The Power of Kepepet

Kamu bisa terjun dari atas gedung ini gak? Kamu bisa nyeberangin jurang gak? Kamu bisa menerobos kobaran api nggak? Tentu kebanyakan dari kita bakal langsung bilang nggaaaakk…

Tapi apa jadinya kalau kita gak punya pilihan lain kecuali melakukannya? Kalo bahasa kerennya adalah..

The power of kepepet..

The power of kepepet ini biasanya timbul kalo kita usah terdesak oleh keadaan.. ga ada pilihan lain, kecuali melakukannya atau kita harus melakukan itu semua demi orang yang kita cintai.. alam bawah sadar biasanya mendorong kita melakukan hal-hal yang mungkin dilakukan pada kondisi normal..

ini keren menurut saya.. karena ternyata manusia itu sebenernya bisa. Cuma mereka gak pernah mendorong diri meeeka lebih jauh lagi untuk mencoba berbagai hal yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya..

Hal yang sama gak cuma terjadi pada keadaan-keadaan darurat.. gak harus menunggu adanya nyawa yang dipertaruhkan.. saat kita mau mendorong dan memaksa diri kita untuk melakukan hal yang tidak pernah kita capai sebelumnya, hasilnya bisa jadi sangat menakjubkan.. contohnya apa yang saya alami dan saya ceritakan pada saat saya menulis cerita horor..

image

Zona nyaman memang menyenangkan.. gak perlu berjuang lagi, gak perlu bersusah payah, gak perlu ribet, gak perlu capek… tapi.. sampai kapan mau membuang impian dan bersembunyi di zona nyaman, sementara ada banyak keajaiban diluar sana..

So.. berani keluar sari zona nyaman? Memulai petualangan san menggunakan the power of kepepet? :))

The adventure is out there 🙂

image

– Luvie Melati –
Posted from WordPress for Tablet Android

Kisah Horor bagi penakut

image

Percaya apa nggak, tapi konon seorang pencerita horor terbaik adalah mereka yang penakut. Setidaknya itu yang dibilang teman saya, saat mendorong beberapa penulis untuk menulis skenario atau kisah horor.

Bayangkan seorang penakut harus membayangkan begitu banyak adegan menyeramkan bahkan mengerikan sebelum mereka tulis atau ketik menjadi sebuah cerita untuk dibaca orang lain.. sebagai seorang penakut yang mencobamenulis cerita horor, izinkan saya berbagi pengalaman saat dulu menulis cerita horor…

Kalau ditanya gimana rasanya? Rasanya MENYEBALKAAAAAANNN!!!! :)))
Seriusan deh.. :))

Tapi ajaibnya banyak yang suka bahkan minta saya nulis lagi.. katanya beneran nyeremin dan berasa real.. errrr.. ya iyalah.. buat para penakut, mereka jadi akan lebih parno dan jadi lebih sensi serta membayangkan kemungkinan-kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

Itu yang kemudian menurut banyak orang bikin cerita berasa lebih real dan lebih bagus.. apa lagi kalo di dukung pengalaman penulis yang beneran ngalamin kejadian “aneh”.. :))) beberapa adegannya beneran real bangeeet..

Jujur saya Ketagihan (dengan honornya) sih.. tapi prosesnya itu loh yang bikin nggak tahan…  :)) sport jantung dan deg2an terus.

Degn2annya gak cuma pas nulis. Tapi juga pasca nulis.. setelah nulis saya masih kebayang-bayang hantu yang suka mendadak muncul disaat dan tempat yang gak terduga.. atau mendadak nyolek, atau manggil2, tapi gak ada wujudnya.. dua kejadian terakhir sih emang real saya alamin saat dulu nulis horor.. hal bagusnya, bisa menginspirasi saya buat hulis hal yang lebih nyeremin lagi.. hal buruknya adalah, sejak itu saya gak mau tidur sendirian lagi 😐 OGAAAH!!!

So.. buat kalian para penakut.. berani nulis cerita horor?? 😉

Lelah..

Kepala penuh.. Dada membuncah.. Banyak kata yang tersangkut di kepala.. Butuh disampaikan tapi terhalang emosi yang tak kunjung padam..

Everybody just want to be happy.. Sebegitu rumit & sulitkan mewujudkan itu? Well.. Harusnya tak serumit itu bila bahagia itu hanyalah milik pribadi.. Mudah untuk membahagiakan diri sendiri. Namun.. Bila ingin membahagiakan orang lain.. Tentu tak semudah itu.. Banyak hal yang harus dikerjakan.. Banyak target yang harus dikejar.. Banyak mimpi yang harus dibangun..

Mari serahkan semua padaNya. Pada Dia yang Maha Mencipta, pada Dia pemilik segala rencana.. Pada Dia satu-satunya Dzat yang bisa diandalkan.. Semoga Dia mengambulkan setiap doa yang terucap ataupun tersembunyi di sudut hati..

Aamiin.. 🙂

-Luvie Melati-
Posted from WordPress for BlackBerry.