akankah ini yang terakhir?

Kemarin.. HP-ku berdering. Sebuah nomer tak ku kenal, memanggil.. Agak heran.. Karena tidak banyak yang tau nomer HP-ku yang ini.. Jarang ku urus.. Tak pernah ku isi pulsa.. Lebih sering berhari-hari mati karena tidak di charge..

Begitu telepon itu ku jawab, terdengar suara yang ku kenal dengan baik menyahut dari ujung telepon.. Mood-ku drop.

Sudah berulang kali ku coba menghindari teleponnya.. Kemarin.. Aku tak bisa menghindar.. Yah.. Terlanjur menjawab. Dengan enggan ku menanggapi telepon itu.. Suara serak dari sana sedikit bergetar.. Menggambarkan sebaris rindu.. Tapi aku telah mematikan sinyal hati.. Tak lagi ku perdulikan suasana yang beranjak menjadi haru.. Aku hanya menanggapinya dengan dingin.. Tak perduli..

Dia menanyakan kabar.. Semua pertanyaannya ku jawab dengan pendek-pendek dengan malas. Aku menunggu pertanyaan pamungkasnya.. Pertanyaan menyakitkan yang selalu terlontar di setiap teleponnya.. Aku menunggu dan menunggu.. Hingga akhirnya dia berpamitan..

Aku heran.. Tumben dia menelepon dan hanya menanyakan kabarku.. Tumben dia tak menanyakan pertanyaan menyakitkan itu.. Tumben dia “seperti” perduli padaku.. Ah.. Entah.. Saat itu hatiku masih di balut luka dan amarah.. Ku putuskan tidur lebih cepat..

——-

Hari ini ramadhan terakhir di tahun 2011 / 1432 H. Banyak rasa bercampur baur di dada. Senang, sedih, lega, haru, khawatir.. Semua berpadu menjadi satu..

Dimana-mana semua orang bicara tentang hari terakhir ini.. khawatirkan akankah mereka bertemu kembali dengan ramadhan tahun depan..

Mendadak terbersit di pikiranku.. Bagaimana bila kemarin adalah telepon terakhirnya.. Bagaimana bila dia berharap bertemu Untuk terakhir kalinya.. Bagaimana bila.. Ah.. Entah..

Hari ini perasaanku campur aduk.. Esok adalah hari raya.. Disaat orang saling meminta maaf dan saling memaafkan.. Bertahun-tahun ku lewati hari raya tanpa benar-benar memaafkannya.. Luka itu masih ada.. Luka itu masih basah karena terus terkoyak olehnya..

Akankah tahun ini jadi tahun terakhir? Tahun berakhirnya semua amarah itu? Entah.. Hanya waktu yang mampu menjawabnya..

Posted with WordPress for BlackBerry.

pertanyaan masal saat hari raya

Kapan Nikah?

Dudududu.. banyak yang sensi ye, dengernya..

Topik ini kemarin ramai dibicarakan di pasar burung. Menjelang Idul Fitri, dimana banyak keluarga dan kerabat berkumpul, sudah pasti pertanyaan “kapan nikah?” ini akan terlontar.. dan ini pasti menjadi bahan ke-galau-an tersendiri untuk mereka yang single.

Tanpa disangka-sangka, kemarin di twitter, banyak banget yang ngebahas soal “kapan nikah” ini. Ada beragam jawaban terlontar dari pertanyaan “kapan nikah?”. Ada banyak jawabannya lucu, sinis & bahkan bikin Miris. tapi yaa.. menurutku sih semua itu wajar-wajar aja sih.. siapa sih yang nggak pengen nikah.. :p

Tapi Bagi para pria & wanita single, Tentunya pertanyaan ini sering sekali hinggap di telinga, terutama setiap acara kumpul keluarga besar.. Entah dinikahan sepupu, arisan keluarga, hingga acara hari raya seperti idul fitri, natal ataupun yang lainnya..

Keluarga besar yang jarang bertemu biasanya saling bertanya kabar terbaru setelah sekian lama tak bertemu.. Dan ya itu..

Salah satu pertanyaannya adalah “KAPAN NIKAH???!”

Hadeeh.. Saya yakin para single seperti saya, sudah punya ribuan antisipasi jawaban menghadapi pertanyaan macam itu.. Dari mulai senyum2 lugu (dgn tetap ngedumel dalam hati), senyum2 kecut sambil bilang “doain aja..” sampai jawaban sinis yang parah abis kayak “situ kapan cerai??” #Eh..

Huahahahaha.. Pertanyaan begini emang bikin wanita & pria single sensitif.. Apa lagi buat mereka yang lagi gak punya pasangan, mereka yang “di gantung”, sampe mereka yang punya pacar tapi tak jua ada tanda-tanda dilamar atau punya keinginan melamar pasangannya..

ya ngerti sih kalau pertanyaan seperti itu dilontarkan oleh para saudara dan kerabat. saya yakin mereka tak punya maksud buruk bertanya “kapan nikah?”. mereka sudah tak sabar melihat kita tersenyum bahagia di kursi pelaminan. sayangnya mereka kadang lupa.. ada banyak kejadian & moment seru dalam hidup ini, bila hanya mencari sebuah senyum bahagia.. so many happy single out there.. hihihi.. #edisipembelaan.

Idul fitri tinggal beberapa hari lagi.. Sepertinya saya harus menyiapkan jawaban baru soal “kapan nikah?”, karena sepertinya orang-orang terdekat saya udah bosen kalo tiap mereka tanya “kapan nikah?” saya selalu jawab.. “Nanti aja kalo sempet..” 😀

Jadi.. Apa jawabanmu kalau ditanya kapan nikah?

Tips Membeli Rumah Murah

Membeli rumah murah dengan kondisi bagus tidaklah gampang. Perlu sebuah ketelitian dan kesabaran. Perlu melakukan survey berulang-ulang. Perlu pembanding dari berbagai tempat. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar kita tidak tertipu baik tertipu dalam harga maupun tertipu dalam kondisi fisik rumah tersebut.

Teliti Sebelum Membeli Rumah Murah

Yang perlu kita perhatikan dalam membeli rumah murah

  • Status rumah tersebut apakah Hak Guna, Hak Milik atau hak Pakai. Usahakan membeli yang statusnya adalah hak milik, agar kita tidak ribet dengan urusan akte kepemilikan di kemudian hari. Mengecek di badan pertanahan nasional juga perlu dilakukan
  • latar belakang rumah tersebut. Ini sangat penting karena jangan sampai kita membeli rumah yang mana rumah tersebut permah bermasalah. Misal rumah  bekas terjaidnya korban pembunuhan atau ada yang meninggal karena bunuh diri di rumah tersebut
  • Lokasi rumah yang akan kita beli juga harus menjadi pertimbangan. Rumah di kompleks biasanya lebih nyaman daripada rumah di kampung. Akses rumah ke jalan protokol, lingkungan sekitar dan beberapa sarana penunjang seperti gorong2 juga perlu ada
  • Kondisi rumah itu sendiri harus menjadi perhatian kita. Cek apakah ada tembok yang retak2, atau kuda2 yang dimakan rayap, lantai yang bergelombang dll
  • Harga pasaran di daerah rumah itu berdiri harus kita ketahui. jangan sampe kita membeli di atas harga pasaran. Cek di 2-3 lokasi yang berdekatan atau bisa bertanya kepada orang2 yang mengerti tentang harga tanah dan rumah di daerah tersebut.

Membandingkan Harga Dalam Membeli Rumah Murah

Membeli rumah murah bisa dilakukan dengan cara mencari melalui beberapa sumber yang mempromosikan rumah dijual. Bisa melalu sebuah pameran properti, mencari di situs jual beli seperti berniaga.com ataupun melihat bursa properti. Saat ini kemudahan untuk mencari alternatif dalam membeli rumah murah telah disediakan oleh banyak situs bursa properti. Kita tinggal duduk di depan komputer, mencari rumah atau properti yang kita inginkan dengan kemudahan mencari melalui beberapa kategori. Mulai dari lokasi sampai harga disediakan oleh situs tersebut. Membeli rumah murah bukan lagi sebuah mimpi asal kita tau cara dan bagaimana mendapatkannya. Jadi jangan takut atau bingung lagi dengan keputusan untuk membeli rumah murah.

When Everything Seems to Be Going Wrong

Seminggu belakangan, saya merasa hidup saya agak kacau.. semua seakan salah.. Belum ada “prestasi” yang memuaskan minggu ini.. 🙁 bahkan rasanya saya sudah mengecewakan banyak orang dan diri sendiri.. 🙁

Minggu ini emang minggu yang parah.. Dari mulai mengecewakan beberapa klien yang berujung komplain dari mereka.. Sampe di tubruk motor dan hasilnya motor saya mesti rawat inap di bengkel dan ngeluarin biaya yang tidak sedikit.. plus bonus kaki mulai bengkak karena keseleo.. 🙁 oh God.. *sigh*

Minggu ini rasanya Emang jadi minggu yang berat.. belum lagi ngebayangin yang harus saya kerjakan minggu-minggu mendatang.. Rasanya ingin sekali menenggelamkan diri dalam kesenangan..

Butuh bersama kawan-kawan dekat.. butuh tertawa lepas.. butuh bahu untuk bersandar dan tempat menitikkan air mata.. butuh di usap punggungnya.. agar beban di hati ini sedikit terangkat.. 🙁

Duh manjanya.. well.. i know.. i must survive.. and i will survive..

Ngomongnya gampang tapi kok berat ya, buat di kerjain.. *tepok jidat*

*tarik nafas panjang*

Hmm… kalau di pikir-pikir sepertinya ini adalah sebuah konsekuensi dari pilihan yang sudah ku buat. Dari keputusan yang ku ambil..

Sepertinya satu-satunya jalan menyelesaikan ini semua adalah terus berdoa dan berusaha.. lebih mendekatkan diri kepada-Nya.. pada Dia Yang Maha Membantu.. pada Dia Yang Maha Pengasih dan Penyayang..

baiklah.. mari sholat subuh dulu.. lanjut curhat pada-Nya saja..