akupuntur

Terapi akupunktur telah lama dikenal sebagai terapi alternatif untuk masalah kecantikan dan kesehatan yang biasa dialami oleh kaum Hawa. Kata akupuntur sendiri berasal dari bahasa latin, acus atau jarum dan pungere (untuk menganiaya). Nah, lho! klo di terjemahin dengan bebas artinya jadi jarum untuk menganiaya.. 😀 

tapi tenang dulu.. jangan keburu keburu seram dulu dengan terjemahan bebasnya. gak segitu teraniayanya kok.. ;)) yang dimaksud dianiaya disini, yaitu tubuh akan ditusuk jarum-jarum kecil yang jumlahnya tak sedikit alias BANYAK!!, tergantung fungsi yang dibutuhkan. Selebihnya, justru si jarum akan bekerja melancarkan peredaran darah anda dan memberi energi positif bagi tubuh.

Akupuntur sendiri sebenarnya bukanlah berasal dari China, tapi dari udah lama di kenal di afrika, Arab Tigris, Mesir kuno, India lalu menyebar sampai ke China. namun di china lah itulah para pakar disana mengembangkan teknik kecantikan dan penyembuhan dengan jarum ini. Itu sebabnya akupuntur diidentikkan dengan negara tersebut. 

Tak sembarangan mencucukan jarum, akupuntur berkolaborasi dengan ilmu anatomi tubuh untuk bisa mengenali, di titik mana saja tubuh mengalami gangguan-gangguan, seperti gangguan sendi, gangguan stress, gangguan keriput dan lain sebagainya. Itu sebabnya akupuntur tak dipraktekkan sembarangan. Salah-salah jalan darah anda malah terkunci dan tubuh menjadi lebam-lebam setelahnya. 

biasanya, setelah akupuntur, pasien di sarankan untuk tidak meminum air es (air dingin) karena akan berpengaruh pada metabolisme tubuh. yaitu memperlambat metabolisme. karena sebenarnya akupuntur berfungsi meningkatkan metabolisme dan memaksimalkan total health yang ada di tubuh anda agar lebih dinamis. Prinsipnya, terapi akupuntur digunakan untuk menjaga, mengobati dan mempertahankan energi positif dalam tubuh agar tetap seimbang. Karena bila kondisi ini terjaga dengan baik, otomatis tubuh akan menjadi cantik dan sehat menyeluruh. 

Dengan penanganan yang tepat, ternyata akupuntur bisa digunakan untuk mencegah dan mengurangi keriput (penting bagi anda yang sudah digerogoti usia), mengobati jerawat, mengecilkan kantung mata, menyamarkan noda hitam, mengencangkan payudara dan merawat kerontokan rambut. Hal-hal kecil itu memang punya pengaruh besar pada penampilan secara keseluruhan. 

aku sendiri punya masalah dengan kulit wajah. terlihat kusam dan tidak fresh. udah coba pake pelembab dll tapi hasilnya gak memuaskan. klo kata salah satu dokter ku, itu karena pola tidur yang tidak teratur dan juga kurang banyak kena matahari. ya iyalah.. dengan jadwal kerjaan yang gak jelas.. dampaknya ya begini.. makanya.. sekarang aku lagi coba berakupuntur ria. awalnya ngeri saat akupuntur di wajah. karena merahitam bilang rasanya suakiiit banget.. sampe dia nangis2.. tapi pas aku coba gak segitu sakitnya kok.. [-( huh! gosip!! [-x tau gitu gue coba dari dulu2.. :))

biasanya emang gak sakit klo akupuntur. lagian klo sakit sebenernya kita bisa bilang sama dokternya klo sakit. nanti dokter akan ngatur supaya gak sakit. emang beneran jadi gak sakit sih.. hehe.. ada yang lucu kemaren waktu akupuntur. karena kondisi gue lagi kurang fit dan lagi rada nakal, yaitu telat makan dan lagi banyak pikiran sampe lambungnya ngambek (baca : maag kambuh). jadinya pas perutnya di tusuk, klo kata dokternya jadi membal. jarumnya susah masuk karena perutnya berisi gas.. :)) padahal logikanya klo perut ber-gas, di tusuk terus jadi kempes.. kok ini nggak, yah.. =)) udah gitu kemaren jadi lebih ngerasa sakit dari biasanya, aku jadi lebih riwil (rewel parah, jadi riwil).. :)) maap ya, dok.. 😀 

tahun lalu aku pernah coba akupuntur untuk menurunkan berat badan. berhasil sih turun 10kg. dan stabil sampe sekarang (kadang naik turun juga sih) 😀 nah.. sekarang sih lagi coba lagi terapi ini.. tapi fokusnya untuk wajah.. bukan hanya untuk penurunan berat badan.. biar lebih keliatan fresh ajah.. 😉 wish me luck. semoga berhasil.. 

tapi dengan terapi begini, bisa jadi pengingat kita untuk hidup jadi lebih sehat.. memulai semuanya dari hal-hal kecil.. akupuntur sesungguhnya hanya alat bantu.. tapi yang utama adalah menjaga pola hidup sehat. itu yang perlu.. dan itu yang lagi aku usahain banget.. walaupun susah ya.. aku akan tetep usaha deh.. :(( *lirik tumpukan kerjaan dan jadwal kerja sampe malem* #-o

oh iya.. buat yang mau coba.. bisa ikutan dateng ke praktek dokter rosmiyati. klo butuh nomer teleponnya kontak aku ajah.. eh iya.. dokter ku ini juga gaul juga loh. suka main FB.. dan klo aku upload foto makanan “korban kekhilafan“, langsung di ingetin deh klo gak boleh makan banyak2.. :(( tapi penanganannya jadi berasa lebih personal dan juga profesional.. jadi seru ajah.. 😀 hihihi.. jadi promo deh..

 

yuk kita hidup sehat.. 🙂

 

16 Replies to “akupuntur”

  1. Eh, enak aja bilang gosip, udah coba tusukan dihidung belum? Di tempat lainnya gak sakit, cuma hidung doang yang dahsyat, udah ditahan-tahan, udah rileks, udah siap-siap, begitu ditusuk, airmata mengalir dengan sendirinya. Hahahahhaa…

  2. @panda : ini foto saat akupuntur tauu.. liat aja jarum2nya masih nancep.. #-o ihh.. panda gimana sih.. 😛

    @sekarang : thank you.. 😉

    @gajah_pesing : ihhh.. dia malah mau jadi tukang jahit.. #-o

    @itempoteh : emangnya mau operasi pake anestesi dulu.. 😛 nggak lah om.. gak sakit kok.. coba ajah.. 😀

    @mbahsangkil : feeling better now??

    @merahitam : *pencet2 idung merahitam biar makin mancung ke dalem.. 😛 huehehehe.. =))

    @ciwir : selamet ye.. yang dapet petromax.. :))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *