lowongan kerja

Belakangan saya menyibukkan diri mencari info lowongan kerja di banyak forum & berbagai media.ย Ada banyak hal baru yang saya temui. bahkan saya menemukan beberapa ide cerita baru saat melihat info lowongan kerja. saya juga jadi nemu kerjaan sampingan loh.. huahahaha..

Emang seru banget pas nyari info lowongan kerja. Ada banyak peluang usaha & kesempatan kerja benar-benar terbuka luas disana. Andai dalam sehari saya punya 100 jam dan bisa kerja di tempat lain, tentu saya sudah mengambil banyak kerjaan itu.. ๐Ÿ˜€

Kenapa saya mencari Lowongan kerja?

Hehe.. Bukan saya mau beralih karir dari scriptwriter. Lowongan kerja ini bukan untuk saya.. Tapi untuk Adik dan juga untuk seorang teman. Ya… saya lihat mereka berdua butuh pekerjaan.

Dari banyak lowongan kerja yang saya baca, ada banyak sekali kesempatan kerja untuk berbagai latar belakang pendidikan, umur dan juga skill. Makanya saya agak heran kalo ada pengangguran yang bilang susah cari kerja. Harus ada yang bawa lah.. harus bayar ini-itu lah..

Well.. sepanjang yang saya lihat di forum-forum dan berbagai media yang memberi info lowongan kerja itu. memang tidak semua jujur. ada banyak yang “nakal” dan hanya ingin menipu. misalnya dengan memberi iming-iming bayaran besar. yaitu hanya dengan ย mengelem kotak teh, dapat bayaran Rp. 70.000,- per kotak (@250 kantong). iming-imingi berbulan bisa dapat jutaan langsung terbayang di depan mata.

Kalau tidak hati-hati membaca lowongan kerja ini, tentu akan terjerumus. bagaimana tidak, ternyata.. untuk bisa mendapat kotak teh untuk di lem, pelamar harus membayar sekitar Rp. 250.000,- dan cari 1 pelamar lagi. Yoih.. ini sistem MLM bangeeet.. kalau nggak hati-hati sudah pasti terjerumus.

Saran saya.. prinsipnya kerja itu cari uang.. bukan ngeluarin uang. jadi kalau ada lowongan kerja yang minta uang dulu sebagai syarat di terima kerja, mending nggak usah aja deh. masih banyak kesempatan kerja lain.

Apa yang harus dipersiapkan sebelum mencari info lowongan kerja?

Ada banyak hal sebenarnya. Antara lain :

  • Yang utama dan paling penting adalah Kenali kemampuan diri dan terus meng-upgrade kemampuan diri sendiri. Apapun latar belakang pendidikanmu, Jangan hanya puas dengan 1 skil. Jangan puas cuma bisa mengoperasikan microsof office. bisa photoshop atau corel draw tentu jadi nilai plus untukmu. belajar apapun gak pernah rugi. Kamu gak akan pernah tau apa yang dibutuhkan oleh perusahaan.
  • Update CV dan foto terbaru, Siapkan surat kesehatan serta surat kelakuan baik. Karena ada beberapa perusahaan meminta ini sebagai syarat untuk melamar kerja.
  • Standby-kan Telepon dan Sering cek Email. siap-siap bila di kontak oleh pemberi kerja sewaktu-waktu.
  • Selalu berjejaring. jangan malu berkenalan dan bersikap ramah dengan orang baru. siapa tau itu peluangmu untuk mendapat pekerjaan baru.
  • Siapkan mental. Jangan patah semangat bila di tolak atau tidak di terima kerja. terus perbaiki diri.

Jangan mudah menyerah.. bila kamu tidak mendapat kesempatan menjadi karyawan.. kesempatanmu menjadi seorang wiraswastawan pun besar. komunitasnya juga ada. salah satunya TDA (Tangan Di Atas). saya sempat mengais ilmu bersama teman-teman TDA Depok. sayangnya karena kesibukan, saya kini jarang berkumpul bersama mereka. so.. gak ada alasan lagi buat para pengangguran. Selama kamu mau berusaha dan bekerja keras, tidak ada alasan untuk rezeki menjauh darimu..

Siap berburu info lowongan kerja?

19 Replies to “lowongan kerja”

  1. Hati-hati dalam memilih pekerjaan. Terkadang ada perusahaan yang meminta uang ketika melamar pekerjaan dan ada pula yang memberikan pekerjaan yang tidak sama dengan yang dicantumkan di iklan. Search dahulu di Google tentang perusahaan ataupun perekrut yang di-blacklist karena melakukan perbuatan yg merugikan tersebut.

    1. #eaaaa

      siap kakaaakkk.. makanya mau ngelamar jadi istri pengusaha tambang emas aja.. biar sibuk kerja tapi SANGAT menghasilkan.. =)) #eaaa *matrenya kumat*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *