main masak-masakan

Hari sabtu kemarin, saya menghabiskan waktu seharian di parkir timur senayan, untuk main masak-masakan bareng nyokap, ade, bude, citra ayu dan juga tetangga-tetangga sekitar rumah.. rame ya, cyyn!

ya.. hari sabtu kemaren kami semua datang ke acara parade kuliner lee kum kee yang salah satu bagian acaranya adalah lomba masak 1000 perempuan. kami ber 18 orang, bersama berratus-ratus perempuan lain, mengikuti lomba masak yang di pandu melaui radio. unik kan?

Jadi saat datang ke acara, kami sama sekali tidak tahu akan masak apa hari itu. kami hanya diminta datang dengan membawa beberapa bahan masakan seperti tahu dan beberapa potong ayam serta beberapa bumbu. Nama dan juga urutan memasak semua akan di pandu oleh penyiar melalui radio.

Sampai di lokasi acara, ternyata panitia sudah menyiapkan banyak bumbu dan bahan lain, termasuk toples, mangkok, kompor portable dan juga penggorengan yang setelah selesai acara bisa dibawa pulang oleh seluruh peserta. uhuuy.. asik kan?

Acara lomba masak ini sudah ketiga kalinya saya ikuti. Tiap acaranya selalu seru seperti ini.. kalau dulu saya satu tim sama nyokap dan mpus, sekarang kami bertiga punya tim sendiri-sendiri.. nyokap sama temannya, mpus sama bude, saya sama mamanya dio aka citra ayu.

Di lomba masak ini, kerjasama tim sangat di butuhkan.. masing-masing dapat peran sebagai woman left dan woman right. Di tengah acara kami sempat bertukar peran gara2 mbak yu itu gak mau ngurusin ayam mulu..  wakakakakka.. dasar!

adalagi hal yang lucu selama lomba. beberapa kali saya sempat grogi karena harus berdampingan dengan mbak yu yang cantiknya beti (beda-beda tipis) sama saya.. efeknya adalah.. waktu cincang bawang, bawang putih yang saya cincang sempat mental kemana-mana.. dan saya sempat salah kasih bumbu.. mestinya pake kecap asin, malah pake saus tiram.. huahahahaha.. 😆

bener-bener acara kemaren itu penuh tawa. beneran main masak-masakan! Terakhir yang paling lucu adalah salah satu hasil masakan kita…. yaitu ayam cah mentega, agak keaseman karena kebanyakan pake air jeruk purut.. 😆 Sungguh amatir, saudara2!! Eh tapi biar gitu, rasanya ternyata cukup enak loh!! (dibanding punya nyokap dan mpus.. :p )

Dan inilah hasil masakan kami.. taraaaaaaaa!!

Next postingan, akan saya share menu-nya satu-satu.. (Insya Allah.. 😀)

Selamat menikmatiiiii!! :-*

13 Replies to “main masak-masakan”

  1. yampunnn seruuu bangedddd kelihatannya…

    wahhh enak banged alat-alatnya boleh dibawa pulang…

    mau nyobain ayam mentega buatan mba luvie n mba citra… hmm kayanya enyak enyak enyak

  2. eh lucu, baru tahu ada acara kayak gini 😀 sepertinya seru sekali! dan yang bikin ngiler itu beneran piranti memasaknya dan bahan2nya boleh dibawa pulang sama peserta? ih mau! =)) hahahaha (dasar banci gratisan) lumayan tuh bisa menuh2in dapur hehehe

    terus yg menang dapat apa luv?

    1. emang seru, pied!! ayo tahun depan ikutan.. katanya mau di adain bulan april.. tar klo ada infonya lagi gue kabar2in deh.. gue 3x ikutan beneran ngoleksi kompor sama penggorengan di rumah! 😆

      bumbu2 dapurnya juga lumayan buat stok dua minggu sampe sebulan.. 😆

      yang menang dapat uang tunai sama produk.. juara 1 dapat uang tunai 4 jt. lumayan lah.. buat ngisi rumah.. 😆

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *