Peccato di Gola : memanjakan lidah

Sunday, July 15, 2012

Minggu lalu saya mendatangi sebuah cafe baru bernuansa italy-Indonesia yang berlokasi di daerah depok. Namanya Peccato di gola Lokasinya ada di dalam komplek pesona khayangan. Seluruh makanan yang di sajikan disini adalah khas italy. Termasuk chef-nya. Di import langsung dari italy sana..

So.. kalau mau memanjakan lidah dengan sajian khas Italy gak usah jauh-jauh ke negaranya. Cukup datang ke cafe ini. Ada banyak jenis pasta dan pizza yang disajikan disini dengan rasa yang sangat nikmat.

Kalau datang ke cafe ini lidah kita akan dimanjakan dengan nuansa italy, maka mata kita akan bisa dimanjakan oleh desain interior yang indonesia sekali. Banyak sekali lukisan yang memenuhi kedua sisi dinding cafe ini. Beberapa karyanya cukup saya kenal. Ternyata semua lukisan itu adalah karya seorang maestro seni lukis Indonesia, Yaitu Hoegeng Iman Santoso.

Ternyata, cafe ini adalah milik cucu perempuan almarhum Hoegeng, yaitu mbak Medina. Mbak Medina ini kebetulan memiliki suami, seorang chef dari Italy. Itulah yang kemudian membuatnya memutuskan membuka cafe di gallery lukisan kakeknya. Selain bisa melestarikan dan memamerkan lukisan-lukisan sang kakek, pemilik Cafe ini juga berharap bisa memanjakan lidah warga depok dengan masakan khas italy.

Jangan khawatir buat kaum muslim. Karena seluruh masakan di Peccato di Gola dijamin halal. Karena suami istri pemilik cafe ini pun muslim. Selain itu, mereka juga menyediakan sebuah musholla untuk menambah kenyamanan para pengunjung. Dan tentunya tidak lupa juga memasang wifi bagi mereka yang ingin internetan.. tapi sayangnya colokan tidak tersedia di setiap kursi. jadi.. akan lebih baik bawa kaki tiga atau mungkin bisa minta kabel rol ke pelayan.. :D

Selain pasta dan pizza, cafe ini juga menyediakan tiramissu. Berbeda dengan tiramisu yang biasanya, tiramisu buatan Eliseo Colacino ini kaya akan rasa coklat. Kalau penasaran gimana rasanya, silahkan datang sendiri untuk mencicipi. Tentu asik kalau mau menikmati tiramisu sambil internetan..

So.. sepertinya ini akan jadi salah satu tempat nongkrong baru yang asik di depok. Selain makanannya yang memang lezat, tempatnya pun nyaman karena adanya beberapa sofa di sini.

Saya sangat merekomendasikan Scaloppina ai funghi, yang merupakan menu favorit saya disini. Tidak hanya untuk meat lovers, bagi para vegetarian, cafe ini juga menyediakan beberapa menu yang tidak menggunakan daging-dagingan. Selain sehat tentu juga lezat. Salah satunya pasta dengan saus brokoli. Ini juga termasuk kesukaan saya. sayang gak ada fotonya yg asik.. jadi.. klo penasaran, langsung kesana aja deh.. tapi kata pemilik cafe, menu itu memang salah satu favorit di Peccato di Gola.

Untuk harga sendiri rasanya tidak terlalu mahal, dari menu, saya makanan dan minuman yang ada disitu bisa dibeli dengan harga 15-40 ribu rupiah. Untuk pasta harganya mulai dari 18 ribu kalau tidak salah. Rasanya sayang kalau sama sekali tidak mencicipinya.

Tempat ini lokasinya ada di Pesona Khayangan Blok DW No.9 Margonda – Depok. Kalau mau liat-lihat foto-foto makanan disana, bisa cek di Facebook dengan nama Peccato Di Gola atau follow twitternya di @PDGcucinait dan bisa juga kontak via email melalui : contact@peccatodigola-it.com

Yuk kapan-kapan kesana sama-sama.. ^o^

 

note : sumber foto dari Goiq & twit @PDGcucinait

 

 

 

6 Comments

  1. Iman says:

    Aih… kok kelihatannya enak ya. Jadi pingin nyobain deh. Masih gratis nggak? #dikeplak

    1. luvie says:

      sayangnya udah gak gratis, mas.. :p

      tapi klo mas iman mau nraktir, saya rela loh di traktir.. sungguh..
      *pasang muka serius*

  2. litauditomo says:

    Yuuuk…berangkaattt…

  3. Goiq says:

    yuk kesana lagi :)

Leave a Reply

Pingbacks & Trackbacks

  1. Antara Pasar Minggu dan Bandung #Perjalanan | Pandi Nurdiansyah - Pingback on 2012/07/21