dunia penuh tawa

Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin bahagia? bodoh sekali kalau ada yang berharap pada kesengsaraan.. semua pasti berharap mendapat kebahagiaan.. kenapa bisa begitu? apa kah karena bahagia lebih sulit di dapat dari pada kesedihan? entah ini benar atau salah.. IMHO, semakin bertambahnya usia, manusia semakin sulit untuk benar-benar bahagia.. maksud ku saat kecil sampai remaja, manusia lebih sering dan lebih mudah tertawa lepas dan bahagia.. semakin dewasa, tawa riang itu makin berkurang, memudar bahkan mungkin hilang.. kalaupun tertawa, jarang sekali manusia dewasa yang bisa tertawa lepas.. banyak yang mengatakan soal terapi tertawa. mungkin karena stres, tekanan hidup dll, membuat orang jarang sekali tertawa, sampai butuh di terapi.

Tertawa memang sangat bermanfaat untuk tubuh.  Stres yang berkepanjangan (kronik) akan menyebabkan sistem kekebalan (imun) tubuh menurun. Akibatnya berbagai penyakit dan kelemahan menurun. Malahan mampu menyebabkan kanker hingga stroke. padahal Saat tertawa tubuh kita memang akan menghasilkan hormon endorphine yang memberikan rasa nyaman bagi tubuh (sebagai penenang alami). hal ini bisa menjadi penghilang stres, dan bisa berdampak sangat baik pada tubuh dan lingkungan sekitar.

Saat kita melihat tawa bahagia orang di sekitar kita, tentunya akan mempengaruhi diri kita.. terutama tawa pasangan.. melihat orang yang kita cintai bahagia, tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri untuk kita, bukan? tapi saat orang terdekat kita tidak bahagia, kebahagiaan kita yang segunungpun akan tiba-tiba memeleh saatnya melihatnya sedih.. 

Sesungguhnya tawa bahagia terdengar jauh lebih indah di banding tawa lain di dunia.. tawa yang muncul dari hati riang terdengar lebih merdu dari pada suara apapun di dunia ini… wish i can always smile and laugh with all heart and happy feeling in my heart… I wish for my real happiness… amiiin.. 🙂

 

yuk mengisi hari ini dengan tawa bahagia.. 😀

18 Replies to “dunia penuh tawa”

  1. nagih royalti, karena dag menjadikan muka sedih gw tuk inspirasi blog mu (bringit)

    btw, gw setuju banget dengan isi blog diatas. gw bruntung bs kenal ama kalian d plurk. tanpa kalian duniaku kan terasa hambar dan sepi. thx y luv(cozy)

  2. *jitak @ ciwir yg cuma komen pertamax doang*

    sama2 vhee.. royalty-nya di bayar pake es krim aja, ya.. :)) sama, vhee.. knowing you all is make my life more colourfull.. thank you so much… ;))

  3. eh.. ada komen lanjutannya ciwir.. gak jadi jitak deh.. *elus2 kepala ciwir yg udah terlanjur benjol* iyah.. bener.. mari galakkan kebiasaan tertawa.. tertawa tanpa harus menjadikan penderitaan orang lain sebagai bahan tertawaan.. 😀

  4. betul mbak ajeng.. jadi jangan sedih-sedih terus, ya.. kasihan orang2 yang sayang sama mbak ajeng.. pasti sedih juga ngeliat mbak ajeng sedih.. tadinya mau bahagia jadi gak jadi bahagia deh, ngeliat mbak ajeng sedih.. come on.. keep smiling.. :-*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *