Doa Untuk Mama

Udah beberapa hari ini, Mama lagi ke Magelang buat nemuin Eyang. Katanya Mama kangen banget sama Eyang. Iya juga sih.. Tahun ini Aku aja udah beberapa kali mampir ke magelang, (karena memang tahun ini kebetulan beberapa kali pergi ke jogja dan solo jadi sempat mampir..) Nyokap sendiri udah lumayan lama gak ketemu Eyang. Gak heran klo nyokap dan Eyang saling kangen satu sama lain..

Yaaa.. Gimanapun hubungan Ibu dan anak memang tak pernah bisa di gantikan oleh apapun. Baik itu Harta, Jabatan, Kemasyuran ataupun kenikmatan dunia yang lainnya.. Kasih sayang Ibu memang gak ada duanya.

Buat yang pernah di asuh oleh yang bukan Ibu, misalnya Nenek, Kakek, Bude, Pakdhe, Bulik, Paklik ataupun yang lainnya, pasti bisa merasakan betul gimana bedanya perhatian dan kasih sayang Ibu dan Kasih sayang orang lain yang mengasuh kita. Bukan bermaksud membeda-bedakan.. Tapi.. sepanjang pengetahuanku, masih lebih banyak orang yang merasa hidupnya tidak lengkap tanpa kasih sayang dari seorang ibu. Sejelek-jeleknya ibu, gak ada yang gak di puji dan di puja oleh anaknya. Sebenci apapun anak terhadap orang tua, Kebencian itu tidak akan bertahan lama, begitu pula sebaliknya. tidak ada satupun ibu yang mampu membenci anaknya, bagaimanapun, keadaan yang dia hadapi karena anaknya itu. Anak tetaplah anak.. Tidak ada Mantan anak.. Tidak ada Mantan Ibu.

Aku sangat bersyukur memiliki Ibu yang sayang sabar dan perhatian.. She is the best.. (ya iyalah.. setiap anak pasti menganggap ibunya yang terbaik). but how ever, My Mother is best of the best!!

Foto ini adalah foto yang di ambil awal tahun 2010. saat ulang tahun beliau ke 53. Saat itu, kami sekeluarga makan malam bersama di Citos. Butuh usaha keras untuk mengajak beliau makan di luar. Beliau tidak terlalu suka Jajan di luar. Biasanya kalau di ajak makan di luar, Mama selalu bilang  “sayang klo terlalu sering makan diluar, mending bikin sendiri dirumah dan uangnya di tabung”. hehehe.. biasa deh.. ibu2.. (ninja) Tapi bener juga sih, omongan mama.. 😀 Dan itulah salah satu pendorong, aku jadi rajin memasak dan belajar bikin masakan-masakan yang baru ku cicipi di luar rumah. (hungry) Berkat mama, aku makin semangat belajar macam2 masakan sampai akhirnya menjadikan kuliner sebagai usaha sampingan. :)) mama.. (cozy)

Setelah pulang dari makan malam bersama, malam itu.. aku dan mpus (si adik), memberikan kejutan kue plus hadiah ultah buat mama..

Saat itu Mama kaget banget. Mama nggak nyangka kami ingat ultahnya sampai menyiapkan kue dan hadiah segala. “ya iyalah, ma.. klo gak dalam rangka ultah, ngapain kita tadi makan di luar (doh) “. hihihi… Mama memang selalu lucu karena kepolosannya. Namun satu Hal yang membuat aku benar-benar bahagia malam itu. Adalah saat melihat binar haru dan bahagia dimata Mama.. Binar haru yang sama, yang ku lihat saat Mama mendampingi wisuda. (yg waktu itu aku gak terharu sama sekali, tapi nyokap yang terharu abis sampe nangis segala (ninja) ).  Ya kebayang sih, gimana terharunya nyokap.. Akhirnya perjuangan beliau menyekolahkan anaknya, selesai juga.. kalau di pikir2, semua pengorbanan mama buat anak2nya begitu besar. Tapi berkat kerjasama Aku, mama dan mpus, beruntung kami bisa melewati Fase2 berat dalam hidup. Ugh.. jadi sedih.. 🙁 *melow* (tears)

Sepertinya kalau cerita tentang Nyokap, gak akan pernah ada habisnya.. Semua jerih payah dan kasih sayang beliau gak akan pernah terganti.. Yang bisa ku berikan sekarang hanyalah doa dan usaha untuk membuat beliau bahagia.. (tears) ma.. semoga mama selalu di berikan kesehatan.. di berikan kemudahan dalam menjalani hidup.. serta umur panjang dan kehidupan yang berkah supaya bisa terus mendampingi aku dan ade terus.. sampai anak-anak kami lahir.. aminn.. love u, ma.. (cozy)

Jadi makin sedih liat video klip ini.. makin kangen mama.. (tears)

kau memberikanku hidup
kau memberikanku kasih sayang
tulusnya cintamu, putihnya kasihmu
takkan pernah terbalaskan

hangat dalam dekapanmu
memberikan aku kedamaian
eratnya pelukmu, nikmatnya belaimu
takkan pernah terlupakan

oh ibu.. terima kasih
untuk kasih sayang yang tak pernah usai
tulus cintamu takkan mampu
untuk terbalaskan

oh ibu.. semoga tuhan
memberikan kedamaian dalam hidupmu
putih kasihmu kan abadi
dalam hidupku

mamaaaa.. kapan pulang.. anakmu kangeeeen.. (tears)


21 Replies to “Doa Untuk Mama”

  1. Aku suka sekali lagu ini sering aku puter berkali kali manakala kangen sama bunda almarhumah 🙂

    Mumpung masih ada masih banyak kesempatan membuat ibu bahagia masih banyak kesempatan berbakti

  2. Subhanallah… memang kasih bunda tiada tara, sepanjang masa…

    Kelak, kita juga akan merasakan bagaimana indahnya menjadi seorang bunda 🙂 (sama2 calon ibu kan?) (haha)

    The last, selamat hari lahir buat bundanya, semoga rahmat Allah Swt selalu terlimpah, amiin. (worship)

  3. Bunda… (kalau saya panggilnya ibu hehehe)

    kasihnya sepanjang jalan
    ada syurga di telapak kakinya
    ridhanya adalah cerminan ridha Tuhan

    moga kita diberi kesempatan menjadi anak yang berbakti ya, amien …

    Thanks postingan yang ini sangat inspiratif (worship)

  4. Wah, mbak luvie….
    Aku paling suka ekspresinya ibu mbak luvie di depan kue.Hidup banget yaks?? :)

    Semoga semua ibu2 di dunia ini selalu bahagia dan sehat selalu yaaa ^_^

  5. ibu adalah syurga kehidupan, jagalah ia seperti kau menjaga dirimu dari panasnya api neraka,,ibu laksana mata air dunia..jagalah kesuciannya dari polusi-polusi kesedihan dan dosa..tiada lagi yang sanggup mendefinisikannya,,,selain keindahan…

  6. In everyones life, at some pass‚, our inner throw goes out. It is then bust into passion at near an encounter with another human being. We should all be under obligation recompense those people who rekindle the inner spirit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *