sumber gambar : google.com

Kepada Tuan-Tuan yang haus kekuasaan.. Kapankah dahagamu terpuaskan?
Bila semua ada dalam genggammu, bisakah kau membuat keadaan lebih baik?
Bila semua ada dalam genggammu, bisakah kau menghapus luka yang  ada?
Bila semua ada dalam genggammu, bisakah kau buat rakyat lebih sejahtera?
Bila semua ada dalam genggammu, bisakah kau hidupkan mereka yang mati atas nama “kemerdekaan”?

Tuan  yang haus kekayaan, akankah semua harta itu kau bawa mati?
Tuan yang haus kehormatan, akankah bawahanmu membela saat mautmu tiba?
Sadarkah bahwa semua yang Tuan kejar hanya demi kebahagiaan sementara?
Dengan imbalan kesengsaraan, akibat doa orang-orang yang Tuan tindas..

Untuk mereka yang haus kekuasaan.. Di penjuru dunia..

 

Mari berdoa untuk perdamaian dan kedamaian dunia..

 

 

Bulan ramadhan sepertinya sudah tinggal menghitung hari. Idul Fitri akan datang dalam sekedipan mata. Makanya sejak beberapa hari yang lalu, nyokap sudah mulai ribut soal ngecat rumah dan pagar demi menyambut hari raya. Ini sih salah satu kebiasaan yang suka bikin saya bingung. Emangnya kalau lebaran itu harus ngecat rumah ya? Tradisi dari mana sih itu? Hahahaha..

Kalau kata nyokap sih biar keliatan lebih bersih dan lebih baru aja rumahnya. Kalau ada saudara-saudara dari jauh datang kan enak.. ya deeh.. pokoknya kalau ibu suri udah memberi titah, semua mesti terwujudlah.. apapun yang terjadi.. hihihihi..

Jadilah saya mulai sibuk cari-cari info milih cat tembok yang pas. Pas di mata dan pas di kantong.. *tepok2 dompet*

Dari referensi beberapa teman, saya mulai tertarik dengan salah satu merk cat rumah. Yaitu Cat tembok Property dari kansai paint. FYI, ternyata Kansai paint itu partner resmi Manchester united loh.. haha.. keren.

Menurut pengalaman beberapa orang, Cat tembok Property ini punya banyak keunggulan. Selain Anti bakteri, Cat Property juga tahan pudar, Punya daya tutup yang luas jadi lebih hemat di kantong, dan punya daya lekat yang baik jadinya cat bisa lebih tahan lama. Ini cat ramah banget deh di kantong. Hahaha.. *elus2 dompet*

Jadilah saya mulai berburu cat. Saat datang ke toko material, saya di tawarkan berbagai pilihan warna. Yang lebih menarik lagi, ternyata kansai paint ini punya mesin oplos cat (tinting machine) yang memberi kita banyak keleluasaan untuk membuat kreasi warna sendiri. Asik banget, kan?

Ternyata Cat property ini, punya aroma apel segar, Jadi kita tidak perlu merasakan pusingnya aroma cat di seluruh penjuru rumah, apalagi setelah habis di cat. Suka deh..

Terus pas saya liat kaleng catnya, Cat property ini ada gambar tameng anti bakterinya. Ternyata  pas saya googling, ternyata cat property ini emang punya tehnologi anti-bakteri yang gak sembarangan. Dia mengandung Bio-Pruf yang merupakan zat ramah lingkungan yang di produksi oleh perusahaan kimia terkemuka di amerika. Dow chemical Company.

Keampuhan Bio-Pruf telah dibuktikan dengan penghargaan Green Chemistry Award dari US EPA sebagai zat yang aman bagi manusia dan lingkungan. Zat Bio-Pruf ini yang nantinya bekerja menghambat bakteri agar tidak berkembang, misalnya bakteri ecoli. Oh ya, teknologi anti-bakteri bekerja terus selama cat masih nempel ke dinding. Keren banget kan?

Kalau ada anak-anak kecil di rumah yang lagi belajar corat-coret dan suka corat-coret di tembok, kayaknya mending pilih Kansai EcoClean deh karena coret-coretan dengan stabilo, crayon berbahan dasar air, dll bisa dibersihkan dengan mudah dan tuntas hanya dengan air – tak perlu disikat atau gosok. Cocok juga nih buat yang suka masak di dapur. Tumpahan jus, kopi, teh, kecap, dll bisa hilang dengan mudah. Saya suka dengan finishing semi kilap jadi lebih mewah apalagi kalau pas terkena sinar matahari atau lampu.

Nah.. buat ngecat pagar rumah, saya pilih FTALIT. Itu khusus untuk besi dan kayu. Cepet kering, mengkilap, dan tahan cuaca. Jadi warnanya gak cepat pudar. Udah gitu daya tutupnya sempurna. Hasilnya jadi bagus..

Trus kalau buat dinding luar rumah yang suka kena cipratan air hujan jadi lembab, saya pilih Splesh. Splesh ini tahan sama cuaca, tahan jamur dan lumut, punya daya lekat dan daya tutup yang baik, Tidak mengandung merkuri dan timah hitam. Udah gitu, wanginya segar, warnanya gak cepat pudar, dan mudah dibersihkan. Maklum lah..kalau buat dinding luar rumah itu harus pilih cat tembok yang bagus. Yang tahan terhadap berbagai serangan cuaca.

Pas googling soal cat ini, saya juga dapet banyak tips soal pengecatan dari twitternya @ColouringLifeID dan Fanpage Kansai Paint. Kalau mau tau tips lebih banyak, follow twitternya dan like fanpagenya deh.. seru-seru.. jadi berani padu-padan warna di tembok rumah. Saya sih suka kombinasi warna hijau yang ini.

Ini pakai cat property yang untuk di dalam rumah. Pilihan warnanya banyak. Kombinasi warna hijau ini bikin warna dapur jadi adem.

Sebelumnya saya juga pakai warna hijau ini sih buat di dapur. Cuma setelah lihat gambar ini saya kepikiran untuk kombinasiin warnanya dengan warna hijau yang lebih gelap. Keren juga hasilnya.. Dan saya jadi kepikiran juga untuk pakai warna ini untuk warna cat kamar. Hijaunya bikin mata jadi adem.

Jadi.. mari kita mulai mengecat rumah. Supaya rumah dan hidup kita jadi penuh warna. Jangan lupa siapkan peralatan tempurnya.. Hahaha.. ditunggu hasil pengecatannya yaaa..

Kalau bicara tentang sesuatu yang pas di hati, pasti semua pernah deh ngalamin kegalauan soal ini. Memang tidak mudah loh menemukan segala hal yang pas di hati. Dari soal makanan, baju sampai pasangan hidup.

Terlebih sebentar lagi kita bakal menghadapi pemilu. Makin sulit nih rasanya menemukan calon presiden yang pas di hati. Apalagi di sosial media sepertinya tidak henti-henti orang-orang menjagokan calon masing-masing dan mencibir lawannya. Makin pusing deh kalau sudah lihat perang opini di social media.

Sebenarnya presiden seperti apa sih yang kita inginkan? Mana sih yang cocok buat kita? Mana sih yang pas di hati? Kalau itu, Cuma kita yang tahu jawabannya.

Memang sih.. Tidak mudah memilih seseorang untuk jadi pemimpin kita, Baik yang merupakan pasangan hidup yang akan jadi pemimpin keluarga, apalagi memilih pemimpin negara ini. Memang harus hati-hati banget. Banyak kriterianya. Banyak syaratnya untuk dapet yang pas di hati.

Soal cari yang pas ini, Saya jadi ingat sebuah iklan. Ceritanya ada orang yang lagi nyukur rambut di barbershop. Di barbershop ini, ada poster orang-orang dengan berbagai tatanan rambut, yang datang di barbershop itu tinggal memilih, mana gambar yang pas di hati. Setelah di cukur, hasil potongan rambutnya unik-unik dan lucu.

Seru sih.. dan yang lebih menarik lagi, ternyata iklan tersebut adalah iklan untuk memecompetition. Buat yang belum tahu, Meme itu sejenis guyon bergambar. Mungkin suka liat gambar orang dengan berbagai pose dan ekspresi, lalu ditambahkan tulisan, sehingga gambar tersebut memiliki memiliki arti yang baru.. kadang lucu, kadang nyindir, kadang nyentil.. ya semua tidak lebih sekedar guyonan santai di sosial media seperti ini :

Jadi caranya, capture gambar bagian mana aja dari iklan tersebut, terus bikin deh meme dari sana. Seru kan, bikin meme yang lucu-lucu begini? Coba deh ikutan memecompetition ini. Ada banyak gambar-gambar seru yang bisa dijadiin meme. Bener-bener bisa menguji kreatifitas. Hahaha.. Kompetisinya sendiri dimulai tanggal 12 juni. Yang seru lagi adalah, akan ada 2 pemenang setiap minggunya.. jadi kemungkinan menang makin besar.

Sambil menimbang-nimbang mana calon presiden yang pas di hati, sepertinya oke juga kalau kita ikutan memecompetition ini.. Yuk.. cek disini.

 

Pernahkah bingung saat berdoa? Bingung mau meminta apa padaNya?

Ya.. gitu deh…lagi bingung minta didoakan apa.. bukan karena gak punya permintaan apapun. bahkan sebaliknya. kebanyakan minta. Sampe malu padaNya. Ini edisi galau ditanya sama nyokap mau minta di doain apa sama nyokap… :|

hmm… bilang gak ya? apa berdoa sendiri aja? errr.. entahlah… liat nanti aja.. :|

Sejak kita lahir ke dunia ini, kita akan selalu belajar melalui berbagai petualangan yang kita lewati. Mendaki anak tangga seakan mendaki gunung terjal, merambat di pinggiran tempat tidur seakan berjalan di pinggir jurang, dan berjingkat di atas lantai beton teras yang panas seakan melewati rumput api yang membakar kaki..

saat belajar, sering kali kita tidak bisa melepaskan diri dari luka. Saat belajar, kita jatuh, tergores, terluka.. Namun itu yang kemudian membuat kita jadi lebih kuat dari sebelumnya.

Mungkin kita sudah sering mendengar bahwa “waktu akan menyembuhkan segalanya”. Ya..saya percaya.. saya yakin akan hal itu. Waktu akan membuat luka itu mengering, walau tak menghilangkan bekas luka, tapi seiring berjalannya waktu kita bisa belajar untuk hidup dengan luka itu atau bahkan belajar untuk memaafkan penyebab luka tersebut..

Entah karena pendewasaan atau karena sedang mempersiapkan diri untuk tahap kehidupan berikutnya, luka itu makin sembuh.. hubungan yang dulu begitu rumit, perlahan mulai menjadi lebih sederhana.. benang kusut yang dulu membelit, kini mulai terurai.. Saya tak lagi menunggu.. kini saya melangkah dan mencoba memperbaiki banyak hal..

Satu hal yang pasti, ini bukan hanya karena usaha saya sendiri.. tapi karena dia pun berusaha.. berusaha jujur dengan perasaannya.. berusaha jujur dengan keadaannya.. Semuanya kini membaik.. semuanya mulai berjalan normal.. dan aku sangat menikmatinya.. :)

Semoga ini tak hanya sementara… semoga ini bisa selamanya.. tapi aku sadar, waktu kami tidak lama.. :)