nilai sebuah kesulitan..

Friday, May 13, 2011

Tanpa sadar kita sering kali mengeluh, marah, kesal bahkan menangis begitu menemui kesulitan. Kita kadang lupa bahwa setelah kesulitan-kesulitan yang kita lalui, Insya Allah akan ada banyak kebahagiaan yang sudah siap menyambut kita.

SESUATU YANG MUDAH DIDAPAT, NYARIS TAK BERNILAI.

SESUATU YANG SULIT DIPEROLEH AKAN JADI SANGAT BERHARGA.

setuju dengan pendapat di atas? ya.. sudah dari sananya kalau sesuatu yang susah di dapat akan di nilai / di hargai begitu tinggi.. uang, kebahagiaan, permata, emas, berlian, benda antik, nyawa.. gak ada yang menghargainya dengan murah..

Entah kenapa pada dasarnya setiap orang selalu berharap melakukan semuanya dengan mudah, cepat, murah.. namun mendapatkan hasil yang luar biasa berharga..

ya.. bisa aja sih.. itu bukan tidak mungkin.. ada banyak cara-cara “kotor” yang bisa kamu lakukan. itu bukan tidak mungkin. tapi saya percaya.. hal-hal seperti itu tidak akan pernah memberi kebahagiaan sejati..

Buat saya, itu sama saja seperti membangun istana di atas pasir. begitu sekali tersapu ombak, semua dengan mudah hanyut terbawa air laut..

Barangkali sebagian dari kita sudah sering melihat bahkan merasakan.. sesuatu yang instan tidak pernah membawa hasil baik.. makanan instan yang berdampak buruk bagi kesehatan… kepopuleran instan yang didapat dengan sensasi, sering kali berujung dengan terkuaknya aib atau perlahan menghilang begitu saja setelah euforia itu hilang.. atau bahkan uang tak halal yang di dapat dengan cara cepat. percaya deh.. semua itu gak akan membawa kebahagiaan.. ;)

Di saat kita nyaris putus asa menghadapi sulitnya masalah, kita kadang lupa bahwa bila masalah itu berhasil kita lalui dengan baik, kita akan di ganjar dengan setidaknya dengan pengalaman.. atau bahkan lebih menarik lagi ada banya “bayaran-bayaran” yang akan kita terima setelah kita menyelesaikan masalah tersebut.

Tidak ada yang sia-sia di dunia ini. Semakin sulit masalah yang kita hadapi.. semakin terjal gunung yang harus kita daki, yakinlah bahwa di balik gunung itu dan setelah masalah berlalu, ada “hadiah” yang menanti untuk kita rengkuh..

batu permata yang mahal pun hanya bisa di dapat setelah di tempa oleh alam selama ratusan tahun..

Bersabarlah, teman-temanku.. karena Tuhan menyukai orang-orang yang berhati sabar.. ;) janganlah pernah berhenti berusaha..

semua akan indah pada waktunya.. :)

huehehehehe.. standart quote banget! tapi sepakat kaaan? ;)

6 Comments

  1. Firdaus says:

    Kata2 yang sangat nice mba luvie. Benar2 mantab. :)

Leave a Reply