, 21 September 1965. Ia adalah salah satu contoh orang swasta yang akhirnya kerja di pemerintahan. Sekarang ia adalah Menteri Perdagangan RI. Sebelumnya, ia adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sejak November 2009. Pada tahun 2012, di bawah kepemimpinan Gita di BKPM, Indonesia berhasil mencetak rekor tertinggi realisasi investasi modal asing.

Gita Wirjawan muda adalah seorang mahasiswa yang tangguh dan sigap mengatasi kesulitan keuangan. Tak peduli ‘gengsi’, ia bertahan hidup menjadi pembersih toilet, tukang cuci piring restoran, hingga jadi supir taksi. Kesulitan finansial semasa kuliah membuatnya berpikir, semua anak muda Indonesia harus berkesempatan meraih pendidikan lebih baik. Untuk itu ia pun mendirikan Yayasan Ancora yang sudah menyalurkan beasiswa pada ribuan generasi muda Indonesia dan merintis pendirian Sekolah Rakyat untuk anak-anak usia dini.

Melihat Profile dari Gita serta biograpi perjalanan kariernya bisa dibilang sangat lengkap. Dari seorang pekerja kelas pencuci piring sampai sekarang menjadi menteri perdagangan republik Indonesia. Rekam jejak seperti ini sih seharusnya cocok untuk memimpin negeri ini. Karena Gita tau betul bagaimana susahnya menjadi masyarakat kelas bawah dan dia juga tau betul menjadi masyarakat kelas atas. Beliau mestinya tau betul gimana caranya mensejahterakan masyarakat Indonesia kelas bawah sampai dengan menjembatani perbedaan kelas tersebut.

Bapak 3 anak ini mestinya tidak akan main main ketika mencalonkan diri jadi presiden republik Indonesia.  Dengan slogan “Berani Lebih Baik”, Gita Wirjawan berani berjanji membuat Indonesia jadi lebih baik, di setiap sektor kehidupan berbangsa dan bertanah air.  Kalau melihat visi misi beliau ini, dengan jelas dijabarkan apa yang akan beliau kerjakan, detil di setiap sektor kehidupan dari hukum, pendidikan, sosial ekonomi dll. Melihat semua yang sudah direncanakan dengan matang, tampaknya Gita Wirjawan sudah sangat siap menjadi presiden republik Indonesia.

Mungkin yang perlu diingat adalah bila terpilih nanti bekerjalah sesuai hati nurani, bekerja untuk rakyat dan kemajuan Indonesia. Masyarakat Indonesia kini sebenarnya sudah cukup cerdas untuk memilih dan menilai, sosok seperti apa yang mereka harapkan untuk bisa menjadi pemimpin dan bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Indonesia kedepannya.

Saya, sebagai warga negara mungkin sama seperti banyak warga negara pada umumnya, tidak terlalu ambil pusing siapa yang akan menjadi pemimpin negara ini, selama mereka memang bekerja dengan sungguh-sungguh untuk bangsa ini, Menjadikan negara ini aman dari segala bentuk ancaman, baik itu dalam bidang ekonomi, sosial, budaya dan lainnya. Toh memang itu fungsi dari perangkat negara, bukan? 🙂

Dalam waktu beberapa bulan, kita akan menaruh dukungan kita pada salah satu dari calon-calon pemimpin bangsa ini.. jadi.. mari kita pikirkan sama-sama dengan bijak, siapa yang akan kita percaya untuk menjaga negara ini… 🙂

2 Replies to “Gita Wirjawan For President?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *