kroket mie

barusan kelaperan dan males makan siang karena mama bikin terong balado. #-o tapi apa daya.. :-s anakonda di dalam perut udah menggeliat-geliat bangun dari tidurnya.. minta di kasih makan.. akhirnya yang simpel bikin aja kroket mie.. maaf gak pake gambar.. langsung habis di santap tadi.. gara2 laper.. =))

 

sekalian berbagi resep dengan jeng ami. ini sih cuma resep simpel tipe anak kost.. tapi bisa jadi pilihan menu sarapan buat keluarga.. ^:)^

 

bahan-bahan : 

 

Mie Instan 2 buah direbus sampai empuk.

Bumbu mie instan 2 bungkus.

Telur ayam 2 buah ukuran kecil kocok lepas.

2 buah sosis / Kornet  Sapi 6 Sdm.

Bawang putih goreng 1 sdm dihaluskan.

merica bubuk.

bubuk kari 1 sdt. << optional, karena mie instan ku pakenya yang rasa kaldu ayam. gak pake gpp, kok.. 

tepung panir

minyak goreng

 

cara membuat. 

mie yang udah di rebus sampe empuk, di campur telur ayam, dan bumbu-bumbu. beri sedikit tepung panir. supaya lebih padat. potong2 sosis ukuran ½ x 1 x 2 cm. sisipkan di tengah mie. jadi bahan isian. gulingkan di tepung panir, lalu goreng.

sajikan hangat dengan saus sambal, cabe rawit atau mayonaise 😀 rasanya mantaps apa lagi klo laper =P~

 

mari makaaaaaaaaan.. =P~

 

 

 

 

 

 

note :

sosisnya bisa di ganti bakso, kroket, atau daging giling. bisa di campur atau jadi bahan isian. kalo mau sehat di kasih potongan wortel yang di tumis bentar dengan sedikit bawang merah dan bawang putih juga bisa. mie instannya juga bisa di ganti mie telor biasa. nanti bumbu mie instannya di ganti bawang merah, bawang putih yang udah di haluskan. 

 

 

10 Replies to “kroket mie”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *