money can change everyone

nggak percaya? coba aja liat sekeliling.. 😀

banyak orang yg berubah karena uang.. gaya hidup.. pola pikir.. tindakan.. kebiasaa.. banyak hal.. sering kali harta bisa menjerumuskan orang hingga tergelincir ke jalan yang salah.. karena kaget.. karena nggak siap menghadapi sesuatu yang berbeda dari apa yang biasa di alaminya..

orang yang tadinya miskin, kaya mendadak bisa jadi menghambur-hamburkannya untuk sesuatu yang percuma bahkan cenderung melakukan dosa.. dengan uang berlebih orang punya akses lebih untuk menikmati fasilitas-fasilitas yang nggak pernah di rasakan sebelumnya.. kalau biasanya nggak punya uang, di saat senggang dia duduk manis di rumah, sekarang ketika dia memiliki uang berlebih dia pergi ke tempat-tempat dimana dia bisa menikmati apa yg dia sebut “surga dunia”. ntah berbelanja.. bisa makanan, pakaian, banyak juga yang menghabiskan waktu dan uang mereka untuk clubbing atau bahkan sampai urusan xxx. yang kadang semua itu menghancurkan apa yang sudah dia miliki.. misalnya pekerjaan, keharmonisan keluarga atau bahkan kepribadian.. 

tidak hanya perubahan dari tidak berpunya menjadi berpunya.. begitu pula sebaliknya.. orang yang biasanya berpunya.. memiliki banyak hal… biasa menikmati segala macam fasilitas menurut kemampuannya, saat tiba-tiba tidak berpunya, dia menjadi labil dan bahkan tidak bisa menerima kenyataan.. ada yang menggunakan jalan singkat untuk tetap berada di tingkat ekonomi sosial yang sama.. memaksakan diri dengan berbagai cara agar masih bisa terus menikmati kenikmatan dunia yang semu itu.. ada pula yang tidak bisa menerima kenyataan bahkan malah memilih untuk menghakhiri penderitaannya itu.. (aaah.. itu sebuah bodoh ku rasa.. terlalu mudah menyerah..) 

hmm.. jadi.. harus gimana? terus berpunya atau terus tidak berpunya? 

ku rasa sesungguhnya bukan masalah berpunya atau tidak berpunya.. tapi bagaimana kita bisa melihat hidup.. bagaimana tetap bisa hidup bersahaja.. nggak masalah mereka punya uang atau nggak punya uang.. nyaris gak ada bedanya… jadi inget sinetron “keluarga cemara”, sebuah sinetron tentang seorang pengusaha kaya yang kehilangan seluruh kekayaannya dan akhirnya menjadi seorang penarik becak (klo gak salah 😀 ) telah hidup menjadi orang miskin, tapi si abah dan keluarganya tetap tabah menjalani hidup.. di salah satu episode dimana dia sempat kembali menjadi orang kaya, Ara (cemara) dan keluarganya tetap hidup bersahaja sampai akhirnya kekayaan mereka di ambil lagi.. *ahh.. gue kangen sinetron kayak gitu* 

walaupun masih ada orang seperti itu, tapi rasanya jarang.. hmm.. IMHO, kayaknya orang-orang seperti itu biasanya adalah mereka yang sudah banyak makan asam garam kehidupan.. setidaknya pernah merasakan susah.. 

mudah-mudahan kita bisa selalu menjadi orang yang bersahaja seperti itu.. *gue sendiri masih berusaha keras untuk bisa seperti itu ^:)^*

fake!

“Women might be able to fake orgasms. But men can fake a whole relationship!”

ku rasa omongan itu ada benarnya juga.. orgasms yang aku bicarakan disini bisa berarti luas. tidak hanya dalam hubungan seksual. tapi dalam kehidupan dan hubungan dengan pasangan secara keseluruhan. walaupun wanita bisa merekayasa orgasme rasa bahagia dan puas dalam sebuah hubungan.. tapi pria lebih bisa merekayasa sebuah hubungan itu secara keseluruhan… banyak yang membantahnya bahwa tidak hanya pria yang bisa memanipulasi hubungan.. tapi wanita juga…

hmm.. aku sendiri kurang percaya pada pendapat itu.. aku menemukan banyak wanita-wanita yang menjadi seorang player namun pada akhirnya mereka sendiri terjebak dalam permainan mereka sendiri… awalnya mereka hanya ingin bermain-main… tapi kenyataannya mereka akhirnya terjebak pada pemainan mereka sendiri.. karena saat mereka bermain mereka tetap menggunakan “rasa”. sementara tidak begitu dengan para pria.. they do it really for fun.. semua didasarkan logika dan keuntungan atau karena pertimbangan-pertimbangan lain.. ini bukan mengakui atau mendukung para player diluar sana, ya.. aku sendiri mengutuk mereka.. mengutuk tindakan mereka yang sudah bermain dengan perasaan orang lain.. nggak sedikit yang terluka akibat tindakan mereka.. apa lagi kalau alasan main-main mereka hanya karena EGO!! x-( menyebalkan! [-(

ya… jujur sifat-sifat para pemain cinta player yang seperti ini bikin banyak orang merasa ragu dengan saat mulai menjalin hubungan.. ragu dengan kesungguhan calon pasangan mereka.. bagaimana bisa membedakan sebuah hubungan yang di dasari dengan kesungguhan dan mana hubungan yang di dasari dengan kepura-puraan.. ntahlah.. kalau kata salah satu temen, kesungguhan itu nggak bisa di lihat dari satu dua kejadian.. ya bener juga sih.. kita nggak bisa menilai sebuah cerita hanya melihat dari satu dua scene dalam kehidupan… tapi di lihat dari seluruh episode yang berjalan.. segala sesuatu bisa saja terungkap di belakang, bukan?? 

aku sendiri pernah bahkan sering mendengar cerita sebuah pernikahan yang tidak di dasari rasa cinta yang tulus.. sang suami menikah namun hatinya “tertinggal” pada wanita lain.. dan istrinya sama sekali tidak tahu itu.. dalam menjalani pernikahan semua terlihat normal dan biasa saja.. hmmm.. sebuah kebahagiaan yang rasanya tidak sempurna.. ada banyak ketidakjujuran disana… sedih aja ngebayangin istri yang sudah mencintai dan berbakti pada suaminya dengan tulus tapi tidak di balas dengan perasaan yang sama.. ya memang suaminya bersikap baik.. menghargai istrinya dan menjalankan fungsi, tugas dan tanggung jawabnya sebagai suami.. tapi karena itu hanya menjadi sekedar kewajiban, tentunya kebahagiaan yang di dapat oleh suamipun pasti berbeda.. kebahagiaannya menjadi tidak sempurna.. jujur.. kalau aku berada di posisi si istri, pasti aku sendiri bakal sedih banget.. bukan karena suami ku sendiri tidak mencintai ku.. tapi karena suami ku itu tidak benar-benar bahagia.. siapa sih yang tidak ingin melihat orang yang di cintainya bahagia..

aku sendiri merasa marah sekali kalau melihat fakta kejadian seperti itu.. nggak adil aja.. ntah aku yang terlalu naif atau apa.. tapi bayangkan kalau kamu (yg cowok atau cewek) ada di posisi si seseorang yang mencintai dengan tulus.. berpikir kalau kalian berdua saling mencinta dan sayang menyayangi.. berpikir kalau di hati dan pikirannya hanya ada dirimu seorang.. tapi ternyataaaa… dia selalu membayangkan dan memikirkan orang lain.. ternyata saat bersama mu, dia membayangkan sedang bersama orang lain.. #:-s loh! kok jadi parnoan gini!! #-o

hmm… banyak yang bilang yang paling penting dalam sebuah hubungan adalah kejujuran.. menjadi sebuah dilema tersendiri saat hatimu terbagi.. jujur bilang bahwa orang yang ada di hatimu bukan dia.. atau menyembunyikan itu semua demi membahagiakan pasangan.. akan kah kita meninggalkan pasangan demi orang lain? atau kah memegang teguh “kesetiaan”? padahal menurutku sendiri saat perasaan itu sudah terbagi, sudah tidak ada kesetiaan disana… perselingkuhan sudah terjadi.. aku menyebutnya selingkuh hati.. tapi ada kah yang tahu apa yang seharusnya di lakukan saat itu semua terjadi?? 

kalau itu terjadi padamu.. apa yang akan kamu lakukan??????

hmm.. ntahlah.. kehidupan kadang begitu rumit kalau kita membuatnya rumit 😀

semoga pasangan kita semua atau calon pasangan kita adalah seseorang yang benar-benar tulus mencintai kita.. dan selalu seperti itu.. amiin… o:-)

resep nugget dari tuan bantal

kemarin di kasih beberapa resep makanan cepat saji sama Mr. Pillow.. karena hari ini lagi suntuk, gue mutusin buat nyoba resep nugget yang di kasih.. ini resepnya.. 

 

McDonald’s® Chicken McNuggets™

SPECIAL TOOLS: Deep fryer

Ingredients:

vegetable oil (in fryer)

1 egg

1 cup water

2/3 cup all-purpose flour

1/3 cup tempura mix (or 1/3 cup flour for a total of 1 cup if tempura mix is unavailable) << ganti tepung roti atau tepung panir

2 teaspoons salt

1 teaspoon onion powder

1/2 teaspoon Accent® <<< gue gak gitu ngerti nih yg ini.. jadi gak pake.. 😀

1/4 teaspoon pepper

1/8 teaspoon garlic powder

4 chicken breast filets, each cut into 6-7 bite sized pieces.

Cooking your McNuggets™

1. Beat the egg and then combine it with 1 cup water in a small, shallow bowl. Stir.

2. Combine the flour, salt, Accent®, pepper, onion powder and garlic powder in a one gallon size zip lock bag.

3. Pound each of the breast filets with a mallet until about 1/4-inch thick. Trim each breast filet into bite sized pieces.

4. Coat each piece with the flour mixture by shaking in the zip lock bag.

5. Remove and dredge each nugget in the egg mixture, coating well. Then return each nugget to the

flour/seasoning mixture. Shake to coat. Put nuggets, bag and all, in the freezer for at least an hour. Cover and refrigerate remaining egg mixture.

6. After freezing, repeat the “coating” process.

7. Preheat oven and large cookie sheet to 375°

8. Deep fry the chicken McNuggets™ at 375° for 10-12 minutes or until light brown and crispy. (cook only about 9 at a time.)

9. Drain on paper towels 3-5 minutes.

10. Place deep-fried nuggets on preheated cookie sheet in oven and bake another 5-7 minutes.

11. Serve with your favorite McDonald’s dipping sauce.

 

nah.. itu resep asli yang katanya dari salah satu restoran cepat saji yang buka cabang di seluruh penjuru dunia.. 

tapi gue agak bedain dikit.. nih..resep modifikasi dari gue.. 

Bahan-bahan :

  • 1 ekor ayam diambil dagingnya aja.
  • tiga lembar roti tawar/roti gandum
  • segelas susu cair (bikin dari susu bubuk yang di campur segelas air)
  • 3 butir telur
  • tepung panir
  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • garam-gula-merica 
  • minyak untuk menggoreng

 

cara membuat :

  1. cincang ayam hingga halus << ini karena gue membuatnya dari berbagai bagian tubuh ayam yang bentuknya beda-beda. kalau resep asli kan pake fillet dada ayam yang bisa di potong bagus yaitu kotak-kotak yang berukuran nyaris sama.
  2. rendam roti dalam susu, lalu campur dengan ayam cincang dan bumbu (bawang putih, garam, merica, gula) lalu kukus. 
  3. setelah dikukus sampai matang (±30 menit), keluarkan dan potong sesuai selera. ini selera memotong gue.. 😀 
  4. setelah itu gulingkan dalam telur dan tepung panir.
  5. goreng sampai matang.

 

 

jadi deeeeeeeeeeh.. 😉 

 

gue hanya menggoreng sepertiga dari hasil jadinya.. karena hasilnya rada banyak, setelah di gulingkan di telur dan tepung panir, gue taruh di kulkas buat di goreng lagi besok-besok.. 😀 lumayan buat persediaan sarapan.. hehehe.. ;))

note : 

buat yang ingin sehat.. bisa di tambah potongan wortel kecil-kecil saat mencampur daging ayam serta bumbu, bisa juga tambah parutan keju.. tapi disarankan pake potongan keju yang di potong ukuran ½x1x2 cm dan di sisipkan di tengah nugget, sebelum nugget di oles telur dan di gulingkan di tepung panir.. rasanya pasti lebih maknyooooooos!!! =P~

resep rengginang resep mbah kurus

rengginang, cemilan renyah ini asik sekali disantap sebagai teman minum teh atau minum kopi. =P~ ~o)

 

dulu waktu gue masih kecil, mbah kurus suka bikin rengginang. gue sendiri suka banget makan rengginang. tapi sayang.. beberapa kali beli rengginang di jakarta, rasanya nggak seenak bikinan mbah dulu.. rasanya hambar.. pernah makan rengginang di rumah ocha, rasanya enaaaaaak banget.. mirip sama rengginang bikinan mbah.. ternyata rahasianya ada di jumlah bumbunya.. yang bumbu utamanya cuma bawang putih dan terasi.. simpel, kan? nih gue kasih resepnya.. 

 

bahan-bahan : 

  • satu liter beras ketan. boleh ketan hitam, boleh ketan putih.
  • 8 siung bawang putih ukuran besar
  • satu sendok makan terasi goreng atau terasi bakar.
  • satu setengah sendok makan garam (sesuai selera)
  • 300 cc air matang.

cara membuat : 

  1. rendam beras ketan selama 1 jam. 
  2. haluskan garam, bawang putih dan terasi hingga benar-benar halus.
  3. kukus ketan selama setengah jam
  4. campurkan bumbu yang sudah di haluskan dengan air, lalu campurkan ke dalam ketan yang sudah dikukus.
  5. kukus kembali ketan selama satu jam. 
  6. cetak lalu jemur dibawah matahari sampai kering (sekitar 2-3 hari)  
  7. setelah itu di goreng dengan minyak panas, deh… =P~
 ini hasil jadinyaaaaa…..
 

.

tips :

  • waktu mencetak, usaha kan jangan terlalu tebal. nanti susah kering dan kurang renyah ketika di goreng. 
  • selain membentuk rengginang dengan bentuk bulat, kita juga membentuknya dengan bentuk lain.. seperti kotak, segitiga, persegi panjang atau bentuk hati yang mungkin cocok buat kado valentine =)) pokoknya gak usah terpaku sama bentuk klasik rengginang yang bulet 😛
  • jangan takut menambahkan jumlah terasi atau bawang putih. makin banyak bumbu makin maknyus. tapi kira2 aja, ya.. jangan satu kilo terasi dan satu kilo bawang putih di campur ke dalam satu kilo beras ketan.. lo mo bikin rengginang atau terasi goreng.. /:)
  • saat menggoreng, usahakan minyak sudah benar-benar panas, jaga jangan terlalu panas banget.. nanti gosong.. setelah minyak panas, sedikit kecilkan. karena kalau minyak terlalu panas, sebelum rengginang benar-benar mengembang, rengginang udah gosong. 
  • jangan lupa di taruh di toples kedap udara biar tetap renyah 😀

SELAMAT MENCOBAAAAAAA!!!