kendaraan pengganti kaki..

Photobucket

Hal yang paling saya suka ketika saya menonton serial Kartun Doraemon, adalah ketika Doraemon sang kucing masa depan mengeluarkan alat-alat canggih dari masa depan. Alat-alat yang memudahkan orang-orang di masa depan dalam beraktifitas. alat-alat yang di buat memang sangat inspiratif.

Photobucket

makanya.. ketika saya menyaksikan perasaan alat transportasi masa depan yang bernama U3-X, saya langsung teringat pada alat-alat milik doraemon.

Photobucket

alat yang di buat honda ini, di tujukan untuk memudahkan mobilitas manusia. tanpa harus berdiri, menyetir, atau bersusah-susah, hanya cukup duduk. Alat ini seperti bisa mengganti fungsi kaki manusia. dengan mudah dan cepat, alat ini bisa membantu manusia untuk bergerak ke berbagai arah. bentuknya yang dinamis dan mudah bergerak, membantu pergerakan manusia, ke kanan, ke kiri, ke depan dan ke belakang maupun arah diaogonal.

Photobucket


ukuran alat ini pun tidak terlalu berat. dimensinya tidak terlalu besar 315mm × 160mm × 650mm. dan beratnya kurang dari 10 kg. sejenis Skuter ini yang menggunakan baterai ion lithium. kira-kira cukup lah untuk berkeliling komplek bolak-balik. namun sepertinya kendaraan ini belum bisa di bawa ke jalan raya. selain karena batrenya yang tahan hanya sekitar 1 jam, kecepatan yang bisa di capai skuter ini hanya sekitar 6 Km per jam.

Photobucket

Prototipe ini rencananya memang akan di produksi masal. namun pihak honda sendiri belum bisa memberikan bocoran, kapan kendaraan ini akan di luncurkan ke pasaran. namun harapan saya, ketika kendaraan ini di lempar ke pasaran, baterainya bisa tahan lebih lama, dan bisa mencapai kecepatan yang lebih tinggi.

Sepeda listrik satu roda Honda U3-X ini, telah menyabet penghargaan Penemuan Terbaik 2009 versi majalah Time. Kita lihat saja, kapan prototipe ini akan mulai di sebar di pasaran. 🙂


tulisan ini juga di muat disini dalam rangka iB Kompasiana Blogshop di JIExpo kemayoran.


11 Replies to “kendaraan pengganti kaki..”

    1. ho oh.. seru banget om brad.. pas aku liat ini, om brad masih jalan di belakang.. kan tadi sempet misah dan ngilang.. 😛

      iya.. aku juga gak tau tuh.. posisinya stabil banget.. gak jatoh. kata mbaknya juga gak usah belajar lama untuk bisa mengendarai si U3-x ini. tapi kebayang, produk ini udah ada di pasaran dan harganya murah, makin banyak orang males gerak.. (rofl)

    1. iyah… bikin orang makin males gerak.. (doh)

      pernah nonton salah satu kartun yang mirip seperti ini.. orang2 di seluruh dunia hanya tinggal duduk aja, bisa kemana-mana. di kursi itu udah ada TV, cemilan, dsb. enak siiih.. tapi orang2nya pada ndud2 semua.. dan jadi gak pernah berinteraksi satu sama lain karena sibuk dengan dirinya sendiri.. (ninja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *