Cepot dan Imunisasi

Dua minggu lalu saya ga sengaja ketemu cepot di bandung. tepatnya di Rest Area 97, dalam perjalanan pulang dari bandung menuju jakarta.

Tau dong siapa si Cepot ini? yaps! tokoh wayang dari tanah sunda ini memang terkenal banget dengan wajahnya yang merah..

Dan satu hal yang gak di sangka-sangka, si cepot ini super ceriwis.. saya banyak ditanya sama tokoh wayang satu ini? gak percaya? berikut petikan obrolan saya dengan cepot saat saya minta foto bareng dengannya..

——————————————–

Luvie (L) : cepoooott!! foto bareng dooong!
Cepot (C): hadeuh. Kenalan dulu atuh.. saha namina.. Ngapain teh kesini?
L : oh. saya luvie. lagi cari oleh-0leh. Tadi abis jalan-jalan ke pabriknya biofarma.


C : Oh.. pabrik obat itu ya?
L : bukan, pot.. bio farma itu produsennya vaksin. itu loh.. buat imunisasi.. Yang produksi obat itu saudaranya.. Kimia Farma.
C : beda ya? emang ngapain teh di biofarma?
L : keliling-keliling pabriknya. disana ada museumnya juga.. keren banget loh, pot.. aman, higienis, dan semua ter-manage dengan baik. Soalnya kalo mau masuk ke sana, kita harus cuci tangan, pake sepatu dan baju khusus juga. Tuan rumahnya juga disana ramah-ramah.. hihi.. asik deh..


C : Ada apa teh disana?
L : ya ada pengembangbiakan vaksin lah.. namanya juga produsen vaksin.. ternyata vaksin itu macem-macem banget loh.. Dari vaksin yang emang udah kita kenal kayak DPT, BCG, TT, Hepatitis, dan lain-lain, ada juga vaksin flu, dan vaksin kanker serviks. itu tuh.. untuk cegah kanker mulut rahim.. keren kan? teknologi ternyata udah maju banget.. Cepot udah di imunisasi lengkap, belum?
C : moal. gak mau. Vaksin mengandung babi. Haram, atuh..
L : eh.. gak bener tuh.. kamu dapat info dari mana?
C : Dari orang-orang..
L : udah konfirm ke pembuat vaksinnya belum?
C : Tapi kata orang-orang vaksin itu dibikinnya dari lemak babi..
L : Denger dulu.. Dalam beberapa vaksin seperti polio, saat ditemukan, emang pake tripsin (enzim yang ada di pankreas babi) untuk memotong (melepaskan) virus dari sel tempat berkembangnya. Kalau di ibaratkan panen padi, tripsin ini tuh arit atau guntingnya. Tapi abis itu tripsin ini dibuang. Gak di pake lagi. Trus si virusnya juga dicuci ratusan kali dan di larutkan dengan air dalam jumlah besar.. hasil akhir vaksin itu juga udah gak ditemuin kandungan tripsin kok.
C : Masa sih?
L : beneraaaan.. udah terjamin. udah ada fatwa MUI juga yang memperbolehkan penggunaan vaksin ini. lagian ya.. tiap produk yang dihasilin juga ngelewati beberapa kali proses pengujian. pengujiannya satu persatu. bener-bener tiap vaksin loh.. bukan cuma sampelnya aja..
C : emmm… tetep gak mau ah.. abis katanya yang bikin vaksin ini orang yahudi ya?
L : halaaah.. ini isu dari mana lagi, coba..


C : Cepot baca gitu kok.. katanya lambangnya yang bikin vaksin itu lambang zionis..
L : haduh pooot.. gambar bintang itu, gambar glicoprotein. Jangan asal nuduh, atuh.. lagian aneh banget deh isunya. Biofarma itu kan perusahaan milik negara. Udah dari jaman belanda, pot! sebelum kita merdeka! Udah lebih dari 100 tahun nyediain vaksin buat orang-orang indonesia dan negara lain. bayangin.. kalau gak ada vaksin atau serum, mungkin penduduk dunia sudah punah. kalah sama penyakit. Sebenernya dari manapun vaksin berasal, siapapun yang bikin, yang pasti vaksin sudah terbukti mampu menyelamatkan jutaan nyawa manusia..
C : oh gitu.. tapi cepot pernah baca, ada orang yang abis di vaksin polio malah abis itu sakit dan meninggal. bahaya dong? 
L : Soal ada yang meninggal atau sakit, sebenernya harus teliti betul. Kadang, sebelum imunisasi, orang itu ternyata sudah menderita atau ada gejala penyakitnya. jadi bukan karena vaksin terus sakit. vaksin itu bukan obat. vaksin fungsinya mencegah. kalau obat, baru fungsinya mengobati. Jadi sebelum kena penyakit ini-itu, sejak kecil kita udah di vaksin macem-macem. biar tumbuh sehat.. kayak akuuu.. *senyum2* kamu kurus kering gitu mungkin kamu gak di imunisasi lengkap, pot.. 😆
C : enak aja.. Cepot bukan kurus kering..tapi seksih..
L : -__- jadi gimana? Udah boleh foto bareng, belum? *kedip2*
C : boleh. tapi temenin cepot vaksin hepatitis B ya. biar sehat!
L : Siaaaap!!

————————-

akhirnya.. berhasillah saya foto bareng dengan si cepot ini.. so.. teman-teman… jangan takut lagi untuk imunisasi ya.. kalau ada info yang kurang jelas, bisa cari info atau tanya-tanya di infoimunisasi.com.

 *sumber foto : google, cici & hanni

 

Peccato di Gola : memanjakan lidah

Minggu lalu saya mendatangi sebuah cafe baru bernuansa italy-Indonesia yang berlokasi di daerah depok. Namanya Peccato di gola Lokasinya ada di dalam komplek pesona khayangan. Seluruh makanan yang di sajikan disini adalah khas italy. Termasuk chef-nya. Di import langsung dari italy sana..

So.. kalau mau memanjakan lidah dengan sajian khas Italy gak usah jauh-jauh ke negaranya. Cukup datang ke cafe ini. Ada banyak jenis pasta dan pizza yang disajikan disini dengan rasa yang sangat nikmat.

Kalau datang ke cafe ini lidah kita akan dimanjakan dengan nuansa italy, maka mata kita akan bisa dimanjakan oleh desain interior yang indonesia sekali. Banyak sekali lukisan yang memenuhi kedua sisi dinding cafe ini. Beberapa karyanya cukup saya kenal. Ternyata semua lukisan itu adalah karya seorang maestro seni lukis Indonesia, Yaitu Hoegeng Iman Santoso.

Ternyata, cafe ini adalah milik cucu perempuan almarhum Hoegeng, yaitu mbak Medina. Mbak Medina ini kebetulan memiliki suami, seorang chef dari Italy. Itulah yang kemudian membuatnya memutuskan membuka cafe di gallery lukisan kakeknya. Selain bisa melestarikan dan memamerkan lukisan-lukisan sang kakek, pemilik Cafe ini juga berharap bisa memanjakan lidah warga depok dengan masakan khas italy.

Jangan khawatir buat kaum muslim. Karena seluruh masakan di Peccato di Gola dijamin halal. Karena suami istri pemilik cafe ini pun muslim. Selain itu, mereka juga menyediakan sebuah musholla untuk menambah kenyamanan para pengunjung. Dan tentunya tidak lupa juga memasang wifi bagi mereka yang ingin internetan.. tapi sayangnya colokan tidak tersedia di setiap kursi. jadi.. akan lebih baik bawa kaki tiga atau mungkin bisa minta kabel rol ke pelayan.. 😀

Selain pasta dan pizza, cafe ini juga menyediakan tiramissu. Berbeda dengan tiramisu yang biasanya, tiramisu buatan Eliseo Colacino ini kaya akan rasa coklat. Kalau penasaran gimana rasanya, silahkan datang sendiri untuk mencicipi. Tentu asik kalau mau menikmati tiramisu sambil internetan..

So.. sepertinya ini akan jadi salah satu tempat nongkrong baru yang asik di depok. Selain makanannya yang memang lezat, tempatnya pun nyaman karena adanya beberapa sofa di sini.

Saya sangat merekomendasikan Scaloppina ai funghi, yang merupakan menu favorit saya disini. Tidak hanya untuk meat lovers, bagi para vegetarian, cafe ini juga menyediakan beberapa menu yang tidak menggunakan daging-dagingan. Selain sehat tentu juga lezat. Salah satunya pasta dengan saus brokoli. Ini juga termasuk kesukaan saya. sayang gak ada fotonya yg asik.. jadi.. klo penasaran, langsung kesana aja deh.. tapi kata pemilik cafe, menu itu memang salah satu favorit di Peccato di Gola.

Untuk harga sendiri rasanya tidak terlalu mahal, dari menu, saya makanan dan minuman yang ada disitu bisa dibeli dengan harga 15-40 ribu rupiah. Untuk pasta harganya mulai dari 18 ribu kalau tidak salah. Rasanya sayang kalau sama sekali tidak mencicipinya.

Tempat ini lokasinya ada di Pesona Khayangan Blok DW No.9 Margonda – Depok. Kalau mau liat-lihat foto-foto makanan disana, bisa cek di Facebook dengan nama Peccato Di Gola atau follow twitternya di @PDGcucinait dan bisa juga kontak via email melalui : contact@peccatodigola-it.com

Yuk kapan-kapan kesana sama-sama.. ^o^

 

note : sumber foto dari Goiq & twit @PDGcucinait

 

 

 

ucapan adalah doa

Pernah dengar “Ucapan adalah Doa”? mungkin sebagian besar dari kita sering mendengarnya.Ya.. Ucapan itu memang seperti Doa. Makanya kita sering diminta hati-hati dalam berucap.

Dalam buku The Secret, Prinsip tadi juga akhirnya membuat banyak orang yang bila menginginkan sesuatu, disarankan untuk mengucapkanya, atau mengatakannya kepada orang lain. Ada kepercayaan bahwa bila kamu benar-benar menginginkan sesuatu, maka seluruh dunia akan berkonspirasi untuk mewujudkannya..

Well.. apapun itu.. saya percaya bahwa setiap ucapan adalah doa.. dan tentunya doa itu sendiri. saya yakin bila memang kita benar-benar menginginkan sesuatu, katakanlah padaNya. Karena hanya Dia yang mampu mampu mewujudkan seluruh keinginan hamba-hambaNya.

Ya walaupun saya tahu bahwa Tuhan akan selalu menjawab setiap doa hambaNya, dalam wujud 3 alternatif jawaban. Entah jawabannya IYA dan langsung di kasih, atau IYA tapi nanti. Atau TIDAK, tapi ku berikan kau yang lain..

Sangat bahagia rasanya bila Tuhan memberikan jawaban yang pertama. IYA dan langsung di kasih. Seperti apa yang saya minta belakangan ini. Saya merasa Tuhan sedang sangat baik pada saya. Dia mengabulkan banyak permintaan saya. Sungguh Dia Dzat Yang Maha Besar lagi Maha Mulia.

Semoga Tuhan senantiasa mengambulkan doa kita semua.. Amin..