Riding Exprerience Spacy Helm In

kemarin, untuk pertama kalinya saya mencoba mengendarai motor matic! deg-degan.. ๐Ÿ˜ Norak? iyes! so what? :p

abis gimana yaaaa… gak pernah mengendarai motor matic. padahal kata orang-orang yang udah pernah naik motor matic itu gampang banget.. tinggal ngegas, udah bisa jalan.. err.. kedengarannya gampang.. tapi namanya belum pernah coba tetep deg-degan.. ;(

bismillah.. semoga semua lancar..

Berhubung saya mencoba motor matic dalam rangka undangan dari PT. Astra Honda Motor (AHM) untuk acara “10.000 senyum spacy”, saya mengendarai spacy helm-in ini keliling jalan di daerah menteng dengan di kawal dua pria tampan nan baik hati.. :love: #eh. *semoga si pacar ga baca* ๐Ÿ˜

Tidak cuma saya yang di undang mencicipi asiknya mengendarai spacy ini, tapi ada mpus, mbak Injul, Betania dan Lea. disana saya juga ketemu om iksa!! Hallo om! ketemu lagi kitah.. ๐Ÿ˜€ *dadah-dadah* selain blogger-blogger tadi, ada juga rekan-rekan dari klub pencinta otomotif.. yang jelas isinya laki semua.. ada banyak yang lucu-lucu siih.. :love:

Dalam setiap launching produk barunya, ternyata dari pihak AHM memang biasa mengundang rekan-rekan klub pencinta otomotif ini untuk melakukan test drive.. untuk kesempatan kali ini, pertama kalinya mereka mengundang blogger-blogger perempuan untuk mencoba motor matic baru keluaran mereka. Tidak dapat di pungkiri, perempuan memang salah satu target pasar motor.. perempuan-perempuan masa kini sudah banyak yang memilih motor sebagai alat transportasi.

sebagai perempuan saya sendiri punya beberapa alasan kenapa saya menggunakan motor untuk aktifitas sehari-hari. diantaranya :

1. Cepat. Yes! saya pusing klo bermacet-macet ria di bis / taksi sementara banyak deadline dan kerjaan yang menunggu.

2. Murah. untuk menempuh rute-rute tertentu memang lebih murah bila di jangkau dengan motor, dibanding harus naik turun bus atau naik taksi (tentu saja :p )

3. Mudah. pengoperasian motor memang lebih mudah dari pada mobil. ya iyalaah.. #keplak

Dari ketiga alasan diatas, motor bebek yang biasa saya pakai memang sudah bisa mengakomodir semuanya.. tapi.. ketika saya mencoba si motor matic, ada beberapa kenyamanan lebih yang saya rasakan. diantaranya :

1. Lebih Cepat. saat saya mencoba motor ini tarikannya cukup enteng dan saya dengan mudah melesat jauh.. *dan bingung ngeremnya* ๐Ÿ˜

2. Lebih Mudah. Ya.. seperti yang teman-teman saya bilang, tinggal ngegas aja juga udah jalan… :p

3. Lebih Gede Bagasinya!!! Muat banyak.. ini yang paling saya suka. :love:

Seperti namanya, Spacy Helm In. Motor ini memberi space lebih luas (bahkan bagasi terluas di kelasnya) sampai helm full face pun bisa masuk. saya sempat coba dan ternyata tas saya yang berisi si little missy, si netbook, bisa masuuk!!! yeaaay!! seneng deeh.. gak ribet bawa-bawa.. tau dong.. klo cewek itu senengnya kemana-mana bawa segala macem..

bagasi luas ini memang jadi keunggulan dan jadi sumber kecintaan para cewek. dengan kapasitas 18 Liter, kita bisa masukin banyak barang disini.. tangki bensin sebesar 5 Liter juga jadi keunggulan tersendiri buat motor ini.. gak perlu sering-sering mampir ke pom bensin jadinya.. ๐Ÿ˜€

motor ini menyediakan 5 pilihan warna. Merah, putih, hijau, biru, hitam. Sayang warnanya gak ada yang pink cyyyn!! ๐Ÿ˜† tapi kata pihak AHM, ternyata kita bisa loh minta custom warna sesuai dengan pilihan kita sendiri saat memesan.. bisa orange, pink, batik… karena Honda sudah menyediakan tempat custom paint yang di jakarta ada 2 tempat.. klo kita beli dan pesan dengan warna custom, di STNK bisa langsung di rubah warnanya.. seru kan?? tapi ya jelas dengan tambahan biaya tertentu.. ๐Ÿ˜‰

karena biasa menggunakan motor bebek, saat mengendarai motor matic ini ada beberapa lain yang bikin saya rada bingung diantaranya posisi klakson dan tombol buat mindahin lampu sein.. XD

posisi tombol sein dan klakson di tuker.. ๐Ÿ™ beda sama si motor bebek. Jadi sering salah.. mau kasih lampu sein mesti liat ke tangan kiri dulu. udah gitu, buat saya posisinya agak susah di jangkau oleh si jempol.. buat yang suka pake motor, tentu tau mindahin sein itu butuh usaha lebih dari sekedar menekan tombol klakson. kalau posisnya agak jauh dari tombol maka usaha yang di butuhkan juga lebih besar. ya.. memang sih.. faktor biasa atau gak biasa.. sama faktor jempol saya yang kurang panjang :p

soal kebiasaan ini juga saya alami saat ngerem.. karena biasa pake motor bebek dan banyak pake rem kaki, ketika pake motor matic rem-nya rem tangan, saya masih belum biasa mengistirahatan kaki dan menyuruh si tangan bekerja untuk mengerem.. kalo mau berhenti, secara refleks si kaki yang nginjek-nginjek pedal.. padahal gak ngaruuuuhh.. bahkan sempat panik gara-gara kecepatan gak lekas berkurang, saya nyaris nurunin kaki buat ngerem.. Huahahahha.. ๐Ÿ˜†

Abis masih ga biasa siih… :angel: tapi setelah beberapa meter berjalan, sudah mulai biasa dan fasih mengendarainya.. belajarnya gampang kok ternyata.. ๐Ÿ˜Ž

oh ya.. banyak banget fitur-fitur baru loh disini.. salah satunya Automatic Headlamp On (AHO). untuk mendukung peraturan pemerintah yang meminta pengendara motor menyalakan lampu, Honda untuk pertama kalinya memasangkan AHO ini di scapy helm in. jadi.. setiap kita menyalakan motor, lampu depan otomatis nyala. Tapi gak usah khawatir batre-nya cepat habis. teknologi untuk menyalakan lampu depan ini tidak mengkonsumsi energi dari Accu (aki). Jadi gak boros kok.. ๐Ÿ™‚

Over All.. motor ini asik banget buat dikendarai baik cowok maupun cewek..ย happy banget bisa mencoba motor matic untuk pertama kalinya.. tapi sayang.. motornya gak boleh di bawa pulang.. ๐Ÿ™ padahal pengen.. ๐Ÿ™ masukin wishlist deh, siapa tau ada yang mau ngasih.. :love: #Kodebanget!

Sumber gambar : foto pribadi, tmcblog.com dan Iksa menajang.

kerja gampang gaji tinggi?

semalam, bekas tetangga datang ke rumah. Tujuannya masih sama seperti waktu-waktu sebelumnya. minta di carikan pekerjaan. jujur saya agak kapok mencarikannya pekerjaan.. soalnya senengannya nawar! ๐Ÿ™‚

kalo lagi kepepet, bilang mau kerja apa aja. pas udah di cariin, alasannya ini-itu.. ujung-ujungnya ketauan kalo maunya kerjaan gampang, gak capek, tapi gaji tinggi.. errrr… dengan kriteria kayak gini udah bikin ribet.. dan parahnya dia gak punya skill apa-apa. kalau udah kayak gini, kerjaan apa dong yang pas buat dia??

Saat ini sebenarnya dia baru kerja sebulan di toko emas. tapi sejak seminggu pertama kerja, dia sempat menemui nyokap dan minta di cariin kerjaan lain cuma gara-gara di tempatnya kerja itu dia ditegur sama pegawai senior di depan pemilik toko. Dia ga terima terus mau cari kerja ditempat lain.. pas denger cerita ini dari nyokap, jujur aja saya langsung ngakak bukan kepalang… sorry.. bukannya ga prihatin dengan keadaannya. tapi lucu aja dengan sikapnya menganggapi kejadian seperti itu.. FYI, klo emang salah, di tegur itu masih wajar. klo di dunia kerja ada banyak orang ngalamin hal yang jauuuuuuh lebih ga enak dari yang dia alami.. bagian dari pembentukan mental menurutku..

ya.. bekas tetanggga saya ini memang belum pernah benar-benar kerja dengan orang lain.. kalo pun pernah bekerja, tak lebih dari 2 bulan.. itu pun dia mau kerja saat sedang bertengkar dengan kakaknya.. Dia selalu bilang ingin membuktikan kalau tanpa sokongan kakaknya, dia bisa mandiri.. tapi.. saat pertengkaran mereka usai, dia akan berhenti kerja.. hadeeeh… pertanda labil…

semalam dia bercerita banyak soal rencana dia mencari pekerjaan baru… yang bikin saya takjub adalah dia lebih memilih pekerjaan sebagai office girl.. err.. tanpa merendahkan pekerjaan ini.. saya merasa agak prihatin mendengar pilihan teman saya ini. bagaimana tidak, untuk ukuran orang yang pernah mengenyam bangku kuliah, saya pikir seharusnya ada lebih banyak pilihan pekerjaan lain untuknya.. tapi begitu saya mendengar alasannya, saya pun langsung prihatin pada siapapun yang menerimanya bekerja.. *muka shock*

kenapa begitu? ya.. karena tidak lain alasannya mau jadi office girl adalah sepertinya kerjaannya santai, bisa kerja shif jadi dia gak bosan.. sumpah deh.. begitu mendengar hal ini saya cuma bisa shock berkali-kali… ga tau mesti komentar apa… tapi yang pasti klo saya punya perusahaanpun (amin), sepertinya saya enggan mempekerjakannya.. ๐Ÿ™‚

coba deh tanya pada setiap pemilik usaha di dunia ini. Baik perusahaan besar atau perusahaan kecil bahkan industri rumah tangga.. pegawai seperti apa yang mereka inginkan… kemungkinan besar semua memilki jawaban yang sama.. yaitu pegawai yang bisa memberi keuntungan bagi perusahaannya.. belum tentu untuk di manfaatkan dalam arti negatif. tapi dalam arti.. keberadaan pegawai ini berguna untuk membantu mereka menggerakkan roda usaha.. dan perusahaan menghargai mereka dengan memberi upah/gaji/honor atas usaha para pegawainya ini..

perusahaan kan bukan badan amal yang mau menggaji orang untuk sekedar bersenang-senang.. ๐Ÿ˜‰

dear temanku.. ga ada yang mudah di dunia ini… mental yang kuat, usaha dan kerja keras itu sangat penting.. kalau kamu melihat pekerjaan yang saya lakukan itu sangat mudah dan tidak butuh usaha berat, kamu salah.. percayalah.. tidak ada yang benar-benar mudah dilakukan di dunia ini.. semua butuh usaha dan kerja keras… bahkan semut pun bekerja siang malam mengangkat makanan yang beratnya bisa mencapai 100x berat badan mereka sendiri, demi sekedar mengumpulkan makanan.. apa kamu tidak malu hanya berpangku tangan dan menginginkan dunia ada di genggamanmu? ๐Ÿ˜‰

Dulu waktu jaman kuliah saya pikir untuk bekerja cukup butuh banyak skill yang dibutuhkan perusahaan..ย  tap seiring dengan perjalanan waktu saya sadar, tak cuma cukup skill.. butuh mental pekerja keras dan pantang menyerah untuk bisa sukses di bidang apapun.. saya sudah melihat banyak orang-orang yang punya skill sedikit di atas rata-rata namun gagal.. ya.. kebanyakan karena mereka malas dan tidak sungguh-sungguh memaksimalkan kemampuan mereka dalam berusaha..

hehehe.. yang udah punya skill aja masih mungkin gagal, ini mau sukses tapi gak punya skill, malas-malasan dan gak mau berusaha keras.. yaaa… saying bye-bye aja deh… *melambai ke kamera*

sumber gambar dari sini dan sini.

janji..

tepat di hari ini.. sudah kupenuhi semua janji yang pernah kubuat lima tahun yang lalu.. tuntas sudah semua kewajibanku..

dengan senyum bahagia, ku akhiri semua hubungan ini.. ku harap tak akan ada lagi amarah, kebencian dan kepura-puraan diantara kita.. entah aku akan bisa memaafkanmu atau tidak.. aku memilih melupakan semuanya.. meninggalkan semua kebencian yang pernah ada.. menghapus jejakmu dari bagian cerita hidupku..

selamat tinggal.. aku telah mengambil jalanku.. aku tak akan mengganggumu.. ku harap engkau pun akan melakukan hal yang sama… pergilah.. jangan pernah muncul di hadapanku…

*tarik nafas panjang*

sekarang perasaan ini jauh lebih baik.. kini waktunya melangkah.. menjalankan rencana yang sudah disusun..menghabiskan waktu bersama teman-teman, keluarga dan orang-orang tercinta..

Donโ€™t worry about people from your past,
thereโ€™s a reason why they didnโ€™t make it to your future. And you have to remember, that there is a reason why do people come into your life.. ๐Ÿ˜‰

nilai sebuah kesulitan..

Tanpa sadar kita sering kali mengeluh, marah, kesal bahkan menangis begitu menemui kesulitan. Kita kadang lupa bahwa setelah kesulitan-kesulitan yang kita lalui, Insya Allah akan ada banyak kebahagiaan yang sudah siap menyambut kita.

SESUATU YANG MUDAH DIDAPAT, NYARIS TAK BERNILAI.

SESUATU YANG SULIT DIPEROLEH AKAN JADI SANGAT BERHARGA.

setuju dengan pendapat di atas? ya.. sudah dari sananya kalau sesuatu yang susah di dapat akan di nilai / di hargai begitu tinggi.. uang, kebahagiaan, permata, emas, berlian, benda antik, nyawa.. gak ada yang menghargainya dengan murah..

Entah kenapa pada dasarnya setiap orang selalu berharap melakukan semuanya dengan mudah, cepat, murah.. namun mendapatkan hasil yang luar biasa berharga..

ya.. bisa aja sih.. itu bukan tidak mungkin.. ada banyak cara-cara “kotor” yang bisa kamu lakukan. itu bukan tidak mungkin. tapi saya percaya.. hal-hal seperti itu tidak akan pernah memberi kebahagiaan sejati..

Buat saya, itu sama saja seperti membangun istana di atas pasir. begitu sekali tersapu ombak, semua dengan mudah hanyut terbawa air laut..

Barangkali sebagian dari kita sudah sering melihat bahkan merasakan.. sesuatu yang instan tidak pernah membawa hasil baik.. makanan instan yang berdampak buruk bagi kesehatan… kepopuleran instan yang didapat dengan sensasi, sering kali berujung dengan terkuaknya aib atau perlahan menghilang begitu saja setelah euforia itu hilang.. atau bahkan uang tak halal yang di dapat dengan cara cepat. percaya deh.. semua itu gak akan membawa kebahagiaan.. ๐Ÿ˜‰

Di saat kita nyaris putus asa menghadapi sulitnya masalah, kita kadang lupa bahwa bila masalah itu berhasil kita lalui dengan baik, kita akan di ganjar dengan setidaknya dengan pengalaman.. atau bahkan lebih menarik lagi ada banya “bayaran-bayaran” yang akan kita terima setelah kita menyelesaikan masalah tersebut.

Tidak ada yang sia-sia di dunia ini. Semakin sulit masalah yang kita hadapi.. semakin terjal gunung yang harus kita daki, yakinlah bahwa di balik gunung itu dan setelah masalah berlalu, ada “hadiah” yang menanti untuk kita rengkuh..

batu permata yang mahal pun hanya bisa di dapat setelah di tempa oleh alam selama ratusan tahun..

Bersabarlah, teman-temanku.. karena Tuhan menyukai orang-orang yang berhati sabar.. ๐Ÿ˜‰ janganlah pernah berhenti berusaha..

semua akan indah pada waktunya.. ๐Ÿ™‚

huehehehehe.. standart quote banget! tapi sepakat kaaan? ๐Ÿ˜‰

Pemimpi

Hampir setiap hari saya mendengar orang-orang berkata pada saya bahwa mereka ingin menjadi seorang penulis skenario profesional. Laki-laki, perempuan, tua, muda..ย ย semua punya impian yang sama.. menjadi seorang scriptwriter.

Awalnya saya sangat senang mendengarnya. Begitu semangat membantu mereka, membukakan jalan. mensuport ini-itu. tapi apa yang terjadi kemudian? Ada yang meragu setelah diberi gambaran “medan perang” yang harus mereka lalui… Ada banyak yang menyerah di tengah jalan, setelah menemui beberapa kesulitan… Ada lebih banyak yang hanya diam berpangku tangan berharap menjadi seorang penulis adalah “pemberian” dari orang lain.

Oh no, dear.. not at all.. it’s your dream.. you should run for it! dare to dream,ย dare to achieve all the things that you wish for..

Tidak salah menjadi seorang pemimpi.. asal kamu siap menerima segala konsekuensinya..

Seberapa tangguhnya seseorang juga dinilai dari bagaimana dia mempertahankan impiannya. Bagaimana orang itu mengatasi semua masalah dan kesulitan untuk mewujudkan impiannya. Maka jadilah pemimpi yang tangguh!

Mendengar kata pemimpi, saya teringat telenovela jaman saya SD. judulnya Gadis Pemimpi.. buat yang tidak pernah menonton telenovela ini, kisahnya adalah tentang seorang gadis yatim piatu yang sangat percaya pada impiannya untuk menjadi orang sukses, walau dia hanya cucu dari seorang satpam mall.

Buat saya PEMIMPI memilki 2 arti. Arti yang pertama adalah (1) PEMIMPI = Pemilik Mimpi. (2) PEMIMPI = Pemilik Impian.

Rancu dengan arti mimpi dan impian? Mimpi dan impian itu memang mirip tapi ada perbedaan mendasar yang menjadikannya berbeda jauh.

Mimpi kita kenal sebagai bunga tidur yang menemani waktu tidur kita. Mimpi biasanya berhenti sebatas teman tidur, amat jarang mimpi yang dapat menjadi kenyataan.

Sedangkan Impian mungkin lebih dekat dengan visi dan misi kita, karena itu impian tidak berhenti pada angan-angan atau khayalan kita. Besar atau kecilnya kemungkinan impian menjadi kenyataan merupakan pilihan kita untuk berusaha mewujudkannya.

Jadi.. yang sangat membedakan disini adalah USAHA! usaha untuk mewujudkannya. Impian hanya akan jadi sekedar mimpi di siang bolong kalau tidak ada usaha untuk mewujudkannya.

Saya selalu bertanya bagaimana seseorang melihat dirinya sendiri di masa depan dalam 5 tahun mendatang. Ada banyak yang bingung.. ada banyak yang belum tahu.. Tidak sedikit yang asal bunyi hanya untuk membuat saya kagum.. ๐Ÿ˜€

tapi pertanyaan berikutnya tidak kalah sulit. kalau mereka sudah memiliki mimpi.. apa yang sudah dan akan mereka lakukan untuk mewujudkannya?ย Banyak yang terjebak disini.

Bagaimanapun dalam menjalani hidup.. setiap orang HARUS punya target yang ingin di capai.. baik itu target jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang..

Saat target-target itu telah tercapai, dia harus cepat membuat impian-impian baru.. agar langkahnya tak terhenti.. agar semangatnya tidak hilang..ย agar passionnya tidak sirna..

Saya pernah berada dimasa dimana saya merasa hampa, setelah impian saya terwujud.. setelah euforia sirna.. saya bingung harus apa.. saya seakan tidak punya lagi tujuan hidup.. tak ada lagi yang perlu saya capai.. hahahaha.. sungguh pemikiran yang bodoh.. begitu melihat teman-teman yang terus “berlari” mengejar impian mereka, saya sadar bahwa saya harus membuat impian-impian baru agar saya terus berlari..

saya tidak ingin menjadi pemimpi yang tak memiliki impian… saya tak ingin menjadi zombie yang hanya menjalani hidup tanpa gairah dan semangat hidup!

Kita diberi akal, pikiran dan nyawa untuk menggerakkan tubuh yang diberikan Tuhan. so? buat apa kita sia-siakan..

Mari bermimpi!! Mariย terus berlari mengejar apa yang sudah kita impikan!

bang..bing..bung.. Mari kita nabung..

Duluuuuuu… jaman TK dan SD inget banget kalau di sekolah itu ada yang namanya nabung yang di koordinir sama Guru.

Kalau di pikir-pikir sekarang sih sebenernya itu tabungan nyokap. secara yang di tabung adalah uang dari nyokap dan pas akhir tahun ajaran yang nyimpen uangnya juga nyokap.. hihihi.. :p

Di rumah, saya punya tabungan sendiri berbentuk boneka beruang berwarna biru, berbahan plastik. Selalu menyisihkan uang jajan untuk di tabung. seneng banget nabungin uang koin. soalnya pas di angkat dan di goyang, terasa berat dan bunyinya berisik.. hihihi.. ๐Ÿ™‚

Tapiiii.. ada yang salah dengan celengan ku itu. walau seharusnya celengan itu adalah celengan yang tidak bisa di buka, tapi dengan segenap kreatifitas yang saya miliki saat Sekolah Dasar, saya selalu bisa mencongkel keluar uang koin yang saya sudah tabung sendiri.

Hasilnya? ya celengannya gak penuh-penuh :p

Seiring berjalannya waktu.. saya punya celengan baru.. berbentuk anjing kecil berwarna coklat.. matanya besar.. menurutku dia imut sekali.. tapi ada 2 kekurangannya.. pertama.. ukurannya kecil. cepet penuh jadinya.. kedua.. dibawahnya ada lubang pembuka. so.. makin gampanglah saya membuka celengan ini.. hadeeh.. *tepok-tepok jidat*

tapi kini…ย saya punya celengan baruuuu!!! #edisipamer

Ukurannya cukup besar.. supaya memacu saya lebih rajin menabung.. dan ini gak ada lubang pembukanya.. semoga saja saya tidak cukup usil mencungkil isi celengan ini ya.. ๐Ÿ™‚

ini wujudnya..

Sudah lama saya mencari celengan keramik seperti ini. Dulu saya pernah punya bentuk ikan, dan kakak saya punya bentuk bagong. Keramik seperti ini terkenal berasa Dari plered yang memang sudah terkenal dengan industri keramiknya. hehehe.. akhirnya ketemu juga celengan keramik seperti ini..

Kebetulan di dekat rumah, ada beberapa penjual celengan keramik yang berkeliling. kalau malam menjajakan jualannya di pinggir jalan. mereka sepertinya berkelompok. ada sekitar 4 anak muda. mereka berjualan berjarak beberapa meter.

Cukup banyak yang tertarik membeli.. mungkin karena bentuknya lucu-lucu. ada yang klasik berbentuk ayam, ada singa, ada juga kura-kura dan strawberry.. karena yang bentuk starberry lucu, saya memutuskan membeli yang strawberry.. Tidak sampai 25 ribu rupiah. lumayan untuk memacu saya lebih rajin menabung.

Saat membeli celengan ini, saya sudah menetapkan diri untuk disiplin menabung setiap hari di celengan ini dengan jumlah tertentu.. (dengan tetap menabung dibank, pastinya).

Saya juga sudah memutuskan untuk tidak memasukkan koin 100-200-500 rupiah ke dalam celengan ini. karena takutnya.. dalam waktu 5-10 tahun mendatang, uang itu sudah tidak laku lagi… :p

Semoga saja saya bisa berdisiplin menabung dan menggunakan hasil tabungan ini untuk sesuatu yang bermanfaat.. *ngecek wishlist* ya.. mudah-mudahan bisa buat nambah-nambah beli rumah.. ๐Ÿ˜€

sebenarnya menabung itu tidak harus tempat khusus. sebelum menggunakan celengan ini, saya menggunakan toples atau apapun. yang penting kebiasan menabung itu harus tetap di pertahankan..

jadi… sudahkah kalian menabung, hari ini?