Pesan Taksi dengan Blue Bird Taxi Mobile Reservation

Minggu lalu saya hadir di launchingnya Blue Bird Taxi Mobile Reservation. Aplikasi terbaru dari Blue bird yang bisa digunakan diberbagai jenis smartphone. Tidak hanya Blackberry, aplikasi gratis ini juga bisa digunakan oleh pemakai Iphone dan android.

 

Awalnya saya gak terlalu yakin pada efektifitas dan kepastian pemakaiannya. Katanya dengan Taxi Mobile Reservation ini, saya hanya perlu memesan taksi dengan memasukkan jam pemesanan serta alamat penjemputan. Sangat-sangat mudah. Bahkan terlalu mudah. Saking mudahnya saya sempat ragu untuk menggunakan aplikasi ini. “Jangan-jangan udah pesen taksi, taksinya gak dateng-dateng”. itu yang saya pikir, saat pertama kali akan menggunakannya. Dan mungkin hal yang sama dirasakan oleh calon pemakai aplikasi lain yang mencoba aplikasi Taxi Mobile Reservation ini untuk pertama kalinya.

Dua hari setelah acara launching, dengan sedikit deg-degan, saya membuat orderan pertama saya dengan Aplikasi Blue Bird Taxi Mobile Reservation. untuk menggunakan aplikasi ini, setelah mendownload (di blackberry app word, App Store atau android market), saya diminta memasukkan nomer telepon, setelah itu saya akan diberi verification code yang dikirim by sms. setelah terverifikasi, saya baru bisa memasukkan nama, email. Untuk melakukan pemesanan, saya diminta memasukkan alamat penjemputan. Disini kita bisa memasukkan beberapa alamat kalau kita biasa dijemput tidak cuma di satu lokasi saja.

ini jauh lebih baik daripada salah satu penyedia layanan taksi yang biasa saya pakai, yang hanya bisa dipesan via telepon dan hanya mau menjemput di rumah. Tidak bisa menjemput di tempat umum seperti mall, rumah sakit ataupun public facility lainnya.

Setelah melakukan pemesanan, saya bisa menge-track pesanan saya sudah sampai ditahap apa. Seperti ini tampilan aplikasinya setelah saya melakukan pemesanan dan menunggu taksi saya menjemput.

Tulisannya masih “searching for taxi”. Artinya, sedang di cari taksi untuk menjemput saya di lokasi penjemputan. Ini seru banget! Dengan aplikasi ini, saya bisa tahu secara langsung dan update, kondisi pesanan saya. Sudah ada taksi kah, atau sudah sampai mana taksi yang akan menjemput saya.

Setelah ada taksi yang mengkonfirmasikan akan menjemput saya, tulisan “searching for taxi” ini akan berubah menjadi nomer taksi yang akan menjemput, dan tulisannya “on the way” (klo gak salah). Selain itu, bisa ketauan posisi taksinya ada dimana dibanding lokasi saya.

Di aplikasi ini akan di tampilkan gambar lokasi penjemputan dan posisi taksi yang akan menjemput. (bagian ini lupa saya capture gambarnya). kita bisa tau taksinya udah di daerah mana. Jadi saya bisa memprediksi taksi akan tiba dalam berapa menit.

Dan benar saja, setelah tau ada taksi yang menjemput dan lokasinya tidak jauh, saya baru buru-buru ganti baju.. hihihihi.. selesai ganti baju, pas banget gambar taksinya ada di depan gang rumah. Ya sudah, saya ke depan gang. ternyata bener.. taksinya ada! yeaaay!! pesanan berhasiilll!! gampang banget deh pokoknya..

setelah taksi saya datang, laporannya pun berubah.. tulisannya “done”

Saya pun tinggal duduk manis dalam taksi. Aman dan nyaman dari cuaca yang malam itu sedang hujan.. hihihi.. Semua ada di genggaman. Gak perlu deg-degan lagi ada taksi yang menjemput atau nggak.. Gak perlu penasaran taksi yang menjemput sudah sampai mana.. gak perlu keluar pulsa juga.. :p

Now everything so much easier. Life is so easy.. hihi.. Thank you Blue Bird karena sudah membuat Aplikasi Blue Bird Taxi Mobile Reservation.

 

 

11 Replies to “Pesan Taksi dengan Blue Bird Taxi Mobile Reservation”

  1. wah enaknya, langsung download ke BB ah.. kan sering juga pake BlueBird, yang lain mah kurang terpercaya ya mbak lupie..

    eh, tapi apa kira2 ndak ada yang ngisengin order palsu yaa..

    1. ayo coba, nella..

      klo soal orderan palsu kayaknya sih bakal ada aja.. gak cuma melalui aplikasi ini sih.. yang bikin orderan palsu via telepon juga suka ada kok.. ya tapi kan itu oknum2 yg gak tanggung jawab. iseng banget sih bikin orderan macam gitu.. merugikan orang lain aja.. *tepok jidat*

  2. Hai.. Salam kenal..
    Aku barusan googling dan nemu artikel soal ini. Sekarang gampang banget ya, kalau mau pesan taksi? Itu dapetin aplikasinya bayar nggak? Aku penasaran banget pengen coba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *