where is the love

People killing people dying 
Children hurtin you hear them crying
Can practice what you preach 
Would you turn the other cheek?
Father father father help us 
Send some guidance from above
Cause people got me got me questioning 
Where is the love?(where is the lovex3)(the lovex2)

 

penggalan lagu where is the love yang di nyanyiin sama black eyes pead.. 

 

where is the love???

 

dimana cinta itu sekarang? semua saling membenci, saling menyakiti.. dunia tidak lagi senyaman dulu.. dunia tak lagi sedamai dulu.. begitu panas.. begitu banyak kebencian.. sadarkan itu semua. so much anger. setiap keluar rumah, selalu di temui orang yang marah, memaki membenci. sebegitu mudahkah orang memaki mengeluarkan kata-kata cacian. sadarkan mereka bila itu bisa menyakiti orang lain.. 

hmm.. kadang ku berpikir, tentang seorang anak kecil yang masih polos dan hidup berdampingan dengan caci maki orang dewasa di sekitarnya.. tidak kah dia nanti menirunya? ntah.. cukup ngeri membayangkannya.. sejak kecil mereka sudah dekat sekali dengan kekerasan. sadarkan mereka orang-orang dewasa itu.. bahwa anak-anak kecil itu meniru.. bahwa mereka menanam apa yang mereka lihat dan mereka dengar lalu mempraktekkannya tanpa sadar sama sekali bahwa apa yang mereka lakukan itu SALAH!!. bagaimana orang dewasa dalam hal ini orang tua bisa menasehati mereka, bila mereka sendiri melakukan hal yang sama.. akhirnya itu menjadi sebuah lingkaran setan yang terus berputar dan anak-anak yang awalnya tidak berdosa itu menjadi terjebak di dalamnya.. sungguh menyedihkan.. 

makanya aku selalu marah bila ada orang yang memaki. mungkin menjadi sebuah hal yang biasa di sebagian masyarakat.. ada yang tidak pernah bermasalah dengan itu. tapi kadang perlu di pertimbangkan waktu dan kondisinya.. kalau makian itu terlontar di kalangan orang dewasa mungkin masih bisa di maklumi.. tapi bila disana ada anak-anak… hmmm…. tolong di pertimbangkan lagi, deh.. 

kapan ya, dunia ini bisa penuh dengan cinta.. apa hanya di tanggal 14 febuari aja? hanya di hari valentine saja? selebihnya semua orang saling membenci. kapan tercipta sebuah negeri damai penuh cinta dan kasih sayang… dimana tidak ada lagi amarah, cemburu, benci, dendam dan rasa negatif lainnya? hmm.. mungkin cuma di negeri utopia. 

yaaa.. just in my dream.. now is time to wake up and face the truth.. #:-s

11 Replies to “where is the love”

  1. Sayang, aku setuju banget dengan tulisanmu ini nak, dipergaulan sehari-hari caci maki begitu entengnya keluar dari muludnya (Astaghfirullohal’azim) bahkan di PLURK juga begitu eteng tertulisnya. Yah ini hanya bercanda itu mungkin alasannya(tak adakakah cara bercanda yg lebih baik), itu kan alat komunikasi Internasional

    Semoga mereka mulai belajar budi pekerti, kalau bahasa kami orang muslim akhlak dan menyadari bahwa lingkungan itu juga arena “Pendidikan”. Selamat sayang, teruskan perjuanganmu. semoga Tuhan memudahkan segalanya dalam kebaikan. amin

  2. Luvi, bunda mengerti banget apa yg Luvi rasakan, semoga masyarakat menyadari bahwa lingkungan itu juga merupakan sarana pendidikan yg dapat berpengaruh pada perkembangan anak.

    Marilah kita mulai dari diri kita dan yg dekat dg kita untuk mengembalikan cinta kita yg hilang. selamat berjoang dalam kebaikan.

    bunda nurul´s last blog post..WAKTU MENURUTKU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *