membuat rencana

Yesterday is history tomorrow is a mystery today is a gift.. thats why we call it, present..

Hari ini adalah Misteri dari hari kemarin. Dan Apa yang sudah kita lewati kemarin telah menjadi bagian dari sejarah hidup kita.. Apa yang kita lewati hari ini.. jam ini.. menit ini dan detik ini adalah sebuah hadiah yang mestinya selalu kita syukuri..

Rasanya.. tak mampu kita menghitung semua nikmat dari-Nya.. Segala hal yang sudah kita dapatkan, adalah sebuah anugrah.

Namun Dibalik segala anugerah yang datang hari ini dan hari-hari kemarin.. Masa depan tetaplah sebuah misteri. tidak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi besok. Atau bahkan 1 jam mendatang. kita tidak ada yang tahu. sama seperti datangnya kejadian gempa dan tsunami di jepang, beberapa jam yang lalu. Tidak ada yang tahu. Semua berjalan normal sampai bencana itu datang.

Tapi setelah semua itu datang? apakah Manusia akan hanya duduk berpangku tangan? meratapi semua yang hilang dan musnah? tentu tidak. Ketika Saya melihat berita di TV dan Internet, sepertinya para penduduk Jepang sudah cukup tegar karena mereka biasa menghadapi gempa dan tsunami. itu adalah salah satu hal yang sangat saya kagumi. Ketegaran mereka…

Setelah semua yang terjadi. mereka pasti perlu membuat rencana. sama seperti kita. selama hidup kita juga perlu membuat sebuah rencana. Rencana jangka pendek dan jangka panjang.

Tepat setahun yang lalu, saya membuat sebuah resolusi bersama 2 sahabat saya. Kami membuat resolusi 5 tahun ke depan. Hal itu pernah saya posting disini.  waktu itu, kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi 5 tahun mendatang.

Belum Genap 1 tahun, begitu banyak hal yang terjadi pada kami bertiga. kami sempat di titik nyaris putus asa. bertanya-tanya pada diri sendiri. apakah kami sanggup mencapai mimpi-mimpi kami? kami semua terdiam.. tidak tahu pasti apa yang akan terjadi nanti.

Namun begitu, saya berusaha tetap tegar dan berpositif thinking, bahwa saya akan bisa mencapai semuanya dalam waktu 5 tahun. ya.. masih ada 4 tahun untuk mencapai semuanya.

oh ya.. bicara rencana, resolusi saya tahun ini, sudah tercapai di 2 bulan pertama. jadi… kayaknya saya harus membuat rencana baru. Mungkin butuh Resolusi yang lebih sulit. (hehehe bukannya jumawa) tapi.. saya memang berencana membuat resolusi/target baru. Target di buat setinggi mungkin agar kita bisa melompat setinggi-tingginya, bukan untuk medapatkan mimpi itu, bukan? supaya saya bisa jauh lebih memaksimalkan apa yang ada di dalam diri saya.

hmm.. kalau menatap wish list ini, saya rasa apa yang akan saya jalani setidaknya 4 tahun ke depan akan membuat hidup saya jauh lebih berwarna. semoga..

ah.. membuat rencana seperti ini selalu bisa membuat saya kembali bersemangat, setelah drop mood gara-gara tingkah seseorang. hadeeh.. yuk ah.. mari semangat lagi.. 😀 lebih baik merencanakan masa depan yang jauh lebih baik, daripada sibuk bergulat dengan emosi negatif yang tidak akan membawa manfaat apapun dalam hidup kita..

Comments

  1. budiono

    resolusi menurut saya bukan rencana, tapi impian. jadi kalo gak bisa terwujud ya ndak papa. supaya peluang terwujudnya lebih besar, buatlah rencana, bukan resolusi :d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *