Dengan internet, mengajar jadi mudah

Sekarang, tiap jumat jam 7 malam, saya selalu duduk manis di depan laptop dan bisa mengajar skenario dimanapun saya berada. bisa dari rumah, dari kantor, bahkan dari sudut kafe yang nyaman, ditemani secangkir kopi.. Gak ada yang nyangka, disuasana sesantai ini, saya sedang berbagi ilmu skenario.

Belajar skenario tidak lagi harus dalam suasana kelas seperti ini..

Karena sekarang kelasnya ada di dunia maya. NamanyaΒ Kelas Online.. πŸ˜‰

Memang sejak dulu, belajar skenario itu susah.. selain gurunya jarang, kesempatannya pun langka.. kalo pun ada, biasanya pengajarnya punya waktu yang sangat sedikit dan cuma ada di kota besar seperti misalnya jakarta..

Akhirnya kesempatan untuk belajar skenario makin terbatas.. waktu awal-awal buka workshop skenario sama pidi di serunya screenwriting, ada banyak orang yang mau ikutan tapi kendala utamanya adalah mereka tidak tinggal dijakarta dan untuk belajar skenario selama 2 bulan, sepertinya tidak mungkin..

Tapi.. dengan kemajuan tehnologi internet.. sekarang belajar skenario jadi Xlangkah lebih maju. Sejak 2 tahun lalu, saya bisa mulai membuka kelas skenario Online.. alhamdulillah sampai sekarang muridnya datang dari berbagai kota di indonesia.. ada dari singkawang, medan, pekan baru, surabaya, depok, dari jakarta juga ada..

Alasan belajar belajar skenario online memang tidak hanya sekedar karena keterbatasan jarak tapi juga waktu. Dengan akses internet memang semua jadi Xlangkah Lebih Maju. Tak perlu pindah kota, tak perlu buang waktu lama, tak perlu keluar biaya yang mahal.. semua jadi lebih mudah dengan akses internet.

Tugas, referensi film, literatur, bahkan materi riset bisa dengan mudah di share melalui internet.. pokoknya semua jadi makin mudah.. Jadi gak ada bedanya antara kelas tatap muka seperti gambar diatas dengan kelas online.. Dunia benar-benar jadi tanpa batas.. hihihi..

Senang rasanya bisa berbagi ilmu ke lebih banyak orang.. tapi salah satu kendala utama untuk kelas ini bisa berjalan lancar memang koneksi internet yang mumpuni.. jadi harus pinter-pinter deh memilih koneksi internet.. biar gak ngadat di tengah jalan.. atau lemot di saat-saat penting..

Semoga kedepannya jaringan internet di Indonesia bisa makin luas dan makin cepat dan tentunya makin murah.. jadi.. makin banyak kesempatan orang untuk belajar skenario.. Jadinya makin banyak penulis skenario dan makin banyak variasi cerita dan varisasi tayangan di TV dan bioskop, bukan? πŸ˜‰

 

Yuk Belajar Skenario sama-sama.. πŸ™‚

 

21 Replies to “Dengan internet, mengajar jadi mudah”

    1. ah.. banyak kok kesempatannya.. saya dulu mulai ngajar juga dari jaman kuliah. bahkan dari tahun pertama kuliah.. πŸ™‚ ayo semangat! πŸ˜€

  1. hai mba luvie,

    Salam kenal ya..

    Mau nanya kelas online screenwritingnya msh aktif ga si? Soalnya liat jadwal ga update dan no tlfnya pun ga nyambung.

    Kalo masih, dan ada jadwal kelas sy berminat utk belajar πŸ™‚

    Thank u

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *