rumput tetangga emang selalu lebih ijoooooo…..

it’s a wondefull life you have.. 

tiba-tiba beberapa hari yang lalu gue mendapat testimonial ini di FS (gak usah nanya “masih jaman ya, pake FS??klo gak mau gue jitak 😛 ) gue sih rada kaget bacanya.. sejak FS di hack dan sering error gue juga jadi jarang buka FS.. 

gue kenal teman gue yang satu ini belum terlalu lama.. baru itungan bulan.. gue kenal dia, dari salah satu temen deket yang salah ngenalin dia… di kira tuh cewek adalah gue.. secara foto yang pasang tuh mirip sama gue.. padahal menurut gue cuma difoto itu doang yang mirip.. selebihnya nggak terlalu, tuh.. makanya kita menyebut satu sama lain.. “kembaran”… seru aja sih.. dia gue anggep mbak gue lah.. 

nah.. sejak gue kenal, dia sering kali membanding2kan dirinya sama gue… yang udah pasti beda. #-o tapi ya begitu.. ada kalanya dia merasa menang di banding gue, karena udah nikah dan udah memiliki anak… sementara gue belum nikah dan asik kerja aja gitu.. gak mikirin soal cowok.. (kondisi gue kenal ma dia, saat gue baru bubaran) but.. how ever.. i always enjoy my life.. gak punya cowok, bukan masalah besar buat gue.. tapi kok saat itu dia yang ribet, ya?? ya gue sih santai aja.. mungkin terus ngeliat gue yang santai banget dan selalu enjot dengan kondisi apapun, dia mulai “iri”. gue gak tau kata yang lebih tepat halus.. tapi ya emang itu yang gue rasa.. dia terus membanding2kan hidup gue dengan hidup dia.. merasa hidup dia tuh merana banget, selalu di sia-sia.. kesepian.. dll.. 

ya.. gue sih menyayangkan aja sikapnya… gue berusaha sebisa mungkin suport dia.. karena gue sih ngeliatnya masalah yang dia hadapi gak segitunya… (ya memang semua punya kecenderungan melankolis dimana sering merasa paling menderita, selalu teraniaya dan merana dibanding orang lain

gue sih merasa sikap yang seperti ini… yang bikin orang jadi gak bersyukur dan gak bahagia dengan kehidupan mereka.. bener banget deh, prinsip “rumput tetangga selalu lebih hijau” ya karena emang yang keliatan adalah hasilnya.. dari luarnya… gak di peratiin saat2 menanam, memupuk dan menyirami rumput2 itu supaya tumbuh subur dan hijau2.. coba kalau di perhatiin.. akan ketauan bahwa semua keindahan yang ada itu butuh perjuangan dan pengorbanan untuk mewujudkannya.. gak langsung serta merta semua tumbuh subur menghijau tanpa usaha.. 

okelah rumput tetangga lebih hijau… tapi kalau lo terus memandangi rumput tetangga itu dan mupeng doang, rumput lo siapa yang bakal urus??? dari pada sibuk bengong ngeliatin rumput tetangga, mending urus rumput kita sendiri ajah.. 😀

semua orang bisa memiliki taman bunganya sendiri.. taman yang sama indahnya dengan taman-taman lain milik tetangga.. dan perlu di inget kalau setiap taman itu pasti berisi bermacam2 bunga yang jenis dan jumlahnya bervariasi… perbedaan2 itulah yang membuat masing2 taman memiliki keindahannya masing2… 

seperti hidup manusia.. everyone has their own happines.. bersyukur dengan apa yang kita miliki dan berjuang untuk terus menjaga dan merawatnya akan membuat hidup kita indah dan terasa ringan saat di jalani.. we have our life.. kita yang punya kuasa untuk berusaha maksimal untuk membuat hidup kita terasa indah.. (sisanya kita serahkan pada Kuasa Tuhan.. yang penting usaha dulu yang utama 😀 ) *sok bijak mode on* 

 

note : sist, you should proud of your self.. kalau kamu menjaganya dengan baik, mereka akan mendatangkan banyak kebahagiaan buatmu… o:-)

12 Replies to “rumput tetangga emang selalu lebih ijoooooo…..”

  1. Namanya juga manusia, pasti akan selalu kurang terus. Tetap akan membandingkan dgn orang lain dan herannya selalu membandingkan dgn yg lebih bukan yg kurang.

  2. luvie apa kabar? daku tak pernah mampir sejak dirimu pindah rumah ke sini, hihi… iya bener memang rumput tetangga lebih hijau, dan daku sirik template blogmu keren banget! *selainnya isinya yang juga asik*

  3. wah.. bicara rumput tetangga nih?… ga ada habisnya kali ngomongin rumput tetanga.. apalagi kalo tetangga punya tengga yang punya rumput juga.. ha…ha.. btw lam kenal

  4. Ping-balik: yuk mari bersyukur..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *